CBN STORIES

Tindakan Sederhana yang Berdampak Besar

Tindakan Sederhana yang Berdampak Besar

Views : 4526 | Mon November 30th, 2015
Hari itu tak ada yang istimewa bagiku, semuanya berjalan seperti biasanya. Seperti perempuan-perempuan muda lainnya, ketika hari menjelang petang aku menjalankan tugas sehari-hariku untuk pergi ke luar kota mengambil air ke sumur. Saat berjalan mendekati sumur air, aku melihat seorang pria berdiri di sana. Wajahnya asing bagiku, pasti dia tidak tinggal disekitar sini. Kalau dilihat dari penampilannya, sepertinya dia adalah seorang pelayan. Tampaknya dia dan sepuluh ekor unta yang bersamanya sangat kehausan dan kelelahan. Mungkin mereka telah menempuh perjalanan yang panjang.

Walaupun aku tidak mengenal sama sekali dengan pelayan itu tapi hatiku tergerak oleh belas kasihan. Ketika pelayan itu meminta minum, tanpa pikir panjang aku memberinya minum dari air yang aku timba. Setelah pelayan itu selesai minum, aku juga menawarkan untuk memberi minum unta-unta miliknya, hingga mereka semua puas melepaskan dahaganya.

Hari itu tak ada yang istimewa, semuanya berjalan seperti biasanya. Hari itu, masa depan seorang perempuan muda telah ditentukan. Perempuan itu bernama Ribka. Keputusannya untuk memberi minum, tindakan yang sepertinya biasa-biasa saja. Tapi ternyata awal dari sesuatu yang luar biasa. Kebaikan hatinya telah menuntunnya kepada seorang pelayan yang tak lain adalah pelayan dari seseorang yang sangat kaya raya dan diberkati Tuhan, Abraham.

Ishak anak semata wayang Abraham ini adalah pewaris tunggal kekayaannya dan Abraham mengutus pelayannya yang setia untuk mencarikan istri bagi Ishak. Dengan petunjuk dari Tuhan, pelayan itu menemukan calon istri bagi anak tuannya. Perempuan dengan paras cantik dan berhati mulia yang memberinya minum di dekat mata air. Perempuan bernama Ribka yang kebaikan hatinya terpancar dari tindakannya. Singkat cerita, Ribka kemudian menikah dengan Ishak yang begitu mencintainya.

Anda bisa membaca secara lengkap kisah Ribka ini dalam Kejadian 24. Dalam hidup ini banyak hal-hal yang tampaknya biasa-biasa saja tapi ternyata tak biasa. Tindakan Ribka memberi minum, sesederhana itu telah menentukan hidupnya. Tindakan yang biasa jika didasari oleh kasih akan berdampak besar. 

Demikian halnya dengan memberi untuk sebuah pelayanan. Tuhan akan melihat sesederhana apapun kebaikan hati yang diekspresikan dengan tindakan memberi. Ambil keputusan Anda untuk memberi sekarang juga dengan menjadi Mitra CBN. Memberikan sebagian berkat yang Anda miliki untuk pekerjaan Tuhan di bidang media. Caranya sangat mudah yaitu dengan mengisi form yang tersedia dibawah artikel ini atau SMS ke 081.5965.5960 ketik JC # Nama Lengkap # Email.

Sebuah masa depan telah ditentukan ketika Anda memutuskan untuk memberi!
Info lengkap tentang Mitra CBN klik disini
Info lengkap tentang Pelayanan CBN klik disini

Tag Keyword :
Share this article :

MONTHLY DONATION

ONE TIME DONATION

RELATED ARTICLE

POPULAR ARTICLE

CBN Gelar Special Christmas at Home Bagi Mitra CBN

GET INVOLVED

Ikuti Kami