BE A HISTORY MAKER

CBN STORIES

Tuhan Buka Jalan Saat Seolah Tiada Jalan

Tuhan Buka Jalan Saat Seolah Tiada Jalan

Views : 4797 | Fri January 8th, 2016
Pencapaian Jerman di bidang sains mempunyai pengaruh signifikan di dunia pengetahuan. Para peneliti Jerman juga banyak mendapatkan penghargaan Nobel di bidang sains. Sebut saja Albert Einstein, Gabriel Daniel Fahrenheit, Wilhelm Röntgen yang menemukan Sinar X, Otto Hahn seorang pionir dalam radioaktivitas dan radiokimia. Meraka hanyalah sebagian kecil ilmuwan dari negeri ini. Reputasi Jerman  sebagai negara dengan penguasaan ilmu dan teknologi maju di berbagai bidang membuat semua anak muda bermimpi untuk menuntut ilmu di negeri ini. Tidak terkecuali dengan Ruli, salah satu penonton Solusi yang menyaksikan tayangan Solusi di Youtube Channel.

Di tengah kondisi orang tuanya yang sederhana dan bahkan tidak memungkinkan untuk membiayai kuliahnya di Indonesia sekalipun, Ruli terus memupuk mimpinya kuliah di Jerman. Berbekal iman dan uang seadanya, maka setalah lulus dari SMA Ruli langsung mempersiapkan diri ke Jerman. Sesampainya disana, Ruli membiayai kuliahnya sendiri dengan melakukan pekerjaan sebagai tukang pel di sebuah restoran dan sebagai penjaga gudang. Ia juga tak lupa melayani Tuhan di salah satu gereja Indonesia yang berada di Jerman.

Memang bukan sesuatu yang mudah, tapi itulah tantangan hidup yang harus dijalani Ruli selama kuliah di Jerman. Dikarenakan kuliah sambil bekerja untuk mencukupi kebutuhannya, maka kuliahnya agak terganggu. Sementara waktu yang diberikan oleh pemerintah Jerman hanya sepuluh tahun untuk masa kuliahnya sampai selesai. Jika waktunya sudah habis tapi belum selesai kuliahnya, maka dikenakan sanksi dan bisa diusir dari negara ini. Kondisi inilah yang membuat Ruli depresi.

Bersyukur di saat-saat seperti ini Ruli menemukan tayangan Solusi di Youtube, dimana disitu juga tertera nomor yang bisa dihubungi untuk konseling dan doa. Tanpa pikir panjang Ruli langsung menghubungi Konseling Center CBN agar didukung dalam doa, supaya sidang skripsinya selesai tepat waktunya.

Satu persatu Tuhan membuka jalan atas masalah yang dihadapinya. Ia dipertemukan dengan pengacara gratis yang disediakan oleh pemerintah Jerman untuk para pelajar berkonsultasi mengenai peraturan dan masa tenggang waktu perkuliahan sehingga Ruly bisa menyelesaikan kuliah dengan tenang. Tidak hanya itu, Tuhan juga membimbingnya menemukan perusahaan yang bidangnya sesuai dengan tesis yang diambilnya sehingga pada akhirnya ia memperoleh nilai yang memuaskan.

Melewati semua proses yang dilaluinya, Ruli benar-benar merasa bahwa TUHAN sedang membentuk karakternya dengan kesabaran. Ia juga sangat bersyukur atas penyertaan Tuhan sehingga studinya bisa terselesaikan dengan baik. Ia juga mengucap syukur untuk Konseling Center CBN yang setia mendukung dan memotivasinya.

Media online terbukti sangat efektif dalam menjangkau dan memberitakan kebaikan Tuhan. Seperti yang dialami Ruli di Jerman. Ia dapat menyaksikan kasih Tuhan melalui tayangan Solusi lewat Youtube Chanel dan didoakan oleh tim Konseling Center CBN. Jadi jangan ragu lagi, mari mendukung pelayanan media yang secara konsisten terus dilakukan CBN selama enam belas tahun. Bergabunglah menjadi Mitra CBN dengan mengisi data lengkap diri Anda atau dapat juga dengan mengirimkan SMS ke nomor 081.5965.5960, ketik JC # Nama Lengkap # Email. Sebuah gift unik akan kami kirimkan kepada Anda yang donasi sudah telah kami terima. Jadi, tunggu apa lagi? Daftar sekarang juga jadi Mitra CBN!
Tag Keyword :
Share this article :

MONTHLY DONATION

ONE TIME DONATION

RELATED ARTICLE

POPULAR ARTICLE

Terus Berkarya Bagi Kemuliaan-Nya

GET INVOLVED