CBN STORIES

Kisah Inspiratif Dari Tanah Papua

Kisah Inspiratif Dari Tanah Papua

Views : 10232 | Thu February 26th, 2015
Sesuai dengan tag line “Inspire to Change!” yang selalu dipakai para hostnya ketika membuka acara, Solusi Life terus berkomitmen memberikan tayangan-tayangan yang menginpirasi para penontonnya. Dibalik tayangan yang kini juga hadir di Rajawali TV setiap Sabtu-Minggu pukul 06.00 pagi ini, ada para produser dan tim kreatif yang terus berusaha memberi ide dan gagasan baru untuk Solusi Life.

Sepanjang January 2014, Solusi Life menayangkan pendidikan di Riau (salah satu provinsi di pulau Sumatera) dan pedalaman Papua: Nabire, Manokwari dan Sugapa. Di salah satu segmen tayangan berdurasi 30 menit ini juga ditampilkan anak-anak Papua sedang menyaksikan tayangan animasi Superbook. Secara keseluruhan tujuan dari episode ini adalah menginspirasi penonton dari kisah guru-guru yang mengajar di daerah tersebut, bahwa mereka meninggalkan kenyamanannya untuk misi melayani daerah-daerah terpencil melalui sarana pendidikan.

Masih dekat dengan dunia pendidikan dan anak-anak, di bulan Februari ini Solusi Life mengundang Psikolog senior yaitu Ratih Ibrahim dalam talkshow dan memaparkan tips-tips untuk orang tua dalam membangun komunikasi dengan anak. Menurut beliau, ada banyak sekali nilai yang anak dapatkan di dalam keluarga, lebih banyak daripada yang ia terima di luar. “Seheboh-hebohnya pengaruh dari teman, nilai keluarga itu sudah lebih kuat terlebih dahulu. Apa yang diajarkan oleh orang tua itu akan selalu di bawa,” tegas wanita yang sering berbicara tentang psikologi anak dan remaja ini. Karenanya, penting bagi orang tua untuk membuka ruang diskusi dan komunikasi, khususnya ketika menyadari anaknya mulai memasuki fase tertarik dengan lawan jenis agar terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan kedepannya. Anak tidak akan dapat tumbuh sendiri ke arah yang baik tanpa adanya pengawasan dan pengarahan oleh orang tua sejak kecil.


Berkat Solusi Life, kesaksian orang-orang yang menginspirasi seperti guru-guru di Riau dan Papua bisa ditayangkan ke seluruh Indonesia. Berkat para pakar dan ahli yang hadir dalam talkshow Solusi Life, para penonton diberkati dengan tips-tips berharga tentang keluarga, keuangan dan seputar kehidupan mereka tanpa harus mengeluarkan biaya mahal untuk bertemu langsung dengan sang ahli. Dan yang paling penting, para penonton Solusi Life tidak perlu mengeluarkan uang sepeserpun untuk berkonsultasi di Konseling Center CBN, karena layanan konseling gratis ini beroperasi 24 jam setiap hari.
Semua berkat hati yang selalu ingin memberi dari para Mitra CBN. Mereka adalah orang-orang yang setiap bulan memberikan donasi untuk mendukung Solusi Life. Apakah Anda adalah salah satu yang diberkati oleh tayangan ini atau layanan Konseling Center CBN?

Jangan biarkan berkat itu berhenti. Mari mendukung program TV CBN ini agar semakin banyak orang merasakan berkat yang sama. Dukung Solusi Life dengan menjadi Mitra CBN sekarang juga!

(Ada gift T-Shirt keren untuk Anda yang bergabung hari ini. Silahkan isi for di bawah atau kirim SMS/Whatsap ke 081.5965.5960 ketik FB#NAMA#EMAIL)

Tag Keyword :
Share this article :

MONTHLY DONATION

ONE TIME DONATION

RELATED ARTICLE

POPULAR ARTICLE

CBN Gelar Special Christmas at Home Bagi Mitra CBN

GET INVOLVED

Ikuti Kami