BE A HISTORY MAKER

CBN STORIES

Ibadah Keluarga, Rahasia  Keharmonisan Rumah Tangga

Ibadah Keluarga, Rahasia Keharmonisan Rumah Tangga

Views : 4523 | Fri February 5th, 2016
Seorang dekan Fakultas Sosiologi di Universitas Haver, Dr. Pitirin Sorokin, menemukan bahwa keharmonisan keluarga berhubungan erat dengan ibadah keluarga. Lebih lanjut ia menjelaskan kebaktian keluarga yang sukses memberi sumbangsih yang besar terhadap pembinaan hubungan keluarga dan kerohanian anak. Hasil riset Dr. Pitirin ini tampaknya berlaku juga terhadap keluarga dari ibu Indah di Padang Sidempuan, Sumatera Utara. Ketika rumah tangganya tergoncang, justru anak-anaknya menjadi tiang doa baginya. Simak kesaksian lengkap ibu Indah berikut ini:

Pergumulan rumah tangga ibu Indah dimulai dengan keinginan suaminya mencalonkan diri menjadi petinggi legislatif di daerahnya, tapi ternyata gagal. Stres karena kegagalan ini lalu menjadi alasan bagi suaminya untuk berselingkuh dengan perempuan malam. Akibatnya tidak hanya rumah tangga yang berantakan, pekerjaan juga ditinggalkan dan kebutuhan anak-anak ditelantarkan. Ketika ibu Indah menceritakan masalahnya ini kepada gembala gerejanya, ia kemudian disarankan untuk menyaksikan tayangan Solusi dan menghubungi layanan Konseling Center CBN yang menyediakan pelayanan doa selama 24 jam penuh.

Sejak saat itulah ibu Indah selalu menghubungi Konseling Center CBN. Setiap kali mendapat balasan firman Tuhan dan SMS motivasi, ibu Indah makin dikuatkan imannya. Dukungan doa dari tim konselor juga membangkitkan semangatnya untuk bisa menghadapi masalahnya. Bahkan ibu Indah mengaku, melalui masalah dalam keluarganya ini, anak-anaknya bersatu. Setiap hari mereka mengadakan ibadah dalam keluarga dan berdoa bersama-sama. Satu hal yang membuat hati ibu Indah tersentuh ketika ketiga anaknya berpuasa.

Luar biasa, pertolongan Tuhan selalu datang tepat waktu. Sejak mereka rajin berdoa dan beribadah dalam keluarga, selalu saja ada berkat untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari anak-anaknya. Pemulihan juga terjadi atas suaminya yang mulai lepas dari perselingkuhan dan mau kembali  ibadah bersama.

Tuhan bahkan juga bukakan pekerjaan baru bagi suaminya sebagai kontraktor bangunan walaupun masih dalam skala kecil. Beberapa hutang juga sudah dapat dilunasi dan terlebih lagi listrik yang semula belum terbayar tidak jadi diputus karena sudah dibayarkan tagihannya. Di akhir kesaksiannya, ibu Indah mengaku bersyukur. Melalui masalah ini, hubungan keluarganya makin erat, suaminya juga sudah memulai mengambil pelayanan di gereja walaupun hanya sebagai petugas kolekte dan yang terpenting adalah pertumbuhan rohani anak-anaknya juga makin meningkat. Ibu Indah sangat berterimakasih kepada Solusi dan layanan Konseling Center CBN yang selalu setia mendukung dan mendoakannya.
 
Tuhan bisa memakai sebuah masalah untuk mendewasakan kita, tergantung bagaimana kita meresponi masalah itu. Ibu Indah telah mengambil langkah yang tepat, di tengah-tengah pergumulannya ia membangun mezbah doa dalam keluarganya.  Sayangnya tidak banyak orang yang mengambil langkah seperti yang dilakukan ibu Indah. Mereka justru pergi meninggalkan masalah itu dan berakhir dengan perceraian. Jadi mari bertindak, selamatkan lebih banyak keluarga dari ambang perceraian.

Anda bisa memulainya dengan mendukung pelayanan CBN. Menyampaikan pengharapan dan jalan keluar yang benar di dalam Tuhan melalui media dan Konseling Center CBN. Bergabunglah menjadi Mitra CBN sekarang juga dengan cara mengisi data diri Anda dalam form di bawah ini atau SMS kami di SMS ke 081.5965.5960, ketik JC # Nama Lengkap # Email.

Cantumkan alamat Anda dengan lengkap karena kami akan mengirimkan paket hadiah power bank kepada Anda yang telah memutuskan bergabung menjadi Mitra CBN untuk pertama kalinya.
Tag Keyword :
Share this article :

MONTHLY DONATION

ONE TIME DONATION

RELATED ARTICLE

POPULAR ARTICLE

Jalan Keluar Menghadapi Masalah Dalam Pernikahan

GET INVOLVED