CBN STORIES

Manusia Diciptakan Hidup Berkoloni

Manusia Diciptakan Hidup Berkoloni

Views : 4513 | Mon June 18th, 2018

Saat Tuhan menciptakan manusia untuk pertama kalinya, yaitu Adam, Tuhan mengatakan bahwa manusia tidak baik apabila seorang diri saja (Kejadian 2:18). Artinya, sebelum para ahli menciptakan teori bahwa manusia adalah makhluk sosial, Tuhan sudah mencetuskannya terlebih dahulu. Sebagai manusia yang diciptakan untuk menjadi bagian dalam sebuah kelompok, sudahkah Anda menjadi pribadi yang dapat membangun hubungan baik antar satu pribadi dengan yang lain?

Membangun hubungan baik adalah sebuah kebiasaan yang harus kita bangun setiap saat dan dimanapun kita berada, seperti dalam keluarga, lingkungan kerja, komunitas tertentu, dan lainnya. Walaupun manusia diciptakan sebagai makhluk sosial, namun ada beberapa orang yang memutuskan untuk menjaga diri dari interaksi yang berlebihan terhadap lingkungan. Mereka lebih memilih untuk bekerja sendiri, tanpa bantuan orang lain. Menurut John C. Maxwell, ada empat alasan mengapa beberapa orang lebih memilih untuk bekerja sendiri, yaitu:

1.       Ego
Sedikit orang yang mau mengakui bahwa mereka tidak dapat melakukan segalanya, namun itulah kenyataan hidup.

2.       Perasaan tidak aman

Beberapa orang gagal menjalankan kerjasama tim karena merasa terancam oleh orang lain.

3.       Kenaifan

Seseorang yang meremehkan kesulitan yang mungkin terjadi dalam mencapai hal-hal besar, dan memilih untuk bekerja sendiri.

4.       Temperamen

Sebagian orang tak terlalu supel dan tidak pernah berpikir tentang membangun tim atau berpartisipasi dalam tim.

Apakah Anda merasa ada kesesuaian dalam diri Anda dengan salah satu karakteristik di atas? Semoga tidak ada ya sahabat. Namun, apabila Anda merasa masih banyak orang di luar sana yang bermasalah dengan hal ini, kami mengundang Anda untuk mengambil andil dalam membawa perubahan besar bagi hidup mereka. Caranya, bagikanlah fakta yang membangun ini dengan bergabung bersama kami menjadi Mitra CBN! Daftarkan data diri Anda sekarang juga melalui SMS ke 081.5965.5960 dengan format JC # Nama Lengkap # Email atau mengisi formulir menjadi Mitra baru pada kolom di bawah artikel ini.

Tag Keyword :
Share this article :

MONTHLY DONATION

ONE TIME DONATION

RELATED ARTICLE

POPULAR ARTICLE

CBN Gelar Special Christmas at Home Bagi Mitra CBN

GET INVOLVED

Ikuti Kami