CBN STORIES

Apa Kareba Makassar? (Liputan Super

Apa Kareba Makassar? (Liputan Super

Views : 2664 | Tue September 9th, 2014

Setelah sukses digelar di Surabaya dan Jakarta, Superbook Parenting Seminar kembali hadir. Kali ini, bersama tim Superbook Off Air memiliki kesempatan untuk memberkati wilayah timur Indonesia, yaitu kota Makassar. Acara parenting seminar yang diadakan pada hari Jumat 22 Agustus 2014 di salah satu restoran terkenal di Makassar ini diikuti oleh lebih dari 200 orang peserta dan panitia lokal yang terdiri dari orang tua, guru dan juga guru Sekolah Minggu.

Elizabeth T. Santosa dan Mark McClendon kembali menjadi pembicara dalam seminar ini. Berlangsung dari pukul 16.00 s/d 21.00 WITA, acara dimulai dengan pemaparan visi dan misi CBN oleh Mark McClendon, khususnya tentang Superbook. Kemudian Elizabeth, yang juga merupakan seorang praktisi di bidang psikologi anak dan keluarga mulai membekali para peserta dengan materi, salah satunya tentang bagaimana memberikan pendidikan seks seawal mungkin kepada  anak. Teori yang singkat namun jelas disertai dengan tips-tips yang aplikatif membuat para peserta antusias dengan setiap sesi seminar. Hal ini terlihat dari sesi tanya jawab yang seru, bahkan melebihi animo di kota-kota dimana parenting seminar ini diselenggarakan sebelumnya.

Esok harinya, tim Superbook Off Air melanjutkan rangkaian kegiatannya di salah satu mal di daerah Tanjung Bunga, Makassar. Mal yang sempat sepi karena adanya pembangunan mal baru ini tiba-tiba menjadi sangat ramai oleh ratusan anak-anak yang ingin mengikuti acara Superbook Off Air dan Coloring Competition ini. Total anak dan orang tua yang hadir kurang lebih 1200-an orang dan ini tentu disambut sangat baik oleh pengelola mal.

Pupet Show membuka acara tepat pada pukul 2 siang, lalu dilanjutkan permainan anak dan orang tua, nonton bareng, bernyanyi dan menari bersama robot Gizmo, dan sebagai acara puncaknya adalah Superbook Coloring Competition. Seperti di semua kegiatan Superbook Off Air lainnya (link ke artikel Superbook off air), selalu ada waktu dimana anak-anak ditantang untuk membuat komitmen seusai mereka menonton Superbook. Dan kali ini, komitmen mereka adalah menjadi anak-anak yang taat. Semangat para peserta tidak surut hingga acara berakhir pukul 6 sore.

Seluruh kegiatan Superbook Off Air selama dua hari ini adalah berkat dukungan penuh dari salah satu Mitra CBN di Makassar. Ketika kami bertanya mengapa beliau mau tertarik untuk mengundang tim Superbook ke Makassar, jawabannya sungguh luar biasa. “Saya yakin dan percaya, dari sekian banyak anak-anak yang datang ke acara hari ini, akan lahir calon-calon pemimpin besar yang suatu hari akan memenagkan Makassar dan memberkati bangsa kita tercinta Indonesia. Seorang anak itu butuh idola dalam hidupnya, jadi mudah-mudahan pada saat mereka besar nanti mereka akan ingat pernah ada GIZMO yang pernah menjadi idola di masa kecil mereka."

Bayangkan betapa indahnya Indonesia jika dipimpin oleh orang-orang yang sudah takut akan Tuhan sejak masa kecilnya. Melalui Superbook, semua itu mungkin saja terjadi. Karena itu, mari dukung program Superbook ini dengan menjadi Mitra CBN. Masa depan bangsa ini ada di tangan generasi anak-anak ini, dan keputusan Anda menjadi Mitra CBN akan mengubah kehidupan mereka. Mari bergabung jadi Mitra CBN sekarang!

Tag Keyword :
Share this article :

MONTHLY DONATION

ONE TIME DONATION

RELATED ARTICLE

POPULAR ARTICLE

CBN Gelar Special Christmas at Home Bagi Mitra CBN

GET INVOLVED

Ikuti Kami