CBN STORIES

Tuhan tidak mengubah keadaan Anda, Dia ingin mengubah hati Anda
TxMXNWZ-Kwc

Tuhan tidak mengubah keadaan Anda, Dia ingin mengubah hati Anda

Views : 6366 | Wed July 1st, 2015
Saat ini melihat sebuah keluarga yang tetap utuh untuk jangka waktu lama, cukup sulit ditemukan. Penyebab keretakan dalam rumah tangga cukup beragam, tapi salah satu faktor yang paling sering terjadi adalah masalah keuangan. Seperti yang dituturkan oleh Pdt. Bigman Sirait, “Kelebihan dan kekurangan uang sama saja, sama-sama berbahaya dan selalu menjadi masalah. Celakanya kebanyakan pasangan suami istri tidak pernah tahu kapan merasa cukup. Disadari atau tidak, lama-kelamaan masalah ini mulai menggerogoti rumah tangga.”

Seperti diungkapkan diatas, apakah masalah finansial pernah menghampiri rumah tangga Anda? Yang pasti masalah ini pernah mendera rumah tangga Feria. Penonton Solusi yang sejak belum menikah telah menjadi Mitra CBN ini, mengakui bahwa uang sudah menjadi masalah sejak acara pernikahannya usai. Karakter asli suaminya yang ternyata tidak terbuka tentang financial mulai terlihat. Segala pengeluaran rumah tangganya benar-benar diperhitungkan dan dibagi dua. “Suami saya tidak memberikan nafkah selayaknya sebagai seorang suami. Saya yang harus memenuhi kebutuhan dan ini membuat saya tertekan,” ungkap Feria. Puncaknya Feria ditinggalkan seorang diri sementara suaminya pulang ke rumah orang tuanya dan tidak bersedia ditemui.

Cerai! Kata itu terlintas jelas dibenaknya. Namun saat menyaksikan tayangan Solusi dan menghubungi layanan Konseling Center CBN, Feria justru mendapatkan kekuatan untuk mempertahankan keluarganya. Terlebih lagi ketika konselor selalu menasihatinya untuk tetap merendahkan diri dan tetap kuat dalam TUHAN melalui doa. Waktu berjalan terus, dengan imannya Feria menghadapi suaminya. Pada tahun kedelapan pernikahannya, suaminya mulai merasa tidak tenang dengan kehidupannya. Gaji tidak mengalami kenaikan selama beberapa tahun dan tekanan terus dirasakan baik dari atasan maupun dari lingkungan kerjanya. membuat suaminya putus asa, tapi disaat seperti inilah suaminya mulai bersyukur bahwa ada istri yang setia mendampingi, mengajak berdoa dan tetap melayani suami dengan baik. “Tuhan itu tidak pernah tidak memperhatikan saya. Ketika saya taat memberi bagaimanapun kondisi saya saat itu, banyak hal yang Tuhan kerjakan buat saya.” kata Feria saat menceritakan akhir dari permasalahanya. Kini pernikahannya telah diteguhkan kembali di gereja pada tanggal 30 November 2014.

Ada ungkapan yang mengatakan Tuhan tidak mengubah keadaan Anda karena Dia ingin mengubah hati Anda terlebih dahulu. Bagaimana dengan Anda? Apakah Anda ingin Tuhan mengubah kondisi keluarga Anda? Mulailah ambil bagian dalam pekerjaan-Nya dengan menjadi Mitra CBN, yang mendukung pelayanan pemberitaan Injil melalui media dan menyediakan konseling bagi siapa saja yang membutuhkan.

Mari menjadi Mitra CBN sekarang juga! Isi form dibawah ini atau SMS ke 081.5965.5960 ketik: JC # Nama Lengkap # Email. Sebagai apresiasi bagi Anda yang mendaftar menjadi Mitra CBN untuk pertama kalinya, 365 Ayat dalam box kayu eksklusif siap dikirmkan ke alamat Anda.

Info lengkap tentang Mitra CBN klik disini  http://cbn.jawaban.com/support/donate.html
Info lengkap tentang Pelayanan CBN klik disini 
Tag Keyword :
Share this article :

MONTHLY DONATION

ONE TIME DONATION

RELATED ARTICLE

POPULAR ARTICLE

CBN Gelar Special Christmas at Home Bagi Mitra CBN

GET INVOLVED

Ikuti Kami