BE A HISTORY MAKER

CBN STORIES

Iman Percaya Seorang Pedagang Kopi Keliling

Iman Percaya Seorang Pedagang Kopi Keliling

Views : 1575 | Mon July 17th, 2017

“Percayalah kepada TUHAN dengan segenap hatimu, dan janganlah bersandar kepada pengertianmu sendiri.” Amsal 3:5

Seberapa sering Anda melakukan pekerjaan secara sendirian? Bagi sebagian orang yang bekerja di perkantoran, umumnya dituntut untuk menunjukkan performa yang ekstra baik, dalam artian sang karyawan akan bekerja secara individual untuk mencapai target. Secara tidak sadar, hal ini akan membuat sebuah karakter baru untuk sang karyawan, yaitu bekerja dengan mengandalkan diri sendiri dan tidak memerlukan bantuan orang lain. Bukan hal yang buruk memang, tetapi seringkali kita lupa untuk bersandar kepada Tuhan. Kita terlalu terbiasa mengandalkan kemampuan diri dalam menjalani kebutuhan dan memenuhi kebutuhan kita. Padahal, hanya dengan percaya bahwa Tuhan, Ia akan mencukupkan segala kebutuhan kita sehingga kita dapat hidup dan menikmati hari, jam, dan waktu ini. Sebuah kisah kali ini, akan membantu kita merenungkan bahwa penyertaan Tuhan selalu ada untuk orang-orang yang sepenuhnya mengandalkan Tuhan di dalam hidup mereka. Mari simak kisahnya berikut ini.

Atung itulah namanya. Ia adalah seorang pedagang kopi keliling dengan penghasilan yang kecil. Ia terpaksa harus berjualan keliling dikarenakan pada usia 24 tahun, Atung pernah mengalami kecelakaan yang mengakibatkan amnesia selama tiga tahun. Dampaknya, Atung memiliki pemikiran yang lambat seperti anak-anak. Inilah yang menghambatnya untuk memperoleh pekerjaan selayaknya teman-teman yang seumuran dengannya.

Atung yang juga sering menghubungi layanan konsultasi CBN, Sahabat 24, ternyata pernah menghubungi Sahabat 24 untuk didoakan oleh tim konselor CBN ketika sedang sakit. Ia sangat rindu mengalami kesembuhan kembali. Sekalipun sembuhnya tidak senormal yang diharapkan, akan tetapi ia sangat bersyukur Tuhan masih berkehendak atas pemulihan penyakitnya. Setelah sembuh dari sakit, kehidupan Atung sangat sederhana. Ia tinggal di rumah kontrakan yang sangat sederhana dan seringkali menunggak untuk biaya penyewaannya.

Saat menyaksikan tayangan Solusi di televisi, Atung yang sempat putus asa kembali sadar dan mau bangkit dari keterpurukannya. Kesaksian dari acara Solusi menguatkan kembali imannya, bahkan semakin semakin bertumbuh. Kepada tim konselor CBN, Atung memohon dukungan doa agar tetap kuat dan sehat. Jika semula ia menyesali kondisinya dan berdoa menginginkan kesembuhan total agar ia mendapat pekerjaan yang lebih baik sehingga ia tidak perlu lagi pusing dengan kondisi ekonominya, kini ia percaya bahwa Tuhan akan mencukupkan segala keperluannya.

Pucuk dicinta, ulam pun tiba, apa yang tidak pernah dipikirkan, dan apa yang tidak pernah dilihat, itulah yang dialami oleh Atung. Sewaktu dirinya menghadiri sebuah acara, bertemulah Atung dengan teman-teman lamanya yang kemudian saling menceritakan kisah hidupnya. Begitupula dengan Atung, ia juga menceritakan kisah hidupnya. Tanpa diduga, ternyata ada seorang temannya yang merasa sangat terinspirasi dengan kisah hidupnya. Pada kesempatan itulah, Atung memperoleh sejumlah uang untuk melunasi biaya sewa kontrakan rumah yang sudah lama menunggak. Tuhan sudah menyatakan kasih dan anugerah dalam hidup Atung, untuk itulah ia benar-benar bersyukur kepada Tuhan. Atung juga tidak lupa untuk menyatakan terima kasih atas dukungan doa Sahabat 24.

Sadarkah Anda bahwa masih banyak orang seperti Atung di sekitar Anda? Apa yang bisa Anda perbuat untuk menolong mereka? Oleh karena itulah kami ada untuk mereka. Jika Anda dapat membantu orang-orang di sekitar Anda, maka kami mendedikasikan diri kami untuk membantu orang-orang di seluruh bangsa ini, yang belum pernah merasakan kasih setia Tuhan di dalam hidup mereka melalui pelayanan kami. Kami butuh dukungan Anda! Donasi satu orang mungkin tidak akan bisa menjangkau setiap orang, namun jika bersama Mitra CBN lainnya, kami yakin dan percaya ada pemulihan, terobosan, dan peubahan karakter bagi bangsa ini. Dukunglah pelayanan ini sebagai Mitra CBN. Kirimkan data diri Anda melalui SMS ke 081.5965.5960 dengan format JC # Nama Lengkap # Email. Anda juga bisa mengisi formulir menjadi Mitra baru pada kolom di bawah artikel ini. Daftar sekarang karena dukungan Anda akan sangat berarti bagi mereka.

Tag Keyword :
Share this article :

FORM MITRA CBN

Donasi Anda turut memastikan program-program TV CBN terus ditayangkan dan layanan Konseling Center CBN 24 jam bisa terus tersedia bagi mereka yang membutuhkan. Melalui dukungan donasi, Anda telah ikut membawa kabar baik ke seluruh penjuru negeri.

FACEBOOK
TWITTER
LAIN-LAIN
ARTIKEL
TELEVISI
FACEBOOK
TWITTER
LAIN-LAIN
ARTIKEL
TELEVISI

FORM MITRA CBN

Donasi Anda turut memastikan program-program TV CBN terus ditayangkan dan layanan Konseling Center CBN 24 jam bisa terus tersedia bagi mereka yang membutuhkan. Melalui dukungan donasi, Anda telah ikut membawa kabar baik ke seluruh penjuru negeri.

FACEBOOK
TWITTER
LAIN-LAIN
ARTIKEL
TELEVISI
FACEBOOK
TWITTER
LAIN-LAIN
ARTIKEL
TELEVISI

RELATED ARTICLE

POPULAR ARTICLE

Hindari 5 Jenis Lelah Ini Demi Rumah Tangga Idaman Anda

GET INVOLVED