CBN STORIES

Sebuah Gerakan Menemukan Identitas

Sebuah Gerakan Menemukan Identitas

Views : 5151 | Mon March 21st, 2016
Keterbatasan seringkali dikaitkan dengan penghalang untuk mencapai sebuah tujuan. Namun banyak juga yang menganggap keterbatasan sebagai titik awal dari suatu lompatan besar menuju keberhasilan. Lihat bagaimana Musa melihat ketidakmampuannya berbicara di depan publik sebagai sebuah keterbatasan. Tapi Tuhan justru memperlihatkan sebaliknya. Melalui keterbatasannya Tuhan menunjukkan kuasa-Nya yang tak terbatas dan mengutus Musa sebagai pemimpin bagi bangsa Israel dalam sebuah perjalanan historis menuju Kanaan.

Keterbatasan juga dialami oleh program TV CBN yang digarap untuk menjangkau generasi muda di Indonesia, Generasi Zeru. Durasi tayang selama tiga puluh menit membatasi ruang gerak Generasi Zeru untuk menyampaikan hal-hal dasar mengenai iman dan nilai-nilai kebenaran lewat program TV. Namun di tangan tim Generasi Zeru, keterbatasan ini diubah menjadi ajang untuk berkreativitas. Keterbatasan inilah yang kemudian melahirkan Generasi Zeru Movement. Sebuah gerakan dari Generasi Zeru untuk mengisi GAP yang muncul dari penayangan program ini di televisi dan visi untuk memuridkan generasi muda di Indonesia.

Keseriusan gerakan ini ditandai dengan training yang diadakan pertama kalinya bagi Coach Generasi Zeru Movement pada tanggal 5-6 Februari 2016. Acara ini terbuka bagi siapa saja yang memiliki passion untuk menjangkau generasi muda. Tercatat sebanyak lima belas orang bergabung dalam acara yang digelar selama dua hari ini. Mereka bukanlah orang-orang yang memiliki latar belakang hebat, tapi mereka adalah orang-orang biasa yang melakukan hal-hal hebat. Mereka bersedia menginvestasikan waktu mereka sebanyak satu sampai dua jam per minggu untuk pertemuan tatap muka dan siap 1 x 24 jam untuk berkomunikasi lewat sosial media dengan para calon mentor di sekolah-sekolah dimana gerakan pemuridan ini akan dimulai.




Sebagai bahan pemuridan, para Mentor ini telah dibekali modul pemuridan yang telah dicetak dalam bentuk buku yang di desain menarik dan sesuai dengan tren anak muda saat ini. Materi yang disampaikan dalam pemuridan ini adalah bagaimana anak muda menemukan identitas yang tepat di dalam Kristus dan mencapai destiny mereka sesuai rancangan Tuhan.

Generasi Zeru Movement merupakan salah satu wujud komitmen dari CBN untuk terus mengerjakan tugas dan panggilan Allah atas generasi masa depan. Sebuah proyek besar untuk membangun tembok perlindungan bagi generasi digital yang kini tumbuh dengan nilai-nilai yang berbeda dari kebenaran Firman Tuhan. Namun kami tidak bisa bekerja sendiri. Kami membutuhkan dukungan Anda. Pastikan Anda mendukung pelayanan CBN dengan bergabung menjadi Mitra CBN. Ada dua pilihan cara untuk mendaftar menjadi Mitra CBN. Pertama dengan melengkapi data diri Anda dalam form dibawah ini. Kedua, Anda bisa mengirimkan SMS ke nomor 081.5965.5960 lalu ketik JC # Nama Lengkap # Email.

Sebuah power bank unik dari CBN akan menandai kepedulian Anda yang mendaftar dan telah mengirimkan donasi perdananya.

Tag Keyword :
Share this article :

MONTHLY DONATION

ONE TIME DONATION

RELATED ARTICLE

POPULAR ARTICLE

CBN Gelar Special Christmas at Home Bagi Mitra CBN

GET INVOLVED

Ikuti Kami