CBN STORIES

Kebahagiaan Sejati Untuk Keluarga

Kebahagiaan Sejati Untuk Keluarga

Views : 6551 | Mon November 28th, 2016
Daftar "Indeks Kebahagiaan Dunia" tahun 2016 menyebutkan bahwa Indonesia menduduki peringkat 79 dari 157 negara di dunia. Survei ini didasarkan pada faktor-faktor seperti pendapatan per kapita, harapan hidup, kebebasan memilih, kebebasan dari korupsi, kemurahan hati, serta memiliki seseorang untuk diandalkan. Lalu, hal apa sajakah yang dapat memberikan seseorang kebahagiaan? Salah satu artikel di U.S News & World Report yang mengupas tentang kebahagiaan, menemukan bahwa pernikahan, ikatan keluarga, dan persahabatan yang kuat bisa memberi kebahagiaan. Para peneliti dalam artikel ini juga menyebutkan bahwa membantu orang agar sedikit merasa bahagia merupakan awal dari sebuah proses dari kebahagiaan. Kesaksian dari seseorang di bawah ini adalah bukti nyata bahwa hubungan dan ikatan yang baik dalam sebuah keluarga akan memberikan kebahagiaan yang tidak ternilai.

Aldi merupakan seorang kepala keluarga yang mendidik anak-anaknya dengan kedisiplinan yang tinggi. Sama seperti dirinya, sang istri pun sibuk bekerja sehingga tidak ada satupun dari mereka yang sanggup menjadi tempat curahan hati anak-anak mereka. Tanpa mereka sadari, anak sulung Aldi yang merasa tertekan dan depresi berat terikat dengan video-video porno yang diaksesnya melalui internet. Anak sulungnya ini juga sempat dirawat di tempat rehabilitasi karena hendak melakukan bunuh diri. Tidak percaya dengan apa yang dialami oleh keluarganya, Aldi kemudian merasa bersalah dan putus asa karena tidak tahu lagi bagaimana harus menyelamatkan keluarganya. Bersyukur pada suatu malam, Aldi menyaksikan acara Solusi dan kemudian dirinya menghubungi tim Solusi melalui SMS untuk melakukan konseling.

Aldi juga mengambil keputusan besar dalam keluarganya bahwa ia akan menjadi mezbah doa bagi keluarga dan memiliki kesatuan hati bersama istri untuk memulihkan keluarga mereka. Sebuah kebiasaan yang selama ini tergantikan oleh kesibukan bekerja Aldi dan istrinya. Puji Tuhan setelah beberapa kali melakukan konseling dengan Sahabat 24, Aldi menghubungi CBN kembali untuk memberitakan kabar bahagia bahwa kini Tuhan sudah memulihkan keluarga mereka. Tidak hanya itu, anak sulung mereka pun sudah kembali dan terlepas dari ikatan yang lama menjeratnya ini. Merasa bahagia, Aldi kemudian berterima kasih atas setiap penayangan CBN yang sangat memberkati. Tuhan benar-benar memulihkan keluarga ini!

''Siapa banyak memberi berkat, diberi kelimpahan,siapa memberi minum, ia sendiri akan diberi minum.” Amsal 11:25

Apa yang kita berikan, sebenarnya tidak lebih besar daripada yang kita dapatkan sehingga akan memberi sukacita dalam hidup. Adakah hal-hal kecil yang bisa Anda lakukan hari ini untuk membuat hidup orang lain lebih bahagia? Anda tidak perlu menjadi seorang konselor seperti Sahabat 24 yang membantu Aldi, namun Anda juga bisa melakukan hal kecil yang dapat memberikan orang lain kebahagiaan.

Hanya menyimpan apa yang Anda miliki tidak akan membuat Anda bahagia. Kebahagiaan akan datang bila Anda berbuat baik kepada orang lain dan memberi orang lain apa yang telah diberikan Allah. Apa yang akan Anda berikan hari ini? Menjadi Mitra CBN sama artinya dengan memberi berkat sehingga kelimpahan yang Anda rasakan tidak hanya untuk Anda sendiri, tapi juga orang lain. Anda bisa bergabung berdonasi melalui form di bawah ini atau SMS ke 081.5965.5960 ketik JC # Nama Lengkap # Email. Pastikan Anda melakukan konfirmasi kepada kami setelah donasi Anda dikirim dan dapatkan hadiah menarik untuk Anda sebagai bentuk apresiasi dari kami.

Tag Keyword :
Share this article :

MONTHLY DONATION

ONE TIME DONATION

RELATED ARTICLE

POPULAR ARTICLE

CBN Gelar Special Christmas at Home Bagi Mitra CBN

GET INVOLVED

Ikuti Kami