BE A HISTORY MAKER

CBN STORIES

Curhat Dengan Sahabat: Melihat Masalah Dari Perspektif Baru

Curhat Dengan Sahabat: Melihat Masalah Dari Perspektif Baru

Views : 3195 | Fri January 13th, 2017
Penelitian University of Southern California Marshall School of Business di Los Angeles mengungkapkan bahwa orang yang selalu memendam perasaan memiliki tingkat stres yang lebih tinggi, dibanding dengan mereka yang terbuka akan permasalahannya. Mencurahkan isi hati juga terbukti mengembalikan mood atau suasana hati seseorang sehingga dirinya akan kembali bekerja seperti sedia kala. Tertawa atau bahkan menangis bersama ketika mencurahkan perasaan saat mengobrol dengan sahabat, bisa menjadi semacam terapi yang dapat merilekskan pikiran, mengurangi tekanan, dan menenangkan diri hingga ketika akhirnya kembali ke rutinitas yang biasanya, Anda sudah punya semangat baru karena perasaan Anda sudah jauh lebih baik dari sebelumnya. Anda seperti baterai dan curhat adalah cara untuk mengisi ulang daya baterai tersebut. Ketika daya baterai melemah, yang perlu dilakukan adalah ‘curhat’ beberapa saat. Seperti yang dilansir pada survei Vimale.com, ada beberapa alasan mengapa orang senang sekali mencurahkan isi hati. Salah satu alasannya adalah karena mereka mencari rasa senasib atau teman sepaham yang mengerti permasalahan yang sedang terjadi.

Mencurahkan isi hati dapat mengeluarkan emosi-emosi negatif yang terpendam di dalam diri seseorang. Emosi negatif yang dipendam di dalam hati, akan menggerogoti orang itu sendiri. Dampaknya, tidak akan ada damai dan suka cita pada dirinya seperti yang dialami oleh ibu Santi  berikut ini . Mengobrol dan membicarakan sesuatu yang selama ini Anda simpan dan membebani pikiran akan meringankan beban Anda. Mencurahkan isi hati juga akan sangat membantu Anda untuk melihat sebuah masalah dari sudut pandang yang baru.

Beberapa bulan yang lalu, layanan konseling CBN, Sahabat 24, mendapatkan sebuah keluh kesah atau curahan hati dari seorang anak muda yang sedang merasa sedih.
''Terima kasih atas tayangan Gang Senggol dan Posko Curhat Sahabat 24 yang sudah mau mendengarkan curhat dan mendukung saya dalam doa. Terlebih ketika kepergian ibu yang membuat saya sangat sedih. Semua curhatan saya didengarkan dan didoakan oleh Sahabat 24, bahkan kerinduan saya akan pekerjaan dan pasangan hidup pun didoakan oleh Sahabat 24. Saya merasa lebih tenang setiap kali bisa curhat dengan Sahabat 24.” Ega, Jogjakarta

Sebagai Sahabat yang setia, Sahabat 24 meresponi permasalahan yang dihadapi oleh Ega dengan menjadi seorang pendengar dan mendukung dalam doa. Sebagai orang yang berada di luar lingkaran masalah mereka, konselor Sahabat 24 bisa memberikan sudut pandang atau perspektif yang baru sehingga mereka bisa mencari solusi yang lebih baik dan menemukannya di dalam Tuhan. Seberat apapun permasalahan Anda, memiliki sahabat untuk mendengarkan keluh kesah Anda seperti Ega dan Sahabat 24 adalah sesuatu yang sangat dibutuhkan si masa-masa sulit. Anda juga bisa menjadikan Sahabat 24 sebagai sahabat setia Anda. Tidak hanya itu, Anda juga bisa menjadikan Sahabat 24 sebagai sahabat setia bagi banyak orang yang berbeban berat seperti Ega. Bermitralah bersama kami dengan sebagai Mitra CBN. Melalui dukungan donasi, Anda tidak hanya menjadikan Sahabat 24 sebagai Sahabat banyak orang, tapi juga memberkati banyak orang melalui program dan pelayanan kami melalui media. Tulislah data diri Anda secara lengkap di bawah ini atau SMS ke 081.5965.5960 ketik JC # Nama Lengkap # Email. Kami tunggu SMS Anda karena kami sudah menyiapkan hadiah menarik untuk Anda yang pertama kali bergabung menjadi Mitra CBN.
Tag Keyword :
Share this article :

MONTHLY DONATION

ONE TIME DONATION

RELATED ARTICLE

POPULAR ARTICLE

Terus Berkarya Bagi Kemuliaan-Nya

GET INVOLVED