CBN STORIES

Tantangan Menjadi Asisten Cameraman Solusi

Tantangan Menjadi Asisten Cameraman Solusi

Views : 3039 | Sun January 6th, 2019


Peran asisten cameraman dalam sebuah proses shooting tidak bisa diremehkan. Tanpa asisten, seorang cameraman tidak bisa mendapatkan dukungan peralatan yang baik, dan jika demikian sampai terjadi, maka gambar atau video yang dihasilkan dalam tayangan Solusi di televisi pun tidak menarik. Kali ini, kami berkesempatan mewawancarai seorang asisten cameraman bernama Jerry Natanel di tengah tengah kesibukannya . Pria kelahiran Makassar 24 Desember 1995 ini bercerita bahwa tidak pernah terbayangkan bisa bekerja dan bergabung di CBN.

Jerry menuturkan bahwa selama syuting program Solusi, hal yang tidak dilupakannya adalah ketika pengambilan gambar di alam bebas. Suatu ketika Jerry harus mendaki Gunung Papandayan bersama Tim Solusi TV dengan memikul banyak peralatan yang berat. Medan Gunung Papandayan yang terjal dan penuh batu membuat Jerry sempat kesulitan.

"Papandayan itu ngeri banget ya? waktu itu saya bawa banyak peralatan, mendaki gunung berbatu, dan harus bergerak cepat. Waktu itu saya sebenarnya secara manusia berpikir bahwa tidak mungkin bisa sampai puncak tepat waktu karena pasti capek sekali. Tapi waktu itu saya berdoa di dalam hati, Tuhan, berikanlah aku kekuatan Tuhan supaya bisa menuntaskan shooting ini dengan baik, dan puji Tuhan, semua berjalan lancar.”

Di penghujung wawancara, Jerry membuat pernyataan mengejutkan ketika Tim Solusi bertanya tentang rencana kehidupannya ke depan. "Fokus utama saya ke depannya yaitu saya ingin terus melayani TUHAN, karena melayani ada sebuah kehormatan! Sebagaimana ada satu ayat yang menjadi pegangan saya yaitu, Yesaya 6:8 "Lalu saya mendengar suara TUHAN berkata, "Siapa akan Kuutus? Siapa akan menjadi pembawa berita kita?" Saya menjawab, "Ini saya. Utuslah saya!" ujarnya menutup wawancara ini.

Terima kasih kepada para Mitra CBN untuk setiap donasi yang Anda berikan kepada CBN. Kontribusi Anda membantu tim Solusi untuk dapat membuat tayangan kesaksian yang dapat memberkati suku hingga bangsa.


Tag Keyword :
Share this article :

MONTHLY DONATION

ONE TIME DONATION

RELATED ARTICLE

POPULAR ARTICLE

CBN Gelar Special Christmas at Home Bagi Mitra CBN

GET INVOLVED

Ikuti Kami