BE A HISTORY MAKER

CBN STORIES

Ketika Sertifikat Rumah dan Tanah Menjadi Jaminan

Ketika Sertifikat Rumah dan Tanah Menjadi Jaminan

Views : 3094 | Wed August 2nd, 2017
Seseorang umumnya memutuskan untuk menggadaikan aset kepemilikannya ketika sedang membuka sebuah usaha atau berinvestasi, namun tidak memiliki modal yang cukup. Pinjaman kepada rentenir, pegadaian atau pinjaman kredit kepada bank adalah sumber dana yang umum digunakan. Aset seperti tanah, bangunan, kendaraan bermotor, mesin-mesin pabrik, surat berharga dan saham merupakan jenis jaminan atau agunan dalam permohonan kredit kepada bank. Namun, bagaimana ketika usaha atau investasi yang dilakukan ternyata mengalami kegagalan? Selain kerugian besar, hutang tentu muncul sebagai akibatnya. Seperti kisah Ibu Riski, yang diceritakannya kepada Konseling Center CBN “Sahabat 24” beberapa kesempatan yang lalu berikut ini.

Ibu Riski yang ternyata merupakan seorang responden Sahabat 24, senang sekali menonton tayangan Solusi bersama suami. Kepada Sahabat 24, pasangan ini mengaku memiliki pergumulan yang cukup berat. Mereka terikat pinjaman uang ke bank sebesar 200 juta rupiah, dengan jaminan 2 sertifikat rumah dan 1 sertifikat tanah kosong. Tidak hanya itu, mereka juga meminjam uang ke rentenir sebesar 3 juta rupiah. Pasutri ini menggunakan dana tersebut untuk tanam saham bersama teman-temannya. Bukannya beruntung, pasutri ini justru buntung karena ada salah seorang teman mereka yang menipu dan membawa kabur semua uang yang telah dikumpulkan.

Akibatnya, ekonomi mereka hancur, terlilit hutang yang banyak dan sempat berencana untuk bunuh diri bersama. Hingga akhirnya, pasutri ini menyaksikan tayangan Solusi, serta menghubungi pelayanan konsultasi CBN, Sahabat 24. Mereka menceritakan seluruh permasalahan mereka. Tentang keadaan, rumah tangga, juga kebiasaan suami Ibu Riski yang sering bermain judi. Beberapa hari setelah didoakan oleh tim Sahabat 24, secara mengejutkan datang seseorang dengan tujuan membeli tanah kosong mereka dan bersedia menebus sertifikatnya di bank. Orang misterius nan baik hati ini pun membantu Ibu Riski dan suami menebus ketiga sertifikat yang telah mereka jaminkan kepada bank. Walau dengan catatan, Ibu Riski bersama suami menyicil hutang ke orang yang menebus sertifikat tersebut.

Pasca peristiwa ini, Ibu Riski bersama suami membuka usaha demi melunasi hutang-hutang mereka. Merintis kembali usaha dari nol bukanlah perkara yang mudah bagi mereka, mereka membutuhkan banyak dukungan doa dan moril. Oleh karena itu, mereka sering sekali menghubungi Sahabat 24 untuk meminta dukungan doa dari tim konselor CBN. Bersyukur, melalui peristiwa ini, baik Ibu Riski maupun sang suami mengalami perubahan karakter yang semakin baik di dalam Tuhan. Bagi Ibu Riski, Tuhan tidak hanya menyelamatkan rumah tangga dan memulihkan ekonomi mereka, tetapi juga menyelamatkan mereka dari belenggu dosa. Ibu Riski juga sangat berterima kasih untuk dukungan yang selalu diberikan oleh Sahabat 24 kepada mereka. Tanpa dukungan dari sahabat, ada kemungkinan bahwa pasangan ini akan mengakhiri hidup mereka.

“Dan bukan hanya itu saja. Kita malah bermegah juga dalam kesengsaraan kita, karena kita tahu, bahwa kesengsaraan itu menimbulkan ketekunan, dan ketekunan menimbulkan tahan uji dan tahan uji menimbulkan pengharapan. Dan pengharapan tidak mengecewakan, karena kasih Allah telah dicurahkan di dalam hati kita oleh Roh Kudus yang telah dikaruniakan kepada kita. Roma 5:3-5.

Mari bagikan Kabar Sukacita ini kepada banyak orang sebagai Mitra CBN. Bentuk dukungan yang Anda berikan melalui donasi rutin di setiap bulannya, digunakan untuk mendukung seluruh pelayanan CBN Indonesia dalam memberitakan Kabar Keselamatan sehingga semua orang bisa mendapatkan pengharapan yang sama seperti yang Ibu Riski dan suami alami. Daftarkan diri Anda melalui formulir di bawah artikel ini atau SMS ke 081.5965.5960 ketikJC # Nama Lengkap # Email. Jangan lupa untuk mengkonfirmasikan donasi perdana Anda karena kami telah menyiapkan sebuah thank you gift untuk Anda yang baru pertama kali bergabung sebagai Mitra CBN. Kami tunggu konfirmasi donasi Anda.
Tag Keyword :
Share this article :

FORM MITRA CBN

Donasi Anda turut memastikan program-program TV CBN terus ditayangkan dan layanan Konseling Center CBN 24 jam bisa terus tersedia bagi mereka yang membutuhkan. Melalui dukungan donasi, Anda telah ikut membawa kabar baik ke seluruh penjuru negeri.

FACEBOOK
TWITTER
LAIN-LAIN
ARTIKEL
TELEVISI
FACEBOOK
TWITTER
LAIN-LAIN
ARTIKEL
TELEVISI

FORM MITRA CBN

Donasi Anda turut memastikan program-program TV CBN terus ditayangkan dan layanan Konseling Center CBN 24 jam bisa terus tersedia bagi mereka yang membutuhkan. Melalui dukungan donasi, Anda telah ikut membawa kabar baik ke seluruh penjuru negeri.

FACEBOOK
TWITTER
LAIN-LAIN
ARTIKEL
TELEVISI
FACEBOOK
TWITTER
LAIN-LAIN
ARTIKEL
TELEVISI

RELATED ARTICLE

POPULAR ARTICLE

Dua kali Selamat dari Maut

GET INVOLVED