CBN STORIES

Komunikasi dalam Sebuah Hubungan

Komunikasi dalam Sebuah Hubungan

Views : 3511 | Tue November 6th, 2018


Komunikasi termasuk salah satu komponen yang penting jika kita ingin mengenal pribadi seseorang dengan baik. Cara berkomunikasi setiap orang juga berbeda-beda, jadi tidak dapat dipastikan juga bila sering berkomunikasi akan membuat sebuah hubungan semakin akrab, jika cara berkomunikasinya salah, termasuk di dalam sebuah keluarga. Misalnya yang terjadi pada kehidupan rumah tangga salah satu responden CBN yaitu Ibu Ika, karena komunikasi yang tidak baik hampir menghancurkan kehidupan rumah tangganya, berikut kesaksiannya dibawah ini:

Tujuh tahun menjalani hubungan rumah tangga bersama dengan suaminya, begitu banyak cobaan yang sudah dialami dan banyak sekali terjadi masalah sehingga tingkat keharmonisan Ibu Ika dan suaminya menjadi semakin berkurang. Salah satu sifat suami yang tidak disukainya adalah membeda-bedakan perlakuan kepada keluarganya dan kepada keluarga suami, keluarganya selalu dikesampingkan sehingga Ibu Ika merasa sangat kecewa dengan perlakuan suaminya dan setiap berdiskusi selalu berakhir dengan kemarahan karena keduanya sibuk membela diri masing-masing karena keduanya merasa benar.

Karena sudah merasa sangat jengkel Ibu Ika mencoba menghubungi tim konselor Sahabat 24 untuk menyampaikan keluh kesahnya, kepada tim konselor Ibu Ika juga mengakui bahwa dirinya dan suaminya sudah jarang untuk pergi ke gereja sehingga kerohanian mereka juga tidak bertumbuh. Setelah segala masalah yang dihadapi sudah diceritakan, tim konselor memberikan masukan dan motivasi kepada Ibu Ika sesuai dengan kebenaran firman Tuhan serta mengajak Ibu Ika berdoa agar mengalami pemulihan di dalam rumah tangganya dan supaya Ibu Ika dapat mengampuni suaminya.

Setelah di doakan Ibu Ika merasakan perubahan yang luar biasa, Tuhan seperti memberikan hikmat supaya dapat merubah kehidupannya. Dia mulai memperbaiki kehidupannya dengan Tuhan, menjadi lebih rajin ke gereja dan mengajak suaminya untuk ikut ke gereja bersama dengan dia, meskipun tidak mudah untuk melakukannya, tapi Ibu Ika terus berusaha membujuk suaminya. Secara perlahan-lahan Ibu Ika juga melepaskan pengampunan untuk suaminya dan menyadari akan kesalahannya selama ini bahwa komunikasi yang buruklah yang membuat hubungannya dengan suami semakin menjauh. Suaminya juga sudah mau mendengar Ibu Ika dan setiap permasalahan dibicarakan dengan baik. Ibu Ika mengucap syukur pada Tuhan dan berterima kasih pada tim konselor yang sudah mendukung doa untuk pemulihan di dalam rumah tangganya dan memotivasi untuk semakin dekat dengan Tuhan.

Begitu banyak rumah tangga yang di ambang kehancuran karena belum mengetahui kebenaran firman Tuhan, seperti kerukunan dapat mendatangkan berkat. Mari dukung program-program CBN agar tetap tayang dengan Menjadi Mitra CBN. Caranya dengan mengirimkan SMS ke 081.5965.5960 dengan format: JC # Nama Lengkap # Email atau mengisi formulir menjadi Mitra baru pada kolom di bawah artikel ini.

Tag Keyword :
Share this article :

MONTHLY DONATION

ONE TIME DONATION

RELATED ARTICLE

POPULAR ARTICLE

CBN Gelar Special Christmas at Home Bagi Mitra CBN

GET INVOLVED

Ikuti Kami