BE A HISTORY MAKER

CBN STORIES

Berani Memberi Sejak Masih Muda: Kesaksian Crew Solusi Life

Berani Memberi Sejak Masih Muda: Kesaksian Crew Solusi Life

Views : 3279 | Wed February 6th, 2013

Selalu ada orang-orang di balik layar yang berperan dalam sebuah tayangan televisi. Mereka adalah para produser, segmen producer, penulis naskah, cameraman dan crew-crew lain. Dengan kerjasama dan menggabungkan keahlian serta kreativitas mereka, lahirlah program-program TV yang bisa ditonton masyarakat di seluruh penjuru negeri. Mereka yang berkecimpung di dunia broadcasting dituntut untuk selalu memberi ide-ide segar agar bisa memproduksi sebuah acara yang selalu diminati masyarakat. Namun, seorang Victor Albert Manopo (26 tahun), memberi lebih dari kerja keras dan kreatifitasnya.

Victor, begitulah ia akrab dipanggil, bergabung di CBN sejak Maret 2006. Menyukai dunia broadcasting sejak duduk di bangku SMA, membuatnya mendaftar di Sekolah Media CBN dan akhirnya menjadi segmen producer dalam program Solusi. Kini, ia dipercaya menjadi segmen producer program Solusi Life yang tayang setiap Senin-Jumat pukul 22.00 di O'Channel.

Menjadi orang di balik layar program-program TV CBN tidak lantas membuat Victor merasa sudah cukup memberi dampak dalam pelayanan media. Sudah hampir empat tahun ini ia mendukung pelayanan CBN dengan menjadi mitra CBN. "Sejak bergabung di CBN, saya merasa sangat diberkati. Bukan hanya dalam hal pekerjaan, namun ada banyak kesempatan-kesempatan yang Tuhan bukakan. Selain itu saya juga sangat tersentuh dari kesaksian-kesaksian para pemirsa yag diberkati oleh program-program CBN. Karena itulah saya ingin memberkati pelayanan ini," ujar lulusan Sekolah Media CBN angkatan 9 tersebut.

Mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Mercubuana tersebut menceritakan dengan antusias ketika ditanya apa dampak yang ia rasakan setelah menjadi mitra CBN. Memutuskan kuliah dengan biaya sendiri dan tetap memberkati keluarganya secara finansial membuatnya harus mengatur keuangan dengan bijak. Namun Victor tetap memutuskan untuk setia memberi. "Pemeliharaan Tuhan atas keuangan saya sungguh luar biasa. Bayar kuliah tidak pernah telat. Padahal kuliah di broadcasting butuh banyak biaya untuk praktek, tetapi saya tetap bisa  menghasilkan karya-karya terbaik dan saya juga masih bisa memberkati orang tua dan kedua adik-adik saya,” ujar mahasiswa yang sedang menyusun tugas akhirnya itu. 

Sebagai generasi muda, Victor mengajak kepada para anak-anak muda untuk berani menjadi berkat sejak muda. Sebagai contoh, anak-anak muda bisa memulai dengan menyisihkan uang saku mereka dan mulai memberi.

Kehidupan yang sesungguhnya adalah ketika hidup berdampak bagi orang lain. Kemurahan hati Victor dan para mitra CBN lainnya menunjukkan bahwa mereka tidak hidup bagi mereka sendiri. Karena kesetiaan mereka memberi, banyak pemirsa tayangan CBN yang diberkati dan mengalami pemulihan. Maukah Anda bergabung bersama mereka dan memberkati negeri ini? Jadilah mitra CBN dengan mengisi form di bawah dan percayalah bahwa Anda telah membuat keputusan yang menentukan pemulihan di bangsa ini!

Tag Keyword :
Share this article :

MONTHLY DONATION

ONE TIME DONATION

RELATED ARTICLE

POPULAR ARTICLE

Terus Berkarya Bagi Kemuliaan-Nya

GET INVOLVED