CBN STORIES

Nobar Komsel Solusi Hadir Ditengah-Tengah Murid SMK!

Nobar Komsel Solusi Hadir Ditengah-Tengah Murid SMK!

Views : 3058 | Sun February 17th, 2019

Dipersiapkan untuk langsung terjun ke dunia kerja setelah lulus sekolah, membuat para murid di SMK Kristen Rahmani memiliki banyak sekali tantangan yang harus dihadapi. Atas alasan itulah, tim SAHABAT 24 bekerjasama dengan kepala sekolah dan guru SMK Kristen Rahmani untuk mengadakan Nobar (Nonton Bareng) Komsel Solusi bersama murid SMK Kristen pada bulan Januari lalu, dihadiri oleh puluhan orang murida dan juga guru. Kesaksian yang ditayangkan hari itu mengenai kisah hidup Raditya Oloan tentang pergaulan bebas.

Selesai nonton, siswa membentuk kelompok kecil untuk bisa saling bertukar pendapat mengenai dampak dari pergaulan bebas. Setiap kelompok didampingi satu orang fasilitator dari konselor dari SAHABAT 24  untuk  mengarahkan jalannya diskusi. Luar biasa! Respon para murid sangat antusias, mereka berani berpendapat dan terbuka mengenai pergaulan mereka. Beberapa murid mengakui bahwa persekutuan doa rutin yang biasa mereka lakukan setiap hari Jumat ini menyegarkan mereka kembali.

Banyak perubahan yang mereka alami setelah menonton kesaksian Raditya Oloan, salah satunya ialah pandangan mereka terbuka tentang bagaimana pergaulan bebas itu dapat merusak masa depan dan menghancurkan impian mereka. Meresponi hal ini, ada beberapa murid yang bersaksi di depan teman-teman dan gurunya, mengatakan lewat kesaksian ini memberikan pencerahan agar berhati-hati dalam bergaul. Menjauh dari pergaulan bebas, karena tubuh kita adalah Bait Suci Allah. Tak hanya itu, mereka juga berkomitmen untuk tetap hidup dalam kebenaran Firman Tuhan dan hidup berkomunitas. Dampak dari nobar ini, ada 2 orang murid dari latar belakang non Kristen menjadi percaya kepada Yesus, menerima Yesus sebagai Tuhan dan Juruselamat secara pribadi dalam hidupnya. Dan diakhir diskusi setiap murid didoakan secara khusus oleh konselor SAHABAT 24.  Semua guru dan murid mengucapkan terima kasih kepada konselor SAHABAT 24 dan CBN buat pelayanan yang memberkati mereka.

Terima kasih Mitra CBN! Anda senantiasa mendukung setiap program-program CBN, salah satunya adalah Nobar Komsel Solusi yang dapat terus diadakan karena komitmen Anda untuk terus menabur dan mendoakan pelayanan ini.

Tag Keyword :
Share this article :

MONTHLY DONATION

ONE TIME DONATION

RELATED ARTICLE

POPULAR ARTICLE

CBN Gelar Special Christmas at Home Bagi Mitra CBN

GET INVOLVED

Ikuti Kami