CBN STORIES

Membuat Komsel Lebih Hidup (Liputan Solusi DVD Project)

Membuat Komsel Lebih Hidup (Liputan Solusi DVD Project)

Views : 9267 | Mon July 25th, 2016
Sudahkah Anda tertanam dan bertumbuh dalam sebuah komunitas sel atau komsel? Komsel adalah sebuah komunitas kecil yang terdiri dari beberapa orang percaya, yang sifat keanggotaannya tetap, wadah bagi kaum percaya untuk menerapkan gaya hidup Kristus. Komsel dapat juga diartikan sebagai sebuah keluarga kita secara rohani, dengan Kristus sebagai kepala. Layaknya sebuah keluarga, komsel ini adalah tempat bagi kita untuk sharing atau berbagi, baik itu kesaksian, masalah ataupun beban pergumulan kita, tanpa takut dihakimi.

Dalam komsel, para anggota dapat saling memberikan semangat, motivasi, kekuatan, dan bahkan solusi untuk permasalahan hidup kita. Tentunya melalui sharing hidup mereka yang pernah mengalami peristiwa yang sama dengan yang kita alami.

Sharing atau berbagi adalah roda yang menggerakkan sebuah komsel. Tanpa sharing atau berbagi, komsel tidak akan hidup. Tidak mudah membuat setiap anggota aktif dalam sebuah komsel. Biasanya ketika satu orang mulai bersaksi, anggota lainpun mulai berani membuka diri dan berbagi masalah hidupnya.

Bagaimana kalau sebuah komsel dimulai dengan nonton bareng kesaksian? Pada bulan Mei 2016, CBN telah menggelar program Solusi DVD Project "Solusi Hidup- Pemulihan Total", yaitu nonton bareng kesaksian yang sudah dimuat dalam paket DVD tersebut di dalam komsel-komsel.

Sebanyak 500 DVD seri pertama yang bertema "Gambar Diri" dan “Keterikatan” disertai dengan panduan lengkap dan tujuan dari DVD series ini telah didistribusikan kepada 62 gereja di Bandung dan Jakarta yang bermitra dengan CBN.

Antusiasme yang tinggi ditunjukkan oleh para gereja yang terlibat dalam pilot project ini. Jumlah permintaan DVD dari kelompok sel masing-masing gereja jauh lebih banyak dari yang ditargetkan, yaitu 615 komsel. Untuk mempersingkat waktu, kelompok sel yang tidak mendapatkan DVD karena jumlah yang terbatas diperbolehkan menduplikasi (copy) melalui koordinator di gereja masing-masing.

Salah satu komsel yang telah mengirimkan feedbacknya mengaku sangat excited dengan tools ini. Komsel yang biasanya hanya dihadiri oleh 6 orang, dipenuhi oleh hampir 25 orang yang tertarik datang karena adanya promo Nonton Bareng di Komsel. Anggota komsel juga menjadi lebih aktif berbicara dalam grup dalam membahas kisah nyata berdurasi 17 menit ini. Seri kedua dan ketiga dari Solusi DVD Project ini akan kembali diproduksi dan akan siap dipakai gereja-gereja lokal di bulan Juni dan Juli untuk pilot project. Ditargetkan sepanjang tahun 2016 ini ada 250 Gereja dan 1250 komsel yang terlibat dalam proyek ini dan DVD series ini akan menjadi strategi baru bagi tim Solusi dalam mengemas kesaksian dan menjadi alat bagi gereja lokal dalam pemuridan.

Proyek ini diharapkan menjadi sebuah breaktrough, terobosan baru bagi komsel-komsel di seluruh Indonesia dan membuat komsel menjadi lebih inovatif dan tidak membosankan. Spirit keterbukaan dan mau berbagi kesaksian yang ada dalam komsel harus selalu dilakukan. DVD Series ini juga membantu para pemimpin komsel dalam menjangkau jiwa baru dan membuat komselnya bertumbuh.

Kami sangat bersyukur jika Solusi DVD Project dapat menginspirasi setiap komsel dan menambah kreatifitas dalam berkomunitas yang menguatkan iman. Kami yakin dengan doa dan dukungan Anda, tahun 2016 bersama-sama kita bisa menjangkau lebih banyak komsel-komsel sehingga kita bisa melihat gereja Tuhan bangkit dan menjadi komunitas yang tepat untuk bertumbuh.

Oleh karena itu segeralah bergabung menjadi Mitra CBN dengan berdonasi mendukung program Solusi DVD Project supaya bisa dipakai pada komsel-komsel di seluruh Indonesia, Klik www.cbn.jawaban.com/support/donate untuk menjadi Mitra CBN, bisa juga dengan mengirimkan SMS ke nomor 081.5965.5960, lalu ketik JC # Nama Lengkap # Email.

Donasi Anda sepenuhnya akan dialirkan untuk memproduksi lebih banyak kesaksian dan melayani gereja lokal dan menjangkau komsel-komsel seluruh Indonesia. Kami sediakan paket hadiah menarik, khusus untuk Anda yang mendaftar menjadi Mitra CBN dan mengirimkan donasinya untuk pertama kali. Tuhan Yesus memberkati!
Tag Keyword :
Share this article :

MONTHLY DONATION

ONE TIME DONATION

RELATED ARTICLE

POPULAR ARTICLE

CBN Gelar Special Christmas at Home Bagi Mitra CBN

GET INVOLVED

Ikuti Kami