CBN STORIES

Berkat Mengalir Dari Gerobak Bakso Keliling

Berkat Mengalir Dari Gerobak Bakso Keliling

Views : 5153 | Mon February 1st, 2016
Kitab Amsal mengajarkan banyak hal tentang hikmat dan pengajaran hidup. Salah satunya agar kita bekerja keras dan berusaha memanfaatkan setiap kesempatan, seperti yang dilakukan oleh kawanan semut. Anda dapat menemukannya di dalam Amsal 6:6-11. Sekalipun demikian, kitab Amsal juga memberikan pengertian kepada kita, agar senantiasa sadar bahwa kesuksesan tidaklah semata-mata tergantung dari usaha atau kerja keras kita melainkan berasal dari Tuhan, seperti yang tertulis dalam Amsal 10:22, "Berkat Tuhanlah yang menjadikan kaya, susah payah tidak akan menambahinya." Kesaksian dari Fira berikut ini akan membantu Anda memahami penjelasan diatas.

Fira adalah gadis muda yang bercita-cita menjadi wanita karir. Keinginannya ini menjadi kenyataan saat Tuhan bukakan sebuah pekerjaan, sebagai seorang sekretaris di salah satu perusahaan swasta. Di tempat ini pula Fira akhirnya bertemu dengan pasangan hidupnya. Setelah menikah, Fira dikaruniai dua orang anak laki-laki. Kebutuhan keluarga yang makin meningkat, membuat Fira berpikir untuk menambah penghasilan dengan berjualan sembako di rumah. Dikarenakan masih berstatus sebagai pegawai, maka Fira mempercayakan usaha sembako kepada pembantunya. Tapi bukannya untung, justru rugi yang didapat.

Sampai suatu ketika anaknya menderita sakit tipus sehingga suaminya menyarankan agar Fira berhenti bekerja dan merawat anaknya dengan baik. Rupanya Fira bosan dengan rutinitas sebagai ibu rumah tangga karena kebiasaannya bekerja. Berbekal uang pinjaman sebagai modal, maka Fira mencoba membuka usaha berjualan tanaman hias. Tapi sekali lagi usahanya sia-sia. Kali ini bukan hanya merugi tapi Fira dililit hutang yang jumlahnya terus membengkak tanpa sepengetahuan suaminya. Mengatasi hal ini, Fira memutar otak dengan menjadi perantara penjualan tanah dan mobil. Keberhasilan tetap tidak mau berada di pihaknya, profesi ini pun tidak membuatnya mampu melunasi hutangnya dan mengembalikan perekonomiannya.

Dalam kondisi putus asa dan takut, Fira diberi tahu adiknya supaya menyaksikan Solusi, program TV yang menayangkan kisah nyata orang-orang yang diubahkan hidupnya. Fira menuruti anjuran adiknya dan setelah menyaksikan Solusi, Fira menghubungi Konseling Center CBN untuk menceritakan pergumulan hidupnya. Dengan dukungan doa dan masukan dari tim Konseling Center CBN, Fira akhirnya mulai memberanikan diri menceritakan perihal hutang-hutangnya pada suaminya. Walaupun awalnya shock, tapi TUHAN memberikan hikmat pada suaminya untuk menjual rumah mereka, dengan tujuan supaya hutang-hutangnya bisa dibayar semua. Suaminya juga menceritakan kesulitan yang mereka hadapi ke keluarga besarnya. Puji Tuhan, kakak iparnya tergerak untuk memberikan bantuan dengan mensuplai modal. Akhirnya dengan hikmat Tuhan, Fira bersama suami menggunakan modal itu untuk berjualan bakso keliling.

Setahun berlalu dan Fira kembali menghubungi Konseling Center CBN. Ia menceritakan bahwa Tuhan memberkati usahanya. Bila pada awalnya hanya ada satu gerobak bakso, tidak lama kemudian bertambah satu gerobak lagi. Dari sinilah kebutuhan rumah tangga dan biaya anak-anak sekolah tercukupi. Fira juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada tim Konseling Center CBN yang sudah mau menjadi sahabat doa pada masa-masa sulit, sampai akhirnya Tuhan Yesus membukakan jalan keluarnya.

Apakah Anda terberkati dengan renungan dan kisah diatas? Jangan menyimpannya hanya untuk Anda sendiri. Tidaklah sulit membagikannya kepada orang lain. Cukup dengan menjadi Mitra CBN berarti Anda telah mendukung website jawaban.com memberitakan kisah-kisah inspiratif orang-orang yang mengalami pemulihan hidup bersama Tuhan. Jadi tunggu apa lagi? Bergabunglah menjadi Mitra CBN dengan mengirimkan SMS ke nomor 081.5965.5960, ketik JC # Nama Lengkap # Email. Atau bisa juga dengan melengkapi data diri Anda pada form di bawah ini.

Sebuah power bank unik akan menjadi milik Anda yang pertama kali bergabung menjadi Mitra CBN. Pastikan data diri Anda lengkap, dan jangan khawatir. Kerahasiaan data Anda terjamin bersama kami. Tuhan memberkati!
Tag Keyword :
Share this article :

MONTHLY DONATION

ONE TIME DONATION

RELATED ARTICLE

POPULAR ARTICLE

CBN Gelar Special Christmas at Home Bagi Mitra CBN

GET INVOLVED

Ikuti Kami