BE A HISTORY MAKER

CBN STORIES

Pulih Dari Perselingkuhan, Mungkinkah?

Pulih Dari Perselingkuhan, Mungkinkah?

Views : 3261 | Mon February 15th, 2016
Kasih itu sabar; kasih itu murah hati; ia tidak cemburu. Ia tidak memegahkan diri dan tidak sombong. Ia tidak melakukan yang tidak sopan dan tidak mencari keuntungan diri sendiri. Ia tidak pemarah dan tidak menyimpan kesalahan orang lain.
1 Korintus 13: 4-5


Memperbaiki sebuah hubungan yang retak bukan hal yang mudah untuk dijalani bagi pasangan suami istri. Terutama bila menyangkut dengan hilangnya kepercayaan akibat perselingkuhan. Dibutuhkan perjuangan dan waktu yang panjang untuk mengembalikan keadaan seperti semula. Luka yang ada akibat perselingkuhan tidaklah mudah sembuh. Tapi kasih dapat membalut luka itu. Kasih dapat mengubah pertengkaran menjadi sebuah keharmonisan dan kasih mampu membalikkan keadaan menjadi sebuah pemulihan. Penasaran? Ikuti kisahnya berikut ini.

Bapak Roni, seorang penonton Gang Senggol yang tinggal di Makasar, ia sudah menjalani pernikahan selama lebih dari dua puluh tahun. Profesinya sebagai PNS yang sering bertugas ke luar kota, membuka celah perselingkuhan hadir dalam rumah tangganya. Sebelum pulang bertugas, ia sering melakukan hubungan dengan wanita yang bukan istrinya. Sampai di satu titik Bapak Roni ingin menghentikan kebiasaanya berselingkuh dan membina hubungan yang baik dengan istrinya. Oleh karena itu pada suatu kesempatan, Bapak Roni mengambil tindakan memutuskan hubungannya dengan wanita selingkuhannya.

Sesampainya di rumah, Bapak Roni bermaksud menyampaikan perihal perselingkuhannya ini kepada istrinya. Ia berharap istrinya mau mengampuni dan memaafkan kesalahannya, tapi sebaliknya yang terjadi adalah istrinya marah sambil berteriak-teriak. Bapak Roni merasa malu karena suara istrinya sampai terdengar oleh para tetangga. Jika istrinya ditegur justru semakin kencang suara teriakannya. Bapak Roni tidak tahu harus bagaimana lagi menghadapi istrinya. Malam itu tanpa sengaja ia menyaksikan tayangan Gang Senggol dengan kisah Iko Subagyo yang bertobat dari perselingkuhan dan rumah tangganya dipulihkan.

Bapak Roni tersentuh hatinya melihat kesaksian tersebut dan ingin mengalami hal yang sama atas keluarganya. Ia kemudian menghubungi Posko Curhat, Konseling Center CBN yang melayani konseling para penonton Gang Senggol. Bapak Roni menceritakan masalahnya dan minta dukungan doa agar sikap istrinya diubahkan. Mendengar hal itu, tim Posko Curhat kemudian menyarankan agar Bapak Roni lebih sabar menghadapi istrinya yang sedang terluka perasaannya dan menunjukkan pertobatannya dengan tidak melakukan hubungan lagi dengan perempuan lain. Semua itu perlu dilakukan Bapak Roni untuk menumbuhkan kembali kasih dan kepercayaan istrinya.

Seminggu berlalu, Bapak Roni kembali menghubungi Posko Curhat. Ia mengaku menjalankan semua hal yang disarankan dan berdoa untuk istrinya. Tuhan menjamah hati istrinya sehingga perlahan mau mengampuni dan mau menerima kondisinya dengan apa adanya. Bersama-sama berdoa agar pernikahan yang mereka jalani dikemudian hari semakin kuat. Bapak Roni mengucap syukur karena Tuhan sudah memulihkan keadaan rumah tangganya dan berterima kasih atas dukungan doa tim Posko Curhat.

Kasih tak bersyarat yang ditunjukkan Kristus di kayu salib telah menyelamatkan banyak jiwa. Kasih yang sama perlu kita miliki supaya semakin banyak keluarga yang dipulihkan, pribadi yang diselamatkan dan jiwa-jiwa kosong kembali berpengharapan. Jika Anda memiliki kasih itu, mari membagikannya kepada orang lain. Mulailah mengambil tindakan kasih dengan menjadi Mitra CBN. Mengapa Mitra CBN? Karena dengan bergabung menjadi Mitra CBN berarti Anda membantu proses produksi dan penayangan Gang Senggol dan program TV CBN lainnya di televisi serta website www jawaban.com. Selain itu keterlibatan Anda menjadi Mitra CBN berarti juga mendukung Posko Curhat untuk dapat terus melayani selama 24 jam sehari, tujuh hari seminggu. Yang perlu Anda lakukan sekarang adalah mengisi data diri Anda dalam form di bawah artikel ini atau hubungi kami melalui SMS di nomor 081.5965.5960, ketik JC # Nama Lengkap # Email.

Power Bank spesial akan kami kirimkan ke alamat Anda bagi yang menjadi Mitra CBN untuk pertama kalinya dan mendonasi di bulan ini.
Tag Keyword :
Share this article :

MONTHLY DONATION

ONE TIME DONATION

RELATED ARTICLE

POPULAR ARTICLE

Terus Berkarya Bagi Kemuliaan-Nya

GET INVOLVED