CBN STORIES

Butuh Tuhan Untuk Menaklukan Alam

Butuh Tuhan Untuk Menaklukan Alam

Views : 2546 | Thu January 10th, 2019


Program Acara di Televisi tidak hanya bergantung pada kualitas visual saja, namun juga audionya. Gambar yang menarik, tanpa didukung kualitas suara yang baik, akan membuat sebuah tayangan menjadi "hambar". Untuk itulah dalam tim produksi, ada peran audioman yang ditugaskan untuk menangani kejernihan suara. Beruntung di tengah tengah kesibukan syuting, Tim Solusi TV berhasil mewawancarai salah seorang Audioman yang bernama Yosua Lerry Arnold, atau yang akrab disapa Josh.

Sebelum terlibat dalam pelayanan di CBN, Josh memiliki latar belakang di bidang musik. Josh sempat mengalami beberapa kendala saat ia bekerja pertama kali di CBN. Meskipun dirinya berlatar belakang seorang musisi. "Sound enginner di Program TV itu beda dibandingkan untuk musik. Salah satu yang membedakan adalah challenge dari lingkungan atau atmosfer saat syuting lapangan sangat banyak. Josh bercerita bahwa kendala dirinya sebagai audioman di lapangan adalah tidak bisa mengatur kegiatan orang yang beraktivitas, seperti gergaji, memukul menggunakan palu, dan bahkan yang paling ekstrem adalah faktor alam, seperti hantaman angin dan hujan yang sangat kuat, hal itu mengganggu suara host  atau talent ketika mereka sedang berbicara di depan kamera.

Josh menjelaskan bahwa dia memiliki ayat firman TUHAN yang menjadi rhema ketika dirinya menghadapi tantangan dalam pekerjaan maupun kehidupan sehari hari, “Saya percaya banget sama Firman Tuhan di Mazmur 46:10 yang berkata 'Diamlah dan ketahuilah, bahwa Akulah Allah! Aku ditinggikan di antara bangsa-bangsa, ditinggikan di bumi!’ Ayat itu menjadi pegangan buat saya, ketika menghadapi situasi lapangan yang tidak terkendali, atau pun orang orang yang merendahkan saya. Karena dinyatakan dengan jelas bahwa tidak ada yang perlu dikhawatirkan selama kita yakin dan percaya bahwa TUHAN adalah pribadi yang kuat dan siap berdiri menyertai kita dalam menghadapi masalah seberat apapun." Ujar Josh menutup pembicaraan dengan Tim Solusi TV.

Terima kasih untuk Mitra CBN yang setia menabur dan berdoa untuk mendukung kesaksian Solusi agar dapat terus tayang memberkati banyak orang hingga ke bangsa-bangsa.

Tag Keyword :
Share this article :

MONTHLY DONATION

ONE TIME DONATION

RELATED ARTICLE

POPULAR ARTICLE

CBN Gelar Special Christmas at Home Bagi Mitra CBN

GET INVOLVED

Ikuti Kami