CBN STORIES

Hal Penting Dalam Pernikahan

Hal Penting Dalam Pernikahan

Views : 5833 | Sun September 23rd, 2018

Ketenangan hati berasal dari mengetahui kebenaran dan bahwa kita sudah melakukan kebenaran tersebut. Misalnya, kita ingin pergi keluar rumah tapi lupa sudah mengunci rumah atau belum? Karena kita tidak tahu dengan pasti bahwa kita sudah mengunci rumah atau belum. Kita jadi khawatir.


Begitu juga halnya pernikahan hanya bisa kita jalani dengan tenang jika kita tau persis bahwa kita sudah melakukan apa yang benar. Apa saja hal yang bisa dilakukan pada pernikahan

1.  Memberi hormat kepada suami, memperlakukannya dengan baik, memenuhi segala kebutuhannya dan menghargai pendapatnya, mendampingi setiap kesulitannya, memujinya dan memperkatakan hal-hal yang baik dibelakangnya. Mengasihi isteri, mendengarkan segala keluh-kesahnya, menjadi pendengar yang baik untuknya. (Efesus 5:22-23)

2.  Menomor satukan pernikahan, tidak ada yang lebih penting daripada kerukunan suami dan isteri, termasuk mengesampingkan ego pribadi. (Roma 15:5-6)

3.  Saling jujur terbuka terhadap segala sesuatu. Keadaan, perasaan, ketakutan, harapan dan kenyataan.   Mengkomunikasikan segala hal dengan baik, meskipun terkadang sulit. (Yakobus 5:12)

4.  Saling mengampuni dan memaafkan satu sama lain, janganlah ada kepahitan di dalam sebuah pernikahan.(Efesus 4: 31-32).

 
Begitu banyak yang bercerita kepada Sahabat 24 tentang permasalahan yang dihadapi dalam sebuah pernikahan, jika Anda rindu untuk memberkati pasangan suami isteri dengan pelayanan Sahabat 24, mari bergabung menjadi Mitra CBN. Caranya dengan mengirimkan SMS ke 081.5965.5960 dengan format: JC # Nama Lengkap # Email atau mengisi formulir menjadi Mitra baru pada kolom di bawah artikel ini.

Tag Keyword :
Share this article :

MONTHLY DONATION

ONE TIME DONATION

RELATED ARTICLE

POPULAR ARTICLE

CBN Gelar Special Christmas at Home Bagi Mitra CBN

GET INVOLVED

Ikuti Kami