CBN STORIES

Satu Jiwa Melayang Setiap 40 Detik

Satu Jiwa Melayang Setiap 40 Detik

Views : 4332 | Mon June 29th, 2015 Setiap 40 detik ada satu kematian akibat bunuh diri, demikian data dari organisasi kesehatan dunia WHO. Sedangkan di Indonesia sendiri, tahun 2012 sepuluh ribu jiwa melayang akibat bunuh diri dan angka ini terus menanjak setiap tahunnya. Setelah ditelusuri lebih jauh ternyata salah satu penyebab utama dari bunuh diri karena depresi.

Sebenarnya apa itu depresi? Menurut keterangan di Wikipedia Indonesia, depresi adalah suatu kondisi yang lebih dari suatu keadaan sedih. Pemicunya lahir dari kesulitan hidup dan masalah pribadi, misalnya masalah hutang, pekerjaan dan percintaan. Definisi dan teori diatas menjadi sebuah realita bila kita membaca kisah berikut ini:

“Saya terjerumus pergaulan bebas dan hamil di luar nikah. Singkat cerita saya keguguran dan pacar saya pergi begitu saja. Perasaan sedih, hina & khawatir akan masa depan menghantui saya. Malam itu, saya ingin mengakhiri hidup tapi tanpa sengaja menyaksikan Gang Senggol. Kesaksian yang ditayangkan persis seperti yang saya alami. Dari situlah saya bangkit dan mengenal Yesus, yang mau mengampuni dosa saya. Terima kasih telah membantu saya menemukan kasih yang sejati.” - Ina, mahasiswi di Jakarta

”Saya ingin bunuh diri  karena sudah putus asa dengan keadaan rumah tangga saya. Suami saya adalah seorang kontraktor dan  terlilit hutang karena ditipu orang. Bersyukur saya menyaksikan tayangan Solusi dan menghubungi Konseling Center. Dukungan doa dari tim konselor membuat saya membatalkan niat bunuh diri dan kini saya semakin kuat menghadapi masalah. Saya jadi lebih percaya serta berharap pada Tuhan melalui kebenaran-kebenaran firman Tuhan yang dikirimkan kepada saya.”- Ida, ibu rumah tangga di Medan.

Perasaan depresi bisa dialami siapa saja, tidak perduli apakah sudah berkeluarga seperti ibu Ida atau masih single seperti Ina. Bersyukur tayangan Gang Senggol dan Solusi mencegah mereka untuk mengambil tindakan bunuh diri. Sebaliknya, kini mereka lebih kuat dan dekat dengan Tuhan.

Kami tidak bisa bekerja sendiri. Kami perlu dukungan Anda sebagai Mitra CBN agar kedua program TV CBN tersebut, dapat terus tayang. Dukungan donasi Anda juga akan menolong Konseling Center CBN, menguatkan yang putus asa sekaligus memberikan pengharapan yang benar dalam Tuhan.
Daftarkan diri Anda segera menjadi Mitra CBN dengan mengisi form yang tersedia dibawah artikel ini atau SMS ke 081.5965.5960 ketik JC # Nama Lengkap # Email. Tersedia sebuah gift unik berupa 365 Ayat dalam box kayu eksklusif bagi Anda yang mendaftar menjadi Mitra CBN untuk pertama kalinya.

Hari ini pastikan Anda bergabung menjadi Mitra CBN!
Info lengkap tentang Mitra CBN klik disini 
Info lengkap tentang Pelayanan CBN klik disini 

Tag Keyword :
Share this article :

MONTHLY DONATION

ONE TIME DONATION

RELATED ARTICLE

POPULAR ARTICLE

CBN Gelar Special Christmas at Home Bagi Mitra CBN

GET INVOLVED

Ikuti Kami