BE A HISTORY MAKER

CBN STORIES

Harta Yang Paling Indah: Keluarga?

Harta Yang Paling Indah: Keluarga?

Views : 4033 | Fri January 20th, 2017
Apa yang paling berharga dalam kehidupan Anda? Harta, jabatan, atau justru warisan peninggalan? Tidak sedikit juga orang yang bertengkar dengan anggota keluarganya sendiri hanya karena alasan-alasan ini. Lain halnya dengan Ibu Beta, harta berharga yang dimiliki olehnya adalah keluarga. Meskipun untuk bisa membangun keluarga yang diidamkannya membutuhkan pengorbanan, Ibu Beta tetap bersabar menjalaninya.

''Nama saya Beta, dan saya adalah seorang ibu rumah tangga. 8 tahun membangun pernikahan, suami saya tidak pernah menafkahi saya apalagi menghidupi keluarga. Menangis? Sudah tentu. Menyesal? Saya tidak menyesal menikah dengannya, tapi bukan tidak mungkin keinginan untuk bercerai sempat terlintas di benak saya. ‘Apakah bercerai adalah keputusan yang terbaik bagi saya dan anak-anak?’ Itulah yang kemudian mengusik saya.

Jika saya diperbolehkan untuk mengenang masa lalu, kami bertemu ketika saya masih duduk di bangku SMA. Bermodalkan cinta dan sedikit paksaan, saya yang kala itu hanya menginginkan manisnya cinta ternyata harus menerima kenyataan baru. Kenyataan yang berbeda dari teman-teman yang lain, saya hamil. Setelah menikah dengannya, ternyata kami memiliki banyak sekali perbedaan dari sifat, selera, cara berpikir, dan yang paling utama, agama. Apa lagi yang kemudian bisa saya perbuat, nasi telah menjadi bubur. Saya harus memikirkan masa depan anak-anak saya.

Suami saya bukan tidak bekerja. Dia adalah seorang pegawai dan berpenghasilan yang sebenarnya lumayan mampu untuk memenuhi kebutuhan keluarga. Namun seperti yang saya ceritakan sebelumnya, ia tidak mau sedikit pun memberikan hasil pekerjaannya tersebut kepada saya terlebih anak-anak. Dia pernah berkata ‘kamu itu cuma bisa makan saja, tidak bisa mencarinya!’ Oh, betapa sakit hati saya setelah mendengar itu. Saya pun tidak menyerah demi anak-anak saya, kalau memang sampai harus berhutang akan saya lakukan. Benar saja, Tuhan mendengar doa saya. Melalui kredit uang sebagai modal membuka warung kecil-kecilan, saya berusaha memenuhi kebutuhan keluarga. Saya berharap warung ini akan semakin ramai dan cepat berkembang.

Saya sangat menyayangi suami saya. Sepulangnya ia dari bekerja, hidangan makanan pasti sudah saya sediakan di meja, pakaiannya saya bersihkan, dan saya siap memijatnya jika ia kelelahan. Tapi lagi-lagi, sepertinya tidak ada rasa terima kasih darinya. Padahal saya tidak pernah menuntut darinya yang macam-macam. Ketika suami saya mendapatkan masalah di kantornya, sayalah yang kemudian menjadi pelampiasan amarahnya. Jika sudah seperti ini, terkadang kesabaran saya pun tentu bisa habis. Tapi, saya memiliki seorang sahabat yang selalu meresponi dan mendukung saya. Semua permasalahan dan harapan-harapan saya, didoakan bersama-sama dengan sahabat saya kepada Tuhan. Tujuannya sudah pasti untuk menguatkan saya serta meneguhkan saya bahwa Tuhan tidak diam.

Tuhan benar-benar tidak akan diam saja. Tuhan menjawab setiap jeritan hati dan doa-doa yang saya dan Sahabat saya sampaikan kepadaNya. Saya juga sangat berterima kasih berkat doa dari Sahabat 24, suami saya berubah jauh lebih baik. Sekarang, suami saya sangat mengasihi kami, keluarganya dan saya sangat bersyukur karenaNya. Sungguh seperti mimpi bila saya mecoba mengingat perlakuannya dahulu dan membandingkannya dengan saat ini. Saya melihat sosok suami yang sangat saya dambakan pada dirinya. Dia begitu baik dan sabar terhadap anak juga saya, istrinya. Terima kasih sekali lagi atas bantuanmu Sahabat 24.” -Ibu Beta, 08575375xxxx

Tidak sedikit orang-orang yang berbeban berat seperti Ibu Beta, namun mereka kesulitan untuk mengungkapkan kegelisahan hati. Mereka sangat membutuhkan sahabat seperti yang diungkapkan oleh Ibu Beta melalui kisah inspiratifnya. Sahabat 24 meresponi beban berat yang Ibu Beta alami dan ceritakan baik melalui SMS, telepon, maupun media chatting. Bermitralah bersama kami sebagai Mitra CBN. Anda tidak hanya menjadikan Sahabat 24 sebagai sahabat Anda saja, tapi juga banyak orang melalui program dan pelayanan CBN melalui media. Tulislah data diri Anda secara lengkap di bawah ini atau SMS ke 081.5965.5960 ketik JC # Nama Lengkap # Email. Sebagai bentuk apresiasi kami atas donasi Anda, kami sudah menyiapkan hadiah menarik untuk Anda yang pertama kali bergabung menjadi Mitra CBN.
Tag Keyword :
Share this article :

MONTHLY DONATION

ONE TIME DONATION

RELATED ARTICLE

POPULAR ARTICLE

Jalan Keluar Menghadapi Masalah Dalam Pernikahan

GET INVOLVED