BE A HISTORY MAKER

CBN STORIES

Bertumbuh Bersama Komsel

Bertumbuh Bersama Komsel

Views : 879 | Sat December 16th, 2017

Komsel merupakan sebuah singkatan dari kelompok sel, sebuah perkumpulan yang dihadirkan oleh gereja untuk pertumbuhan rohani para jemaatnya. Komsel ini menjadi salah satu instrument penting dalam gereja, sebab di dalam komsel pelayanan menjadi lebih fokus, baik itu pertumbuhan pribadi maupun keluarga. Menurut Rick Warren, lima dimensi pertumbuhan gereja adalah bertambah akrab melalui persekutuan, bertambah sungguh-sungguh melalui pemuridan, bertambah kuat melalui ibadah, bertambah besar melalui pelayanan, dan bertambah luas melalui penginjilan.

 

Salah satu media untuk memenuhi lima dimensi pertumbuhan gereja ini ialah melalui komsel. Sayangnya, banyak komsel terbentuk di dalam gereja, namun sidikit yang bertumbuh dan berbuah. Oleh karena itu, CBN Indonesia berupaya untuk mengaktifkan komsel-komsel dan menyelamatkan gereja lokal melalui pertumbuhan komsel mereka dan hingga saat ini, telah terdaftar sebanyak 5342 komsel dari 493 gereja yang terdaftar menggunakan nobar komsel Solusi sebagai salah satu alat dalam mengaktifkan komsel mereka. Seperti apa dampak nobar komsel Solusi bagi komsel maupun gereja? Simak kesaksian mereka berikut ini.

 

Tidak ada lagi alasan untuk tidak ikut komsel.

Pdt. Jerry Martahan Tobing adalah gembala GSJA CWS Tanjung Pinang. Ia menyampaikan dengan adanya nobar komsel Solusi membawa dampak yang luar biasa bagi pertumbuhan iman kerohananian jemaatnya. Bagi mereka, nobar komsel ini sesuatu yang baru, yang tidak pernah dilakukan sebelumnya di komsel. Jemaat biasanya hanya membahas kotbah pada hari minggu, sehingga membuat beberapa jemaat mulai malas ikut komsel dengan berbagai macam alasan. Nobar komsel juga membuat jemaat semakin antusias dan rajin untuk hadir di komsel. Kesaksian-kesaksian yang ditayangkan sangat menginspirasi jemaat dan banyak mengubah pola pikir mereka. Melalui nobar komsel Solusi, mereka lebih mudah untuk mengajak jemaat yang lain datang ke komsel.

 

Mengampuni bukan lagi teori

Pdt. Yohanes Siyono Pawarto adalah gembala di GBI Mawar Pademangan Jakarta Utara. Ia menyampaikan bahwa komselnya semakin dikuatkan setelah menggunakan nobar komsel Solusi. Mereka merasa sangat diberkati dengan kesaksian-kesaksian yang ditayangkan. Sebelumnya, jemaat sudah dengar kotbah tentang pengampunan, tapi hidupnya tidak alami pemulihan sehingga lama kelamaan menjadi hal yang biasa. Tapi, ketika Nobar tentang ‘Pengampunan’, barulah jemaat merasa tersentuh dan mengerti betapa pentingnya arti mengampuni. Saat itu juga banyak sekali jemaat yang meminta didoakan supaya bisa melepaskan pengampunan dan mengalami pemulihan. Harapan Pdt. Yohanes adalah agar project ini tetap dilanjutkan dan jangan sampai terputus.

 

Rindukah Anda banyak gereja dan komsel di Indonesia mengalami hal yang serupa dengan Pdt. Jerry dan Pdt. Yohanes? Mari dukung project nobar komsel Solusi dengan mendaftarkan diri Anda sebagai Mitra CBN. Daftarkan diri Anda melalui formulir di bawah artikel ini atau SMS ke 081.5965.5960 ketik JC # Nama Lengkap # Email. Dukungan donasi Anda tidak hanya akan menolong gereja lokal mengaktifkan komsel mereka, tetapi juga menghadirkan mujizat Tuhan terjadi bagi pemulihan banyak orang di bangsa ini melalui pelayanan CBN Indonesia lainnya. Banyak sekali manfaat yang akan Anda dapat hanya dengan bergabung sebagai Mitra CBN, jadi tunggu apalagi? Daftar sekarang juga dan dapatkan thank you gift khusus untuk Anda yang baru bergabung pertama kali.

Tag Keyword :
Share this article :

FORM MITRA CBN

Donasi Anda turut memastikan program-program TV CBN terus ditayangkan dan layanan Konseling Center CBN 24 jam bisa terus tersedia bagi mereka yang membutuhkan. Melalui dukungan donasi, Anda telah ikut membawa kabar baik ke seluruh penjuru negeri.

FACEBOOK
TWITTER
LAIN-LAIN
ARTIKEL
TELEVISI
FACEBOOK
TWITTER
LAIN-LAIN
ARTIKEL
TELEVISI

FORM MITRA CBN

Donasi Anda turut memastikan program-program TV CBN terus ditayangkan dan layanan Konseling Center CBN 24 jam bisa terus tersedia bagi mereka yang membutuhkan. Melalui dukungan donasi, Anda telah ikut membawa kabar baik ke seluruh penjuru negeri.

FACEBOOK
TWITTER
LAIN-LAIN
ARTIKEL
TELEVISI
FACEBOOK
TWITTER
LAIN-LAIN
ARTIKEL
TELEVISI

RELATED ARTICLE

POPULAR ARTICLE

Dua kali Selamat dari Maut

GET INVOLVED