CBN STORIES

Memilih Sahabat yang Baik

Memilih Sahabat yang Baik

Views : 4003 | Sun August 5th, 2018

Memiliki banyak teman dan relasi adalah hal yang sangat menyenangkan. Sayangnya, tidak semua teman-teman kita bisa dijadikan sebagai Sahabat. Bagaimanakah cara Anda memilih seorang sahabat? Apakah ada kriteria khusus? Semuanya tentu bisa Anda jawab dengan melihat bagaimana sahabat disekeliling Anda saat ini.

“Janganlah kamu sesat: Pergaulan yang buruk merusakkan kebiasaan yang baik.” - 1 Korintus 15:33. Bila sebelumnya Anda rajin bangun pagi, namun karena bergaul dengan teman-teman yang suka nongkrong sampai larut malam, maka Anda jadi sering bangun siang. Apakah teman tersebut dapat dijadikan Sahabat? Sahabat yang baik akan membawa Anda pada kemajuan, bukan sebuah kemunduran.

“Seorang sahabat menaruh kasih setiap waktu, dan menjadi seorang saudara dalam kesukaran.” – Amsal 17:17. Jika Anda memiliki sahabat yang baik, maka ia akan mengasihi Anda sepanjang waktu, penghibur saat dirundung duka, pengingat dikala suka.

“Jangan berteman dengan orang yang lekas gusar, jangan bergaul dengan seorang pemarah, supaya engkau jangan menjadi biasa dengan tingkah lakunya dan memasang jerat bagi dirimu sendiri.” - Amsal 22:24-25. Kemarahan menimbulkan kepahitan dan kepahitan tidak berkenan dihadapan Tuhan, bersahabatlah dengan yang lembut hatinya, yang tutur katanya menentramkan sehingga membawa Anda menjadi pribadi yang lebih baik.

Begitu banyaknya firman Tuhan yang menuntun kita untuk dapat menemukan dan menjadi sahabat yang baik. Dia terlebih dahulu memberi teladan kasih, Ia rela memberikan nyawa-Nya untuk kita para sahabat-Nya. Demikian juga Sahabat 24 dengan setia selama 24 jam untuk mendukung masalah atau pergumulan Anda di dalam doa. Pelayanan ini tidak mungkin hadir untuk mereka yang membutuhkan jika bukan karena dukungan Anda. Daftarkanlah diri Anda sekarang sebagai Mitra CBN melalui SMS ke 081.5965.5960 dengan ketik JC # Nama Lengkap # Email atau isi formulir di bawah artikel ini dan dukunglah setiap pelayanan kami.

Tag Keyword :
Share this article :

MONTHLY DONATION

ONE TIME DONATION

RELATED ARTICLE

POPULAR ARTICLE

CBN Gelar Special Christmas at Home Bagi Mitra CBN

GET INVOLVED

Ikuti Kami