BE A HISTORY MAKER

CBN STORIES

Hatiku Dipulihkan Setelah Doa bersama Host

Hatiku Dipulihkan Setelah Doa bersama Host

Views : 4005 | Thu February 14th, 2013

5 Januari 2013

Seorang wanita setengah baya terlihat sedang berbincang-bincang dengan pasien di sebuah rumah sakit swasta di Bekasi. Ibu Noni, demikian ia kerap disapa, adalah salah satu perawat senior di rumah sakit tersebut. Sebagai perawat senior, sekalipun sibuk dengan tugas-tugas manajerial tim keperawatan di rumah sakit, ibu Noni juga menyempatkan diri menengok dan menyapa pasien-pasien. Namun di balik keramahan dan senyumnya, ibu Noni diam-diam masih menyimpan kesedihan yang mendalam.

Ditinggalkan sekaligus oleh orang-orang yang disayangi dalam waktu setahun  meninggalkan luka yang dalam bagi ibu Noni. Suami, mama, dan mertua telah meninggalkan ibu Noni untuk selama-lamanya. Tidak hanya sampai disitu, ibu Noni juga baru saja ditipu oleh rekan bisnisnya hingga harus kehilangan ratusan juta rupiah. Ibu Noni berharap dengan menyibukkan diri dalam pekerjaan akan membuatnya pulih dan dan melupakan kesedihannya.

Sepulang dari rumah sakit, ibu Noni pun mulai bersiap-siap untuk istirahat.  Sebelum tidur, seperti biasa ia akan menonton beberapa tayangan televisi terlebih dahulu. Sudah berganti channel TV beberapa kali, ibu Noni masih belum bisa memejamkan mata juga. Justru ia malah asyik menyimak sebuah reka ulang kisah hidup seseorang yang ditayangkan di acara Obat Malam di MNC TV. Dalam tayangan tersebut diceritakan tentang seorang istri yang melihat suaminya ditusuk berulang kali oleh perampok di depan matanya. Di akhir kesaksian, pasangan suami istri tersebut selamat dan bahkan mengampuni perampok yang hampir mengakhiri hidup sang suami.

Ibu Noni pun tersentuh dengan pengakuan suami istri yang dilihatnya. Yang lebih membuatnya tersentuh adalah ketika host acara Obat Malam, Bung Marcel, mulai memberikan kata-kata yang sangat menguatkan.

"Rencana Tuhan bukan rencana yang mendatangkan kecelakaan. Tuhan itu baik, Dia adalah sumber kebaikan, bukan sumber masalah. Jika saat ini Anda ingin melepaskan beban permasalahan dan percaya sepenuhnya kepada Tuhan, mari berdoa bersama saya. Tuhan,ini aku,ini hidupku,ampuni kalau selama ini aku takut akan masa depanku. Aku khawatir kalau Engkau tidak bisa memberi masa depan yang baik, sekarang aku percaya Engkau punya rencana yang baik dalam hidupku."

Tak terasa air mata sudah membasahi pipi ibu Noni ketika ia selesai berdoa bersama Bung Marcel. Tidak menunggu lama, ibu Noni pun menghubungi nomor Konseling Center yang tertera di layar televisi. Kepada konselor CBN, ia menceritakan semua beban permasalahan yang selama ini dia pikul dan malam itu ibu Noni seperti mendapat kekuatan baru dan berjanji akan melanjutkan hidup tanpa terus menerus meratapi apa yang terjadi di masa lalu.

28 Januari 2013

Telepon berdering. Dengan segera ibu Noni mengangkat telepon itu. " Shalom ibu Noni, apa kabar?" suara ramah konselor CBN terdengar di ujung telepon.

Ibu Noni sangat bersuka cita karena dihubungi kembali oleh tim Solusi. Dengan semangat ia pun minta terus didoakan supaya tetap kuat menghadapi banyak tantangan hidup. Ibu Noni juga menceritakan komitmennya untuk  terus menguatkan orang lain dan menjadi berkat bagi banyak orang. Selama ini, Ibu Noni menampung orang-orang sakit yang membutuhkan perawatan khusus pasca perawatan dari rumah sakit sampai mengalami pemulihan di rumahnya juga. Kasih yang tulus ini adalah buah dari kekuatan dan pengharapan yang ia peroleh setelah menyaksikan tayangan Obat Malam.

Tuhan bisa memakai media untuk menyatakan kasihnya kepada banyak orang dengan cara yang luar biasa. Tuhan juga bisa memakai Anda untuk mendukung pelayanan ini dengan menjadi mitra CBN. Bergabunglah dalam pelayanan yang akan memulihkan banyak jiwa, keluarga, dan bangsa ini!

Tag Keyword :
Share this article :

MONTHLY DONATION

ONE TIME DONATION

RELATED ARTICLE

POPULAR ARTICLE

Terus Berkarya Bagi Kemuliaan-Nya

GET INVOLVED