CBN STORIES

4 Cara Mengatasi Kesedihan

4 Cara Mengatasi Kesedihan

Views : 3598 | Wed May 22nd, 2019

Setiap orang pasti pernah merasakan kesedihan. Sebuah penelitian mengatakan bahwa kesedihan biasanya berlangsung lebih lama dibandingkan emosi-emosi yang lain sebab kita cenderung terus memikirkan kesedihan tersebut. Bagi mereka yang tidak mampu mengatasinya dengan baik maka dapat menimbulkan rasa depresi yang mendalam. Berikut ada beberapa cara yang dapat Anda lakukan untuk mengatasi kesedihan tersebut dan melewatinya dengan baik.

1. Menangis. Beberapa penelitian berpendapat bahwa menangis adalah mekanisme tubuh yang sangat bermanfaat untuk mengatasi kesedihan karena dapat mengomunikasikan penderitaan kepada orang lain. Cara ini juga bisa menggerakkan orang lain untuk memberikan dukungan.

2. Berolahraga. Beberapa penelitian telah membuktikan bahwa olahraga akan memicu produksi hormon endorfin dan zat kimia tubuh lainnya yang bermanfaat untuk mengatasi kesedihan.

3. Tersenyum. Senyum dapat mengaktifkan otot-otot di sekitar mata dan mulut memberikan efek positif yang paling kuat terhadap suasana hati Anda. Sehingga dengan tersenyum Anda dapat merasa lebih baik, walaupun sedang bersedih.

4. Berdoa. Dengan berdoa dan mendekatkan diri kepada Tuhan, kita akan memperoleh kekuatan serta harapan baru. Percayalah bahwa Tuhan sanggup membuat segala sesuatunya indah di waktu yang tepat. Wahyu 21:4a mengatakan, "Dan Ia akan menghapus segala air mata dari mata mereka, dan maut tidak akan ada lagi."

Jika Anda sedang merasa sedih saat ini, yuk coba beberapa tips yang ada di atas. Apabila Anda merasa membutuhkan pertolongan lebih, seperti teman bercerita atau dukungan doa dari orang lain, Anda dapat segera menghubungi tim konseling center CBN Sahabat 24 sekarang juga di 1 500 224 atau 0811 9914 240. Konselor kami selalu siap selama 24 jam untuk melayani Anda.

Terima kasih Mitra CBN! Berkat dukungan Anda, ratusan ribu penelpon Sahabat 24 merasa diberkati dan dipulihkan dari kesedihan mereka. Terus dukung layanan konseling center CBN ini untuk memberkati lebih banyak jiwa. Blessings!

Tag Keyword :
Share this article :

MONTHLY DONATION

ONE TIME DONATION

RELATED ARTICLE

POPULAR ARTICLE

CBN Gelar Special Christmas at Home Bagi Mitra CBN

GET INVOLVED

Ikuti Kami