BE A HISTORY MAKER

CBN STORIES

Tetapi Istri yang Takut Akan Tuhan Dipuji-puji

Tetapi Istri yang Takut Akan Tuhan Dipuji-puji

Views : 27657 | Wed February 24th, 2016
"Kemolekan adalah bohong dan kecantikan adalah sia-sia, tetapi isteri yang takut akan TUHAN dipuji-puji.” Amsal 31:30

Adalah suatu kebahagiaan bagi seorang istri, jika suami mendapatkan kesuksesan dan ketenaran dalam pekerjaannya. Tapi bagaimana bila yang terjadi sebaliknya? Akankah seorang istri tetap merasa bahagia? Dalam kondisi inilah tantangan sekaligus pembuktian cinta kasih seorang istri diuji. Setiap doa, motivasi, kesetiaan dan kesabaran yang senantiasa ditujukan kepada suaminya akan menjadi kekuatan bagi suami untuk bangkit dari keterpurukannya. Dengan tetap bersatu, maka Tuhan akan menyertai sebuah rumah tangga untuk dapat menghadapi masalah yang ada.

Keadaan ini juga yang terjadi dalam rumah tangga Ana. Sebagai ibu rumah tangga yang sehari-harinya hanya mengurus anak dan suami, ia gelisah. Sudah beberapa bulan ini suaminya menganggur. Suaminya tidak dipecat tapi berinisiatif mengundurkan diri, dikarenakan merasa dirugikan oleh perusahaan tempatnya bekerja. Walaupun sudah lama bekerja tapi tidak pernah diperhitungkan dari segi kedudukan dan kenaikan gajinya. Hal inilah yang memicu suami Ana memutuskan untuk resign.

Setelah menganggur cukup lama, akhirnya kerabat Ana menawarkan bekerja di perusahaan biji besi. Tapi sekali lagi Ana menemui kendala. Lokasi perusahaan yang jauh yaitu di Kalimantan, mengharuskan suaminya untuk tinggal disana dan pulang setiap tiga bulan sekali. Keadaan ini terasa berat, tidak hanya bagi Ana dan suaminya tapi juga bagi anak semata wayang mereka. Anaknya sering sakit-sakitan karena sering ditinggal ayahnya. Meskipun berjauhan, Ana tetap bertahan tinggal di Jakarta dengan anaknya demi kelangsungan hidup mereka.

Saat dalam keadaan putus asa Ana berkunjung ke rumah ibunya. Waktu itu kakaknya sedang menyaksikan program Solusi di SCTV. Karena penasaran Ana ikut menonton dan kesaksian yang ditayangkan dalam acara Solusi sangat memberkati Ana. Akhirnya sepulang dari rumah ibunya, Ana menghubungi nomor telepon yang tertera di acara Solusi, yang tak lain adalah nomor Konseling Center CBN. Ana mohon dukungan doa untuk suaminya supaya Tuhan bukakan jalan mendapatkan pekerjaan yang dekat dengan keluarga. Sejak berdoa bersama tim Konseling Center CBN, Ana menyatakan tidak lagi putus asa. Imannya jadi bangkit bahwa Tuhan sanggup memberikan jalan keluar yang terbaik bagi keluarganya. Di luar perkiraannya, dalam waktu singkat Tuhan membukakan jalan keluar.

Ana menyampaikan bahwa suaminya sudah mendapatkan pekerjaan di daerah Jakarta Utara. Meskipun suaminya tidak berlatar belakang pendidikan di bidang komputer, tapi Tuhan memberikan kemampuan sehingga suaminya bisa melakukan tugasnya dengan baik. Ana merasa semua ini adalah campur tangan Tuhan dalam keluarga mereka dan juga berkat dukungan doa dari Konseling Center CBN.

Sungguh unik bagaimana Tuhan memperkenalkan Ana dengan pelayanan CBN. Hanya dalam kunjungan singkat ke rumah ibunya, Ana bertemu dengan Solusi. Terlebih lagi ketika ia menjalin komunikasi dengan Konseling Center CBN, Ana merasa mendapatkan dukungan, baik dalam doa maupun peneguhan imannya kepada Tuhan sehingga perekonomian rumah tangganya dipulihkan. Saat ini Tuhan juga bisa menjamah siapa saja dan dimana saja melalui program-program TV inspiratif dari CBN. Karenanya mari buka hati Anda dan dukung pelayanan CBN sehingga makin banyak orang yang mendapatkan pengharapan yang baru. Salurkan dukungan Anda dengan menjadi Mitra CBN. Lengkapi data diri Anda dalam form dibawah ini atau dengan mengirimkan SMS ke 081.5965.5960 lalu ketik JC # Nama Lengkap # Email. Jangan lupa konfirmasikan kepada kami jika Anda sudah mentransfer donasi karena sebuah Power Bank unik dari CBN akan kami kirimkan ke rumah Anda.
Tag Keyword :
Share this article :

RELATED ARTICLE

POPULAR ARTICLE

Saksikan Wajah Baru Solusi!

GET INVOLVED