BE A HISTORY MAKER

CBN STORIES

Cari Peluang dan Meningkatkan Kemampuan Disela Penantian

Cari Peluang dan Meningkatkan Kemampuan Disela Penantian

Views : 901 | Mon August 21st, 2017
Tidak bisa dipungkiri, bahwa mendapatkan pekerjaan sekarang ini tidaklah mudah. Bahkan untuk seseorang yang memiliki pendidikan yang bagus pun belum tentu mendapat kesempatan yang baik dalam mencari pekerjaan, seperti kesaksian Rudy (Baca kisahnya disini https://cbn.jawaban.com/read/article/id/12/12/2013/470/131212081209/Lulus-Kuliah-Di-Jerman-Dan-Mendapat-Pekerjaan-Impian..html). Perasaan khawatir, bingung, dan takut pun tentu muncul dalam benak Anda. Namun, Anda tidak perlu khawatir karena burung-burung di udara saja Tuhan pelihara, terlebih Anda yang dikasihi-Nya. Sementara Anda tengah bergumul akan hal yang sama, beberapa tips di bawah ini mungkin bisa membantu Anda bertahan menunggu ketika belum mendapat panggilan kerja.

1.    Memulai bisnis sendiri
Jangan hanya menunggu sampai lowongan kerja tersedia. Bisa jadi kesempatan Anda adalah menjadi seorang entrepreneur. Namun, sebelum Anda memulai bisnis Anda, ada baiknya Anda menyimak tips mengalami terobosan bisnis ala Alkitab berdasarkan kesaksian Warren Klik disini (https://goo.gl/i8h8GJ).

2.    Kembangkan kemampuan
Setiap manusia memiliki talenta masing-masing yang sudah Tuhan berikan. Bagaimanapun kondisi Anda, talenta tersebut penting untuk dikembangkan seperti Novita yang menggunakan kemampuan yang dimiliki untuk menjadi berkat bagi dirinya dan banyak orang. Tonton kesaksiannya disini (https://goo.gl/6jVU6s).

3.    Magang atau menjadi relawan
Pengalaman bekerja menjadi faktor penting dalam hal ini. Mendapatkan pekerjaan memang sulit, tapi mendapatkan pengalaman bisa setiap hari. Ada banyak organisasi yang mencari sukarelawan atau perusahaan membutuhkan anak magang.

4.    Memperluas jaringan
Gunakan waktu senggang Anda untuk berinteraksi dengan banyak orang sesering mungkin. Hadiri seminar dan bursa kerja, lalu mengobrolah dengan banyak orang di tempat-tempat tersebut.

Jangan mudah menyerah jika belum mendapatkan pekerjaan. Apa yang baik bagi Anda, belum tentu baik bagi Tuhan begitu pula sebaliknya. Anda pun bisa menghindari stress dengan cara berkonsultasi kepada Sahabat 24, seperti yang dilakukan Nita melalui media sosial Facebook berikut ini.

Nita mengetahui akun Facebook Solusi dari program TV Solusi di SCTV karena dia penonton setia acara ini. Ia sangat senang dengan setiap kesaksian yang ditayangkan, sehingga membuatnya tertarik untuk chatting via Facebook. Pertama kali Nita menghubungi Sahabat 24 meminta dukungan doa agar ia mendapat pekerjaan karena sudah 8 bulan menganggur. Nita hampir putus asa setiap hari mengantar lamaran ke sana ke mari tapi belum ada juga panggilan. Satu kali dipanggil untuk interview di sebuah perusahaan hingga pada tahap tawar menawar gaji dan semua cara kerja sudah dibicarakan, tapi tidak ada kelanjutannya. Rasanya ingin memberontak karena iri dengan orang lain.

Ketika mendapat balasan dari tim konselor, Nita sangat senang karena mendapat kekuatan dan penghiburan. Selain itu, Nita merasa ada teman yang bisa berbagi untuk masalah yang selama ini dialaminya. Ia merasa ada harapan. Dirinya percaya bahwa Tuhan pasti menolong dan memberi jawaban seperti yang dia saksikan di acara Solusi, dimana banyak orang mendapatkan pertolongan ketika mereka berserah dan bersandar pada Tuhan.

Beberapa bulan kemudian, Nita chatting kembali melalui Facebook dan memberikan kabar suka cita bahwa berkat dukungan doa dari tim konselor Solusi, ia sudah mendapat pekerjaan di bagian pembiayaan. Ia sangat bersyukur dan berterima kasih kepada tim konselor yang selalu memberikan motivasi serta mendoakan sampai akhirnya bisa mendapatkan pekerjaan. Semoga tim konselor semakin dipakai untuk memberitakan Injil dan di berkati Tuhan. Mari mendukung Solusi dan Sahabat 24 dalam melayani orang-orang yang berbeban berat seperti Nita. Dukunglah pelayanan ini sebagai Mitra CBN. Kirimkan data diri Anda melalui SMS ke 081.5965.5960 dengan format JC # Nama Lengkap # Email. Anda juga bisa mengisi formulir menjadi Mitra baru pada kolom di bawah artikel ini.
Tag Keyword :
Share this article :

FORM MITRA CBN

Donasi Anda turut memastikan program-program TV CBN terus ditayangkan dan layanan Konseling Center CBN 24 jam bisa terus tersedia bagi mereka yang membutuhkan. Melalui dukungan donasi, Anda telah ikut membawa kabar baik ke seluruh penjuru negeri.

FACEBOOK
TWITTER
LAIN-LAIN
ARTIKEL
TELEVISI
FACEBOOK
TWITTER
LAIN-LAIN
ARTIKEL
TELEVISI

FORM MITRA CBN

Donasi Anda turut memastikan program-program TV CBN terus ditayangkan dan layanan Konseling Center CBN 24 jam bisa terus tersedia bagi mereka yang membutuhkan. Melalui dukungan donasi, Anda telah ikut membawa kabar baik ke seluruh penjuru negeri.

FACEBOOK
TWITTER
LAIN-LAIN
ARTIKEL
TELEVISI
FACEBOOK
TWITTER
LAIN-LAIN
ARTIKEL
TELEVISI

RELATED ARTICLE

POPULAR ARTICLE

Mujizat 3 Karung Goni

GET INVOLVED