CBN STORIES

Kecanduan Game Online

Kecanduan Game Online

Views : 3364 | Thu December 14th, 2017

Sebagian besar dari Anda mungkin telah mengetahui dan merasakan bahwa dunia ini telah memasuki era digital, di mana para penggunanya secara aktif didominasi oleh generasi Z dan generasi Alpha, yaitu generasi yang terlahir pada tahun minimal 1995 hingga kini.  Membesarkan, mengajarkan, serta mendidik generasi ini rupanya memiliki tantangan tersendiri bagi para orang tua. Alasannya tidak lain dan tidak bukan adalah majunya teknologi yang terdapat di semua lini kehidupan generasi ini. Mulai dari pendidikan, pertemanan, budaya, hingga permainan beralih kepada digital alias online. Oleh karena alasan ini, banyak orang tua yang merupakan generasi baby bloomers dan milenial merasa kewalahan. Seperti salah satu Mitra kami berikut ini.

Nurestiriani adalah namanya. Wanita yang memiliki passion terhadap pelayanan anak muda ini telah menyelamatkan, memuridkan, dan menggembalakan anak muda untuk hidup sejalan dengan Firman Tuhan. Kepada tim kemitraan CBN, Nurestiriani mengaku sempat kewalahan dalam menghadapi anaknya, yang sangat menyukai game.

"Anak saya yang pertama mulanya tidak suka ada banyak orang di rumah saya. Sebab, kami merintis dari awal pelayanan kami di rumah. Lalu dia diam-diam pergi, sampai ternyata saya baru ngeh kalau dia sudah kecanduan game online. Bahkan dia tega membentak saya. Saya menangis dan berteriak di hadapan Tuhan, kenapa saya menyelamatkan anak-anak orang lain sementara anak saya malah 'dicuri'. Saya berdoa dan berpuasa selama 3 bulan lebih dan Tuhan bukakan jalan. Anak saya punya keahlian bermain keyboard dan ada yang mau anaknya diajarkan les sama dia. Jadi, dia disibukkan dengan itu dan menjadi pemain musik di gereja kami. Sekarang, waktunya tidak ada lagi buat game online." Demikian pengalaman Nurestiriani.

Ibu dari tiga anak ini rupanya merupakan seorang penggemar Solusi juga. “Saya sangat suka menonton Solusi. Tidak hanya itu, visi CBN gue banget.” Wanita ini merasa sangat senang sekali dikunjungi oleh tim Kemitraan CBN di kediamannya pada kesempatan yang lalu. Baginya, menyambung visi yang Tuhan tanamkan di dalam dirinya, bisa melalui orang-orang atau pelayanan lain yang sanggup untuk mengerjakan bagiannya masing-masing. Itu sebabnya, pendeta wanita ini mau mendukung CBN.

Melalui kegiatan kunjungan kemitraan, Nurestiriani senang bisa berbagi suka dan duka dalam melayani. Sudahkah Anda bergabung menjadi Mitra CBN? Dukungan yang Anda berikan melalui donasi rutin di setiap bulannya, memampukan kami menolong banyak orang mengalami pemulihan di hidup mereka, seperti yang Nurestiriani katakan. Ayo, daftarkan data diri Anda melalui SMS ke 081.5965.5960 dengan format JC # Nama Lengkap # Email atau dengan mengisi formulir menjadi Mitra baru pada kolom di bawah artikel ini. Daftar sekarang dan dapatkannya seperti kunjungan mitra yang telah dirasakan oleh Nuresturiani.

Tag Keyword :
Share this article :

MONTHLY DONATION

ONE TIME DONATION

RELATED ARTICLE

POPULAR ARTICLE

CBN Gelar Special Christmas at Home Bagi Mitra CBN

GET INVOLVED

Ikuti Kami