CBN STORIES

Belajar dari Cara Yesus Mengajar

Belajar dari Cara Yesus Mengajar

Views : 6916 | Mon October 5th, 2015

Tantangan membuat sebuah film berdasarkan kisah nyata adalah bagaimana kebenaran kisah hidup seseorang dapat disajikan menjadi sebuah cerita yang menarik, mudah dipahami, dan pada akhirnya setiap orang yang menyaksikannya dapat menangkap pesan yang disampaikan. Seperti halnya dengan cerita tentang dua orang anak (si sulung dan si bungsu) yang disampaikan Yesus kepada orang banyak. 

Perumpamaan yang menceritakan tentang seorang anak yang menghabiskan harta ayahnya dan berakhir di kandang babi ini memiliki alur cerita yang sederhana namun sarat akan makna. “Kami belajar dari Tuhan Yesus  yang mengajar orang lain melalui cerita dan perumpamaan agar mudah dipahami dan dimengerti. Demikian konsep yang digunakan oleh Solusi,” ujar Rebeca Amelia selaku Line Producer program Solusi.

Sebagai tayangan rohani terlama yang hadir di televisi Indonesia, Solusi harus terus melakukan inovasi. Salah satunya dengan keluar dari layar kaca dan menemui langsung para peserta Creative Class Scriptwriting dalam even IMAGO Creative Conference 2015, 11 September 2015 yang lalu. Tim kreatif Solusi yang dipimpin Rebeca Amelia, membagikan beberapa hal penting dalam penulisan sebuah naskah film. Di akhir sesi, setiap peserta digabung dalam kelompok-kelompok kecil kemudian ditantang untuk membuat sebuah cerita pendek. Wanita yang kesehariannya dipanggil Beca ini juga memaparkan tahapan-tahapan dalam membuat sebuah cerita. Semua itu berdasarkan teori yang dipelajarinya dari berbagai sumber dan pengalaman yang didapatnya selama menggarap acara Solusi.

Lebih lanjut Rebeca menjelaskan, “Kami ingin materi yang kami sampaikan dapat menambah wawasan teman-teman semua dan bisa langsung dipraktekkan di gereja, komunitas atau tempat kerja masing-masing.”  Apa yang dikerjakan Solusi ini memang bukan tanpa tujuan. Dalam workshop singkat ini, Solusi membawa misi memperlengkapi setiap peserta yang hadir sehingga sekembalinya mereka dari event ini mereka bisa membuat sebuah karya yang bisa memberi dampak positif bagi orang lain.

Apakah Anda sering menonton acara Solusi?  Mulai sekarang jangan hanya menjadi penonton saja, tapi mari berbuat lebih. Kini saatnya Anda memberkati tayangan ini agar dapat terus mengudara di bumi Indonesia. Memberkati lebih banyak pribadi dan keluarga-keluarga di setiap pelosok daerah. Tidak hanya itu, dukungan Anda juga menciptakan peluang untuk Solusi terus berinovasi.

Dukung Solusi dengan menjadi Mitra CBN! Silakan isi form yang tersedia dibawah artikel ini atau SMS ke 081.5965.5960 ketik JC # Nama Lengkap # Email. Telah tersedia sebuah hadiah menarik bagi Anda yang telah mentransfer dukungan donasi untuk pertama kalinya.

Jadi tunggu apalagi, segera bermitra dengan CBN sekarang juga!

Info lengkap tentang Mitra CBN klik disini 
Info lengkap tentang Pelayanan CBN klik disini

Tag Keyword :
Share this article :

MONTHLY DONATION

ONE TIME DONATION

RELATED ARTICLE

POPULAR ARTICLE

CBN Gelar Special Christmas at Home Bagi Mitra CBN

GET INVOLVED

Ikuti Kami