CBN STORIES

Anda Tidak Pernah Sendirian

Anda Tidak Pernah Sendirian

Views : 3299 | Tue January 16th, 2018

Di dunia, tidak ada orang yang seperti Superman, pahlawan super yang hebat dan sanggup mengatasi semua persoalan seorang diri. Demikian pula dengan Tere dan Steve, responden Sahabat 24 dan penonton setia Solusi, memiliki keterbatasan dan kelemahan di dalam diri mereka. Peristiwa ini diawali ketika pasangan suami istri ini merayakan hari perkawinan mereka. Mereka melihat bahwa keperluan transportasi mereka sudah tidak bisa menggunakan motor lagi, sehingga mereka berencana untuk membeli sebuah mobil. Perhitungan mereka adalah jika dengan cicilan yang pasti kena bunga, itu akan mempersulit mereka di setiap bulannya. Akhirnya pasangan suami istri ini menggadaikan sertifikat rumah ke bank untuk membeli mobil secara tunai.

 

Mengingat setiap bulan harus membayar angsuran bank, maka timbul pikiran untuk melakukan usaha sampingan dengan menjual apa saja. Sejak itulah keributan rumah tangga mereka terjadi, sebab usaha yang dijalankan tidak semudah yang dibayangankan. Pada akhirnya, mereka pun terlilit hutang.
Setiap hari, ada saja yang membuat emosi Steve meluap dan mengeluarkan karakter kasar pada dirinya, yang membuat Tere menjadi sedih dan sakit hati. Padahal Tere mengetahui dengan persis bahwa dia tidak bisa sendirian. Baik dalam usaha mereka, hutang-hutang mereka, maupun dalam permasalahan rumah tangga ini, Tere tidak sanggup menghadapinya sendirian. Di saat keputus asaannya, tanpa sengaja Tere menemukan Solusi di televisi. Hatinya seperti disiram kesejukan karena menemukan pelayanan doa, yaitu Sahabat 24. Sejak saat itulah ia sering mengirimkan SMS meminta dukungan doa.

 

Berkat dukungan doa Sahabat 24, Tuhan bukakan jalan keluar, yang entah dari mana bisa orang tuanya tiba-tiba saja menghubungi Tere. Saat terjadi percakapan, Tere menceritakan masalahnya dan orang tuanya tergerak untuk membantu masalah hutang-hutang mereka. Bersyukur semua hutang kini sudah semakin berkurang dan Steve sudah berubah. Ia tidak lagi emosi tinggi ataupun bertindak kasar, semua bisa teratasi dengan baik tanpa terjadi keributan lagi. Sejak Tere mengampuni Steve, saat itu pula permasalahan mereka selesai bahkan dalam waktu yang singkat. Bahkan Steve berjanji membawa hidupnya bersama keluarga untuk lebih dekat kepada Tuhan.

 

Jika Anda merasa bahwa permasalahan Anda terlalu berat, Anda tidak pernah sendirian. Seperti cerita Tere bahwa Sahabat 24 selalu menasihati dan mendukung di dalam doa sehingga imannya tetap kuat. Anda juga bisa menjadi teman bagi orang-orang seperti Tere, hanya dengan mendukung pelayanan Sahabat 24 sebagai Mitra CBN. Mendaftar sebagai Mitra CBN berarti Anda turut menolong orang-orang yang berbeban berat melalui donasi rutin Anda. Daftarkan diri Anda melalui formulir di bawah artikel ini atau SMS ke 081.5965.5960 ketik JC # Nama Lengkap # Email.

Tag Keyword :
Share this article :

MONTHLY DONATION

ONE TIME DONATION

RELATED ARTICLE

POPULAR ARTICLE

CBN Gelar Special Christmas at Home Bagi Mitra CBN

GET INVOLVED

Ikuti Kami