CBN STORIES

‘Pemulihan Total’ di Lapas

‘Pemulihan Total’ di Lapas

Views : 7690 | Fri December 30th, 2016

Di bulan November, tepatnya pada tanggal 2 dan 9 November 2016, Tim Nobar Solusi bekerja sama dengan sebuah persekutuan doa yang melayani para penghuni Lembaga Permasyarakatan (Lapas) berkesempatan mengunjungi dua Lapas di Cikarang dan Depok, Jawa Barat, Deltamas. DVD Solusi Nobar Seri “Pemulihan Total” diputar untuk pertama kalinya di sana. Kesaksian Yerry Patinasarany yang pulih dari narkoba disaksikan oleh sekitar 35 orang penghuni lapas Cikarang dan 70 orang penghuni lapas Depok. Kesaksian salah satu konselor CBN, yang juga pernah ketergantungan dengan narkoba melengkapi kesaksian Yerry dan menginspirasi para narapidana yang sedang menjalani hukuman dari perbuatan-perbuatan pidana mereka di masa lalu. Para pria pun menangis dan merespon ketika ada panggilan altar call. Setelah didoakan dan dilayani oleh tim, mereka dibagi ke dalam kelompok-kelompok sharing. Di dalam kelompok inilah para peserta mengaku sangat diberkati dengan video kesaksian yang diputar. Mereka sebelumnya sudah mengenal SOLUSI sebagai acara tengah malam yang mereka saksikan di TV di lorong sel.



“Ini kesaksian yang luar biasa. Bagaimana papa Yerry mau mempertaruhkan karirnya demi menolong anaknya yang kecanduan narkoba, mengingatkan saya tentang hubungan saya dengan anak saya,” kata Willy, salah satu peserta dari Lapas Cikarang. Peserta lainnya yang dulunya berprofesi wartawan juga mengaku bahwa waktu sharing terasa terlalu singkat karena mereka begitu tersentuh dengan kesaksian yang mengingatkannya kepada anaknya. Mantan wartawan ini terkena kasus suap dan ditangkap di depan anak sehingga menimbulkan trauma tersendiri baik dirinya maupun sang anak. Banyak juga dari narapidana ini yang lama tidak dikunjungi oleh keluarga dan bahkan keberadaan mereka di penjara tidak diakui oleh keluarga mereka sendiri, merasa terbuang dan dikucilkan. Namun setelah melihat kesaksian dari DVD Solusi Nobar, mereka dikuatkan untuk menjalani masa hukuman mereka dan kembali ke keluarga mereka nantinya.


Project Solusi Nobar ini merupakan salah satu program yang dilakukan CBN untuk membangun dan menghidupkan komsel-komsel di Indonesia. Namun tidak hanya komsel-komsel saja, komunitas lain seperti kelompok narapidana di lapas juga merasa sangat terberkati dengan program ini. Maukah Anda juga memberkati orang-orang yang belum merasakan kasih Tuhan?

Mungkin saja orang tersebut adalah kerabat Anda, keluarga Anda, tetangga Anda, atau mungkin juga mereka yang belum Anda kenal seperti para narapidana di atas. Anda bisa memberkati mereka dengan menjadi Mitra CBN dan turut mengambil bagian dalam pelayanan CBN melalui donasi Anda. Tulis data diri Anda di bawah ini atau SMS ke 081.5965.5960 ketik JC # Nama Lengkap # Email. Mari bersama menjadi dampak untuk perubahan negeri ini menjadi lebih baik. Sebagai bentuk apresiasi kami kepada Anda, kami sediakan special gift untuk Anda. Daftar sekarang juga!

Tag Keyword :
Share this article :

MONTHLY DONATION

ONE TIME DONATION

RELATED ARTICLE

POPULAR ARTICLE

CBN Gelar Special Christmas at Home Bagi Mitra CBN

GET INVOLVED

Ikuti Kami