CBN STORIES

Setia pada Hal Kecil untuk Berkat yang Lebih Besar

Setia pada Hal Kecil untuk Berkat yang Lebih Besar

Views : 6510 | Mon September 21st, 2015

Sebuah riset yang dilakukan oleh GFK Asia, menemukan bahwa gadget merupakan produk yang paling banyak diminati oleh masyarakat Indonesia saat ini. Berdasarkan survei yang mereka lakukan terhadap penjualan smartphone di wilayah Asia Tenggara tahun 2013 saja, Indonesia merupakan menduduki peringkat pertama pembeli Smartphone terbanyak dibandingkan negara lain, seperti Singapura, Malaysia, Thailand, Vietnam, Kamboja, dan Filipina. Dengan total akumulasi nilai pembelian smartphone sebesar US$ 10.8 Miliar, penjualan smartphone di Indonesia mencapai US$ 3.33 milyar atau sekitar Rp. 40 triliun.

Menanggapi fakta diatas, sebenarnya apa yang membuat masyarakat Indonesia begitu konsumtif? Menurut Juhono S. Sudirgo, seorang pakar dan konsultan keuangan menjelaskan bahwa penyebabnya adalah ketika kita menerima pendapatan atau pemasukan lebih, kita merasa berhak menggunakan lebih. Sehingga hal berikutnya yang kita lakukan adalah menggunakan uang tersebut dengan sembarangan. Keadan makin diperburuk ketika kita memiliki sifat selalu merasa tidak puas dengan apa yang telah kita belanjakan. Jika ditelusuri lebih jauh, ternyata gaya hidup merupakan faktor yang sangat menentukan. Oleh sebab itu perlu pengendalian dan kontrol penuh pada diri kita. Waspada terhadap berbagai tawaran-tawaran penjualan yang ada, misalnya godaan diskon, sale, dll.

Untuk menghindari pengeluaran berlebihan, perlu adanya pengelolaan keuangan dengan baik. Menurut Juhono sebenarnya berbicara tentang uang berarti bicara mengenai tanggung jawab. Orang yang bijak adalah orang yang bisa mengatur setiap rupiah yang diterima dan bertanggung jawab terhadap setiap rupiah yang dibelanjakan. Dengan kata lain orang yang bertanggung jawab pada hal kecil akan bertanggung jawab juga pada hal yang besar. Hal ini sejalan dengan yang tertulis di dalam Alkitab, setiap orang yang setia pada perkara kecil maka padanya akan dipercayakan perkara yang lebih besar.

Jika saat ini kita dipercayakan untuk perkara yang kecil. Percayalah suatu hari nanti Tuhan pasti akan mempercayakan kita pada hal yang lebih besar, berkat yang lebih besar dan tanggung jawab yang lebih besar. Satu hal yang harus kita lakukan adalah berlaku setia. Tetaplah setia melakukan banyak hal kecil. Mungkin tidak pernah dilihat manusia namun Tuhan pasti melihatnya. Seperti halnya ketika Anda memutuskan untuk mendukung pelayanan CBN dengan menjadi Mitra CBN. Hal kecil yang Anda lakukan akan berdampak besar. Karena donasi Anda akan digunakan untuk pemberitaan Kabar Baik hingga ke Myanmar, Vietnam dan negara-negara Asia Tenggara lainnya.

Cara bermitra dengan CBN sangatlah mudah. Silakan mengisi form yang tersedia dibawah artikel ini atau SMS ke 081.5965.5960 ketik JC # Nama Lengkap # Email. Kami menyediakan hadiah special bagi Anda yang bergabung menjadi Mitra CBN dan mengirim donasinya untuk pertama kalinya.

Info lengkap tentang Mitra CBN klik disini 
Info lengkap tentang Pelayanan CBN klik disini

Tag Keyword :
Share this article :

MONTHLY DONATION

ONE TIME DONATION

RELATED ARTICLE

POPULAR ARTICLE

CBN Gelar Special Christmas at Home Bagi Mitra CBN

GET INVOLVED

Ikuti Kami