CBN STORIES

Yang Aku Panggil Kakak, Ternyata Adalah Ibuku

Yang Aku Panggil Kakak, Ternyata Adalah Ibuku

Views : 28121 | Fri January 1st, 2016
Lahir dari keluarga yang broken home tidak membuat Nova lantas menjadi pribadi yang gagal. Meskipun harus menerima kenyataan bahwa figur yang selama ini dipanggilnya papa dan mama, ternyata adalah kakek dan neneknya. Lantas kemanakah orang tua aslinya? Ternyata sejak dalam kandungan, papa kandungnya pergi karena menikah lagi dengan perempuan selingkuhannya. Tidak lama setelah melahirkan Nova, mamanya juga menikah lagi. Akhirnya Nova diasuh oleh kakek & neneknya dan mereka memutuskan mengaku sebagai orang tuanya. Sedangkan ibu kandungnya sendiri ia panggil dengan sebutan kakak.

Nova dewasa tumbuh dengan rahasia yang tidak ia ketahui bahwa dia adalah anak dari kakaknya. Memasuki masa perkuliahan, Nova dipertemukan Tuhan dengan teman-teman yang gemar mempelajari firman Tuhan. Sesekali Nova juga diajak temannya ke persekutuan mahasiswa di kampus. Lama-kelamaan Nova memahami Injil dan mengenal keselamatan di dalam Yesus. Mei 2004, Nova memutuskan untuk mengaku percaya dengan segenap hati bahwa Yesus adalah juruselamat dalam hidupnya, di sebuah gereja dimana dia juga akhirnya menemukan pasangan hidup.

Hidupnya seolah sempurna namun realita bahwa dia sebenarnya cucu dari orang yang ia kira orang tuanya mulai terkuak. Salah satu kerabatnya menceritakan keadaan yang sebenarnya. Bersyukur Nova adalah pribadi yang sudah mengenal kasih Kristus sehingga dia tidak bereaksi negatif akan kenyataan yang didengarnya. Ia justru mengasihi mamanya dan berniat mencari papa aslinya.

Seperti mencari jarum ditumpukan jerami, Nova mencari keberadaan papanya. Tidak ada titik terang sama sekali dimana papanya tinggal. Karenanya Nova mulai berdoa secara pribadi dan minta didoakan juga dari tim Konseling Center CBN. Ia sangat berharap dapat dipertemukan kembali dengan papanya. Tiga bulan kemudian Tuhan menjawab keinginan  hatinya. Tuhan memberikan hikmat pada suaminya untuk mencari nama papanya di buku telepon. Berawal dari sinilah Nova akhirnya bertemu dengan papanya, sekalipun pada awalnya papanya tidak bisa menerima kenyataan ini karena meninggalkannya sejak dalam kandungan. Nova tidak menyerah, ia terus menghubungi papanya dan mengatakan bahwa dia bisa menerima kondisi papa kandungnya dengan apa adanya. Pemulihanpun terjadi ditengah-tengah mereka dan papanya sudah mulai mau terbuka dan berkomunikasi dengan baik.

Nova mengaku sangat bersyukur dengan perjalan hidupnya. Apa yang tidak pernah ia pikirkan, Tuhan sediakan dan apa yang mustahil bagi manusia itu mungkin bagi Allah. Uniknya lagi, selalu ada cara Tuhan untuk menguatkan imannya yaitu melalui acara di televisi yaitu Solusi. Nova dan suami mengaku sangat terberkati dengan tayangan Solusi karena menguatkan imannya, memberikan suatu hikmat dan pengajaran yang benar, bagaimana menghadapi pergumulan hidup.

Hanya kasih Yesus yang sanggup memampukan seseorang untuk memaafkan dan mengampuni orang-orang yang telah menyakiti sehingga pemulihan terjadi. Namun faktanya banyak sekali kita jumpai orang-orang yang hidupnya terpuruk karena memiliki kebencian dan mengalami kepahitan. Oleh karena itu kami butuh bantuan Anda untuk menyebarkan kasih Kristus ke tengah-tengah mereka seperti apa yang telah dilakukan oleh para Mitra CBN selama ini.

Siapa itu Mitra CBN? Cari tahu jawabannya disini

Segera bergabung menjadi Mitra CBN dengan melengkapi data dibawah ini. Bisa juga mendaftar melalui  SMS ke nomor 081.5965.5960, lalu ketik  JC # Nama Lengkap # Email.

Tersedia paket istimewa bagi Anda yang telah mendaftar dan mengirimkan dukungan donasi pertamanya.
Tag Keyword :
Share this article :

MONTHLY DONATION

ONE TIME DONATION

RELATED ARTICLE

POPULAR ARTICLE

CBN Gelar Special Christmas at Home Bagi Mitra CBN

GET INVOLVED

Ikuti Kami