BE A HISTORY MAKER

CBN STORIES

Sebab Hidupku Berharga Bagi Dia

Sebab Hidupku Berharga Bagi Dia

Views : 1396 | Mon October 9th, 2017

Lia (bukan nama sebenarnya) adalah gadis muda berusia 24 tahun yang tidak jadi mengakhiri hidupnya karena dia menemukan tayangan Solusi di SCTV. Berawal dari perceraian orang tuanya sewaktu dirinya berusia 5 tahun, sehingga Lia harus mengikuti sang papa dan sedang kakaknya tinggal bersama sang mama. Kurun waktu yang tidak terlalu lama, rupanya papa Lia telah mempersiapkan mama baru sebagai mama tiri Lia di kemudian hari. Awalnya mama tiri Lia ini sangat baik, tetapi setelah menikah, penderitaan Lia dimulai. Papa Lia pada awalnya tidak mempercayai mama tirinya begitu saja, ketika mama tirinya ini melaporkan hal-hal yang tidak dilakukan Lia. Tapi pada akhirnya, papa Lia menjadi termakan semua ucapan mama tirinya. Hal ini terus berlangsung hingga Lia dewasa dan duduk di bangku kuliah. Terlebih papa Lia semakin tidak menghargai semua pencapaian prestasinya, sehingga Lia mulai sakit hati dan menciptakan sifat pemberontakan dari dirinya.

Perkuliahannya menjadi kacau. Jika semula ia mahasiswa yang berprestasi bahkan mendapatkan beasiswa di sebuah universitas swasta ternama di Indonesia, kini Lia hanya seorang gadis yang penuh dengan kekecewaan dan berjalan menuju jurang dosa. Lia pun berhenti kuliah karena papanya juga telah memutuskan untuk tidak mau membantunya dalam perkuliahan. Merasa tidak terima dan dengan tekad ingin membuktikan diri bahwa dia bisa hidup tanpa uang dari papanya, Lia pun pergi ke kota asalnya, Manado, dan mengadu nasib di sana.

Pekerjaan Lia dapatkan, finansialnya stabil, tetapi jiwanya kosong. Mulailah Lia terjun pada kebiasaan dunia malam, mabuk-mabukan dan pesta pora yang menjadi agendanya setiap malam. Lia pun tergoda untuk menggunakan uang perusahaan demi memenuhi kegelisahan hatinya dengan kehidupan gemerlapnya. Merasa bisa menyelesaikan masalah uang yang digunakannya tersebut, Lia berusaha mengulur-ulur waktu pembayaran hutang. Sekalipun ada seorang teman yang bersedia memberikannya uang untuk melunasi hutangnya, tetapi dia tetap menghabiskan uang tersebut untuk mabuk-mabukan dan pesta pora. Tersadar bahwa dirinya tidak mampu untuk membayar hutang, Lia berpikir menjual diri dan membayar hutang dari pada meminta bantuan kepada sang papa.

Demi menghindari tagihan hutang, Lia melarikan diri ke kota lain dan menjadi wanita simpanan dari seorang laki-laki, yang akan membiayai hidupnya. Tapi ternyata kesenangan itu tidak berlangsung lama dan justru menambah masalah baru yang datang bertubi-tubi. Lia pun memutuskan pindah ke kota lain lagi untuk bersembunyi dari masalah yang dihadapinya. Tiba di kota yang baru, Lia tetap terjerat dengan dunia malam seperti sebelumnya, sehingga dia harus menjual diri untuk bertahan hidup. Narkoba dan dunia malam adalah sahabat karib Lia. Merasa putus asa, sikapnya berubah, penuh ketakutan, dan tidak lagi mempercayai siapapun sebab pada akhirnya Lia menjadi buronan polisi.

Hanya karena menginginkan harapan hidup, Lia mencari solusi untuk menyelesaikan hutangnya dengan cara menjual diri, tetapi keputusan yang dibuatnya sendiri justru membuat dirinya lebih tidak memiliki harapan. Dalam keputusasaannya, Lia berniat untuk mengakhiri hidupnya, dan berharap sang papa akan hancur jika mengetahui kondisinya kelak. Namun di tengah-tengah kebuntuan pikirannya, Tuhan selalu menolong Lia tepat waktu. Tayangan SOLUSI telah menjadi sarana Tuhan menyatakan eksistensi-Nya kepada Lia. Melalui kesaksian kisah nyata yang serupa dengan kisah hidup dirinya, Lia kemudian menyadari bahwa hanya dengan bertobat dan kembali kepada Tuhan Yesus hidupnya akan dipulihkan. Setelah didoakan, menerima Tuhan Yesus, dan melepaskan pengampunan kepada sang papa, Lia mengaku beban di hidupnya terasa sangat ringan. Tepat ketika menyebutkan nama sang papa untuk dilepaskan pengampunan, kepala di bagian belakang terasa panas. Saat ini ia bersyukur TUHAN menjawab doa mamanya untuk kembali kepada Tuhan, dan terjawab melalui tayangan SOLUSI.

Kami percaya, kesempatan pertobatan di dalam Tuhan bagi orang-orang seperti Lia masih terbuka lebar. Bersyukur Tuhan memberkati tayangan Solusi untuk memberitakan kabar baik ini kepada semua orang. Dukungan Anda yang mampu menghadirkan tayangan Solusi untuk mereka. Satu orang saja mungkin tidak bisa menghadirkan pelayanan ini, tapi kami percaya bersama Mitra CBN kami lainnya, Anda bisa melakukannya. Jadilah Mitra CBN! Daftarkan diri Anda melalui formulir di bawah artikel ini atau SMS ke 081.5965.5960 ketik JC # Nama Lengkap # Email. Mendaftarkan diri sebagai Mitra CBN berarti Anda mendukung penuh pelayanan CBN Indonesia dalam menjangkau jiwa-jiwa yang belum mengenal kasih Tuhan. Mari, bermitralah bersama kami.

Tag Keyword :
Share this article :

FORM MITRA CBN

Donasi Anda turut memastikan program-program TV CBN terus ditayangkan dan layanan Konseling Center CBN 24 jam bisa terus tersedia bagi mereka yang membutuhkan. Melalui dukungan donasi, Anda telah ikut membawa kabar baik ke seluruh penjuru negeri.

FACEBOOK
TWITTER
LAIN-LAIN
ARTIKEL
TELEVISI
FACEBOOK
TWITTER
LAIN-LAIN
ARTIKEL
TELEVISI

FORM MITRA CBN

Donasi Anda turut memastikan program-program TV CBN terus ditayangkan dan layanan Konseling Center CBN 24 jam bisa terus tersedia bagi mereka yang membutuhkan. Melalui dukungan donasi, Anda telah ikut membawa kabar baik ke seluruh penjuru negeri.

FACEBOOK
TWITTER
LAIN-LAIN
ARTIKEL
TELEVISI
FACEBOOK
TWITTER
LAIN-LAIN
ARTIKEL
TELEVISI

RELATED ARTICLE

POPULAR ARTICLE

Menanti Pengampunan Sejati

GET INVOLVED