BE A HISTORY MAKER

CBN STORIES

Bilirubin Cucuku Normal Dalam 2 Hari

Bilirubin Cucuku Normal Dalam 2 Hari

Views : 3182 | Thu February 20th, 2014

Melihat anak yang dikasihi merasakan sukacita, merupakan suatu kebahagiaan bagi orang tua. Tapi ketika anak tersebut sakit, orang tua pasti akan merasa cemas dan sedih. Apalagi jika yang menderita sakit adalah seorang bayi yang baru berumur 9 hari.

Kesedihan ini tidak hanya dirasakan oleh orang tua bayi perempuan bernama Joy, tapi juga omanya yang bernama Elsye. Oma Elsye mengirimkan SMS kepada Konseling Center CBN meminta dukungan doa untuk kesembuhan cucunya yang didiagnosa dokter memiliki bilirubin tinggi sekitar 16, sedangkan normalnya hanya 10.

Bilirubin tinggi pada bayi ini biasa di kenal dengan sebutan sakit kuning. Apa sih sebenarnya bilirubin itu? Bilirubin adalah pigmen kuning yang dibentuk dalam proses pemecahan sel merah tua untuk membentuk sel darah baru pada bayi yang baru lahir. Saat bayi masih dalam kandungan, organ hati dari ibunyalah yang menguraikan bilirubin dalam sel darah bayi. Ketika bayi sudah lahir, perkembangan hatinya mungkin belum sempurna sehingga belum dapat berfungsi dengan baik, akibatnya terjadi penumpukan bilirubin yang akhirnya membuat kulit bayi jadi berwarna kuning.

Kecemasan ini semakin terasa ketika dokter yang memeriksa Joy juga mengatakan apabila bilirubin Joy tidak turun, dapat mengakibatkan kebutaan. Hal ini membuat keluarga Oma Elsye cemas, apalagi dokter yang memeriksa sudah lepas tangan walau sudah diberikan obat-obatan dan akhirnya merujuk ke rumah sakit lain, tapi tetap tidak ada perubahan apapun dalam bilirubin Joy.  

Cara Tuhan menolong memang tidak pernah dapat terselami. Dua hari kemudian Ibu Elsye kembali mengirimkan SMS yang mengatakan bahwa Joy telah mengalami kesembuhan, bilirubinnya tiba-tiba normal ketika diperiksa kembali secara menyeluruh oleh dokter. Sungguh berita yang sangat menggembirakan untuk didengar.

Mujizat yang terjadi pada keluarga Oma Elsye juga dapat terjadi dalam hidup Anda. Tuhan juga dapat memakai kita untuk membawa mujizat dalam hidup orang lain. Salah satunya dengan menjadi Mitra CBN. Mari bergabunglah menjadi Mitra CBN.

Tag Keyword :
Share this article :

RELATED ARTICLE

POPULAR ARTICLE

Jalan Keluar Menghadapi Masalah Dalam Pernikahan

GET INVOLVED