BE A HISTORY MAKER

CBN STORIES

Uluran Tangan Tuhan Saatku Terlilit Hutang

Uluran Tangan Tuhan Saatku Terlilit Hutang

Views : 702 | Mon June 10th, 2019

Hari-hari ini, kepemilikan kartu kredit sudah mewabah di masyarakat. Tentunya kartu kredit memiliki berbagai manfaat menguntungkan, seperti mempercepat dan memudahkan transaksi serta memberikan berbagai promo-promo yang menarik. Tapi penggunaan kartu kredit yang tidak bijaksana dan bertanggung jawab, justru akan mengakibatkan pemiliknya terjerat hutang. Inilah yang dirasakan oleh Ela. Karena kehidupannya yang konsumtif, ia memanfaatkan kartu kredit untuk berbelanja. Karena tidak bertanggung jawab, Ela pun memiliki hutang mencapai 50 juta.

Awalnya Ela tidak terlalu khawatir karena ia adalah seorang pekerja di sebuah perusahaan, sehingga ia dapat mencicil semua hutang-hutangnya. Namun kemalangan Ela pun berlanjut, karena ia di PHK dari tempatnya bekerja. Saat itu Ela begitu putus asa dan depresi. Hari-harinya pun dipenuhi oleh kekhawatiran karena ia takut dihampiri oleh dept collector karena tidak sanggup membayar hutang-hutangnya. Di tengah kebingungannya ini, Ela menghubungi Sahabat 24 yang ia kenal semenjak menyaksikan tayangan Solusi di SCTV tahun 2010. Ela meminta dukungan doa agar dapat segera diberikan pekerjaan yang baru sehingga dapat melunasi hutang-hutangnya, ia pun bertobat karena sebelumnya berlaku tidak bertanggung jawab dan ceroboh dalam menggunakan kartu kredit.

Ela pun melamar pekerjaan di 11 perusahaan, Puji Tuhan ada dua perusahaan yang menerimanya. Berselang satu bulan tepat, Ela pun kembali bekerja di perusahaan yang baru. Ketika masuk di kantor yang baru, Ela menjad pribadi yang begitu tertutup karena ia tidak percaya diri akibat hutang-hutang yang dimilikinya. Namun Ela kembali berdoa bersama tim Sahabat 24 agar Tuhan menjamah dirinya dan mengembalikan kembali rasa percaya dirinya.

Tuhan sungguh luar biasa. Dalam jangka satu tahun, Ela berhasil melunasi hutang-hutangnya. Bahkan ia sudah berubah menjadi pribadi yang percaya diri dan bersemangat di lingkungan ia bekerja. Ela tidak henti-hentinya berterima kasih kepada tim konselor Sahabat 24 yang setia bersama-sama dengan dirinya di masa-masa terkelam dalam hidupnya.

Tidak hanya kepada tim Sahabat 24, Ela juga mengucapkan terima kasih kepada Anda, Mitra CBN. Karena berkat kesetiaan Anda mendukung pelayanan ini, orang-orang seperti Ela dapat kembali memperoleh semangat dan harapan untuk menjalani kehidupan. Terus dukung Sahabat 24 untuk memberkati lebih banyak jiwa di Indonesia. Blessings!

Tag Keyword :
Share this article :

RELATED ARTICLE

POPULAR ARTICLE

Saksikan Wajah Baru Solusi!

GET INVOLVED