CBN STORIES

Bersyukur, Kunci Semua Persoalan

Bersyukur, Kunci Semua Persoalan

Views : 5491 | Thu December 7th, 2017

Beberapa orang mungkin ada yang pernah atau sedang mengalami masa-masa bekerja di bidang yang tidak sesuai dengan pendidikan yang ditempuhnya. Faktanya, Menteri Ketenagakerjaan Hanif Dhakiri menyebutkan dalam salah satu media bahwa, pada Agustus 2017 hanya 37 persen yang bekerja sesuai dengan latar belakang pendidikannya. Artinya, terdapat 63 persen yang bekerja tidak sesuai dengan latar belakang pendidikan. Namun, setiap kondisi kehidupan seseorang pasti memiliki cerita dan alasan mereka masing-masing mengenai hal ini. Begitu pula dengan salah satu mitra kami, Anthony Lesmana, yang juga mengalami hal serupa.

Dikunjungi di toko bahan bangunan miliknya. Anthony sebenarnya merupakan seorang lulusan bidang teknologi atau IT, tapi dia sendiri sudah 5-6 tahun menjalankan bisnis di sebuah toko cat, sebagai ekspansi bisnis milik orang tuanya. "Semula saya bekerja dengan orang lain sebelum memutuskan meneruskan usaha orang tua. Saya rasa, semua usaha sama saja asal dijalankan dengan tanggung jawab, passion, dan rasa syukur.” Demikian pendapat Anthony kepada tim kemitraan CBN. Pernyataan ini membuktikan bahwa memang tidak pernah ada yang salah jika bekerja tidak sesuai bidang. Adanya hanyalah tanggapan orang lain, dengan berbagai bentuk penghakiman akan permasalahan ini.

"Pada saat saya merasakan suka cita dan selalu bersyukur, Tuhan pasti buka jalan di setiap persoalan." Anthony Lesmana.

Persoalan yang telah dilewati Anthony bukan terbatas pada profesinya yang tidak sesuai dengan pendidikannya saja, “Saya pernah ditipu orang dan Tuhan tolong saya. Tapi pertolongan Tuhan itu datang justru dari orang yang tidak saya kenal. Sementara kerabat yang saya kenal malah menjauh, bahkan mengangkat dan menerima telepon saya saja tidak," kenangnya.

Berkaca pada kisah hidup Anthony, kunci dari setiap persoalan hanya ada pada Tuhan. Hanya saja bagaimana respon Anda menyikapi setiap jalan yang sedang dan sudah Tuhan bukakan untuk Anda? Mari meneladani respon Anthony yang selalu bersyukur dan bersuka cita dalam kondisi apapun. Inilah alasan yang mendasari Anthony bergabung menjadi Mitra CBN, yaitu bersyukur. Mengakhiri perjumpaan tim kemitraan CBN dengan Anthony, dirinya berkata, “Saya sering berdoa meminta perkenanan dan hikmat Tuhan seperti Salomo (red. tokoh Alkitab) dalam hal apapun.”

Kunjungan kepada Anthony bagi kami adalah hal yang sangat memberkati. Ia mampu membuktikan bahwa kasih Tuhan besar di dalam hidupnya setiap kali ia bersyukur di segala kondisi. Ungkapan syukur dan suka cita Anthony adalah gaya hidup baginya. Bagaimana dengan Anda? Tidakkah Anda pun pernah merasakan besarnya kasih Tuhan ketika Anda berada pada kondisi terburuk sekalipun? Jika iya, apa respon Anda?

Inilah saatnya menjadikan bersyukur sebagai gaya hidup Anda. Seperti Anthony, Anda bisa memulainya dengan menjadi Mitra CBN. Ayo,daftarkan data diri Anda melalui SMS ke 081.5965.5960 dengan format JC # NamaLengkap # Email atau dengan KLIK DISINI.

Tag Keyword :
Share this article :

MONTHLY DONATION

ONE TIME DONATION

RELATED ARTICLE

POPULAR ARTICLE

CBN Gelar Special Christmas at Home Bagi Mitra CBN

GET INVOLVED

Ikuti Kami