CBN STORIES

Tinggal di Kota Besar Dengan Gaji Standar? BISA!

Tinggal di Kota Besar Dengan Gaji Standar? BISA!

Views : 3489 | Thu January 8th, 2015
Banyak lulusan perguruan tinggi akhirnya memilih untuk bekerja di perusahaan-perusahan yang ada di kota besar seperti Jakarta. Walaupun biaya hidup yang tinggi, Jakarta memang masih menjadi kota favorit bagi para pencari pekerjaan. Lalu bagaimana dengan para karyawan baru bisa bertahan hidup di kota besar dengan penghasilan standar? Simak tips berikut, bagaimana Anda bisa memaksimalkan penghasilan untuk hidup di kota besar.

1.    Catat Pengeluaran
Mencatat pengeluaran harian Anda dan mengevaluasinya di akhir bulan akan menolong kita untuk menjaga keuangan tetap sehat.

2.    Disiplin menabung dengan teratur
Menabung bukan dengan sisa uang di akhir bulan, karena kemunginan besar di akhir bulan uang sudah habis terpakai untuk pengeluaran satu bulan. Sisihkan di awal berapa rupiah yang ingin Anda tabung.

3.    Bawa bekal makanan
Biaya makan siang di tempat makan sekitar pusat perkantoran di kota besar berkisar antara Rp 20.000.,-Rp50.000., Dalam sebulan, Anda perlu mengeluarkan sekitar Rp 600rb sampai Rp 1 juta hanya untuk makan siang saja. Jika Anda membawa bekal makan siang dari rumah, Anda bisa mengeluarkan lebih sedikit.

4.    Tekan budget hangout, isi perut sebelum jalan-jalan

Tidak dipungkiri bahwa jalan-jalan di akhir pekan bersama teman di mall atau tempat hang out lainnya menjadi salah satu kegiatan yang tidak bisa dihindari. Sisihkan Rp100.000-Rp150.000 setiap minggunya untuk budget jalan-jalan. Pastikan makan dulu dari rumah sehingga Anda hanya perlu memesan minuman atau snack saja.
(Source: Cosmopolitan)

Tinggal di kota besar adalah sesuatu yang patut disyukuri. Akses mudah ke transportasi dan berbagai fasilitas lainnya adalah sesuatu yang tidak bisa dinikmati oleh mereka yang tinggal di kota kecil, seperti Erna di kota Dili, Timor Leste. Tinggal di negara yang dulunya merupakan bagian dari Republik Indonesia ini membuatnya merasakan ‘krisis’ Firman Tuhan.
 “Terimakasih atas semunya. Di Timor saya krisis Firman Tuhan tapi kisah nyata di program TV Solusi membangun iman saya,” demikian bunyi SMS dari Erna.

Kisah nyata tentang orang-orang yang mengalami pemulihan Tuhan dalam kehidupannya dan dikemas menjadi tayangan yang bisa ditonton orang di seluruh penjuru tanah air dan bahkan hingga ke bangsa-bangsa. Ini adalah media yang begitu efektif mengabarkan kasih Kristus. Mari terlibat! Dengan bergabung menjadi Mitra CBN, Anda telah membawa kesaksian-kesaksian ini kepada mereka yang belum percaya kepada Tuhan. Jadilah Mitra CBN hari ini, dan dapatkan gift menarik dari kami!

Tag Keyword :
Share this article :

MONTHLY DONATION

ONE TIME DONATION

RELATED ARTICLE

POPULAR ARTICLE

CBN Gelar Special Christmas at Home Bagi Mitra CBN

GET INVOLVED

Ikuti Kami