BE A HISTORY MAKER

CBN STORIES

CBN Membuat Puluhan Sumur di Daerah

CBN Membuat Puluhan Sumur di Daerah

Views : 450 | Thu January 17th, 2019


Air bersih adalah kebutuhan dasar setiap orang. Setidaknya, setiap orang memerlukan 40 liter air sehari, untuk minum, mandi, cuci dan keperluan lainnya. Akan tetapi, tidak setiap orang memiliki akses dan kemudahan memperolah air sebanyak itu. Belum lagi kalau diukur dari kualitas air bersih. Air bersih yang memenuhi standar kesehatan adalah: tidak berwarna, tidak berbau dan tidak berasa (asin, payau, asam dan sebagainya).

Di beberapa propinsi di Indonesia, kekurangan air bersih sangat dirasakan, terutama di daerah-daerah yang relatif jauh dari perkotaan. Padalah air bersih, selain sangat penting untuk kebutuhan, air sangat menentukan juga kesehatan lingkungan. Penelitian membuktikan kesehatan lingkungan sangat berpengaruh pada status gizi dan kesehatan anak. Kesehatan lingkungan yang buruk menyebabkan anak-anak mudah terkena infeksi ringan dan serangan parasit, seperti cacing dan sebagainya. Akibatnya daya tahan menurun, kurang suka makan dan asupan makanan diserap oleh berbagai parasit tersebut. Pertumbuhan anak menjadi tidak optimal.

Berkenaan dengan itu CBN Indonesia memperkenalkan program pengadaan air bersih, sebagai kelanjutan kemitraan dengan gereja-gereja yang sudah bermitra dengan CBN. Tujuannya adalah agar gereja-gereja tersebut dapat menjadi berkat dengan mengatasi masalah kekurangan air dan masalah kesehatan bagi anak-anak.

Saat ini CBN telah menyelesaikan puluhan sumur di Nias, Karo, Deli Serdang, Langkat, dan Jawa Tengah. Hampir ribuan orang mendapat manfaat dari air bersih yang dihasilkan oleh sumur-sumur tersebut. Beberapa sumur lagi tengah dikerjakan dan diharapkan pada akhir tahun anggaran ini, sekitar tujuh puluh lebih sumur dapat diselesaikan.

Terus dukung dalam doa-doa Anda agar target pembuatan sumur dapat selesai tepat pada waktunya dan menjadi berkat bagi banyak orang. Semua pencapaian ini semata-mata hanya karena kontribusi Anda sebagai Mitra CBN, terima kasih Mitra CBN!

Tag Keyword :
Share this article :

RELATED ARTICLE

POPULAR ARTICLE

Kisah Transgender Disadarkan Tuhan

GET INVOLVED