BE A HISTORY MAKER

CBN STORIES

Pergaulan Buruk Merusak Kebiasaan Baik

Pergaulan Buruk Merusak Kebiasaan Baik

Views : 6295 | Wed January 25th, 2017
Memiliki teman atau komunitas yang bisa menerima apa adanya sangatlah penting dalam menentukan identitas seseorang, khususnya generasi muda. Seorang teman yang baik selalu berusaha mendukung pemikiran ataupun tindakan temannya, selama hal itu tidak melanggar aturan yang ada. Teman yang baik juga akan membantu dengan membenahi pemikiran, memberi saran, menyemangati saat menjalani proses yang panjang menuju tujuan, dan tidak segan menegur saat sang teman melakukan kesalahan. Diki, seorang anak muda yang masih bersekolah di tingkat SMP berikut ini, juga memiliki seorang teman dan sahabat yang baik, yaitu Sahabat 24 .

Diki merupakan seorang siswa yang berprestasi di sekolahnya dan ia ingin sekali bisa mempertahankan prestasinya tersebut. Sebagai seorang remaja, Diki merupakan siswa SMP yang juga memiliki cita-cita seperti remaja lain yang seusianya. Tidak dipungkiri bahwa banyak hal dapat mempengaruhi Diki untuk bisa mencapai cita-citanya tersebut. Salah satunya adalah dalam hal pergaulan atau pertemanan. Oleh karena itu, Diki menghubungi Sahabat 24 untuk memohon saran melalui layanan chat LINE Sahabat 24.

''Shalom kakak-kakak Sahabat 24, tolong berikan aku saran dong. Bagaimana caranya agar meraih prestasi di sekolah dan bagaimana caranya agar bisa bergaul dengan teman-teman tapi tidak terbawa pengaruh negatif dari mereka? Teman-teman aku di sekolah selalu memaksa untuk merokok kak tapi aku tidak merokok dan tidak mau kak, bagaimana cara menanggapinya ya kak?” Diki, 08387449xxxx.

''Shalom Diki. Kalau Diki ingin bisa berprestasi, kamu harus bisa memiliki motivasi yang kuat agar ketika Diki sedang merasa malas bisa kembali bersemangat dengan mengingat motivasi yang sudah kamu buat. Kamu harus menghargai usaha orang tua karena telah berusaha untuk memberikanmu pendidikan. Kemudian kamu juga harus mengerti bahwa apa yang sudah mereka lakukan itu pada akhirnya untuk kebaikan kamu sendiri. Nah, itu bisa jadi beberapa motivasi untuk kamu agar bisa meraih prestasi. Kamu keren sekali karena tidak merokok, Diki. Kamu boleh untuk mengatakan tidak merokok kepada teman-teman kamu itu. Tapi jika mereka selalu memaksa, kamu memiliki hak untuk meninggalkan mereka. Diki boleh mengingat perkataan ini, "pergaulan yang buruk bisa merusak kebiasaan yang baik.” Terkadang karena teman, kamu bisa terpengaruh mengikuti pergaulan yang buruk. Nah daripada terbawa pergaulan yang buruk, lebih baik ditinggalkan. Cara meninggalkan mereka, bisa saja dengan kamu mencari kegiatan lain atau alasan apa saja ketika mereka mengajakmu untuk bermain atau berkumpul.”

Demikianlah percakapan di antara sahabat yang baik. Tidak berhenti sampai disitu, Diki tidak hanya menerima saran dari Sahabat 24 saja, tapi juga melakukannya dalam kesehariannya. Generasi muda seperti Diki hanya satu dari remaja lain yang sangat rentan terhadap pergaulan, komunitas, teknologi, dan media. Melihat kondisi yang seperti inilah, CBN berupaya untuk menolong generasi muda menjadi Sahabat terbaik bagi mereka melalui Sahabat 24. Mari bergabung menjadi Mitra CBN dengan menulis data diri Anda secara lengkap di bawah ini atau SMS ke 081.5965.5960 ketik JC # Nama Lengkap # Email. Kami sudah menyiapkan hadiah menarik untuk Anda sebagai bentuk apresiasi kami kepada kepada Anda mendukung pelayanan CBN. Tuhan memberkati!
Tag Keyword :
Share this article :

MONTHLY DONATION

ONE TIME DONATION

RELATED ARTICLE

POPULAR ARTICLE

Jalan Keluar Menghadapi Masalah Dalam Pernikahan

GET INVOLVED