CBN STORIES

Seven-Up, 7 Langkah Bangkit Dari Kegagalan

Seven-Up, 7 Langkah Bangkit Dari Kegagalan

Views : 3801 | Tue December 6th, 2016
Seberapa sering Anda merasa gagal dalam melakukan sesuatu? Thomas A. Edison pernah berkata “I have not failed. I’ve just found 10,000 ways that won’t work.” Jika Anda merasa gagal, sebenarnya hal tersebut bukanlah sebuah kegagalan tapi sebuah proses menuju keberhasilan. Seringkali ketika Anda merasa gagal, respon yang Anda dapati kemudian adalah rasa kecewa yang berlanjut dengan rasa putus asa. Jika Anda sudah mengalami fase-fase seperti ini, langkah Seven-Up berikut dapat membantu Anda.

1     Get Up
Tidak peduli berapa kali Anda gagal, segeralah untuk bangun kembali!
2     Dress Up
Berkacalah apakah penampilan dari dalam diri Anda telah mencerminkan diri Anda saat ini? Penampilan dari dalam jauh lebih penting daripada sekedar hiasan luar yang bersifat sementara.
3     Shut Up
Berhentilah bicara tentang kesuksesan masa lalu dan berkeluh kesah tentang masalah Anda. Setiap manusia mempunyai medan perangnya masing-masing. Jadilah pejuang yang tangguh dan berhenti mengasihani diri sendiri.
4     Stand Up
Berdirilah teguh, yakinkan diri Anda bahwa Anda bersama Tuhan. Apapun yang Anda perbuat pasti berhasil.
5     Look Up
Manusia memang memiliki keterbatasan. Jangan pernah melihat diri Anda yang terbatas, lihatlah Tuhan Anda yang tak terbatas.
6     Reach Up
Capailah lebih tinggi dari prestasi sebelumnya.
7     Lift Up
Naikkan semua impian Anda dalam doa dan ucapan syukur.
(Sumber Ona Peha, Line @Blessing)

Perasaan gagal juga pernah dirasakan oleh Hotni yang sudah 3 tahun lamanya melamar pekerjaan, tapi tidak pernah mendapat respon. Beberapa kali pula mendapat panggilan untuk wawancara pekerjaan, tapi ditolak. Selama masa penantiannya, tidak sedikit pula hinaan dan olokan yang Hotni alami. Dibanding-bandingkan dengan orang lain, selalu dipendamnya dalam hati. Bersyukur ketika Hotni merasa kecewa dan putus asa, dirinya menghubungi layanan konseling CBN, Sahabat 24. Melalui layanan ini, Hotni selalu dikuatkan dan tidak mudah putus asa. Setelah sekian lama berdoa dan berusaha untuk meraih keberhasilannya, Hotni memperoleh pekerjaan yang sesuai dengan keinginannya.

''Terima kasih atas bantuan doa dan penguatan buat saya selama ini. Bersyukur, sekarang saya telah memperoleh pekerjaan yang terbaik.” Hotni, 08236156xxxx.

Tidak sedikit orang lain yang mengalami hal yang sama seperti Hotni. Mereka membutuhkan saran yang tepat untuk dapat mengembalikan kepercayaan diri mereka. Mari bantu mereka untuk mengembalikan rasa percaya diri mereka. Jadilah Mitra CBN, dengan begitu Anda juga membantu mereka dengan mendukung pelayanan Sahabat 24. Tulis data diri Anda secara lengkap melalui form di bawah ini atau SMS ke 081.5965.5960 ketik JC # Nama Lengkap # Email.
Tag Keyword :
Share this article :

MONTHLY DONATION

ONE TIME DONATION

RELATED ARTICLE

POPULAR ARTICLE

CBN Gelar Special Christmas at Home Bagi Mitra CBN

GET INVOLVED

Ikuti Kami