BE A HISTORY MAKER

CBN STORIES

Let’s Move On

Let’s Move On

Views : 1362 | Mon July 10th, 2017
Solusi TV (Sabtu, 23 Juni 2017) mengajak Anda untuk melakukan sebuah perjalanan mengunjungi ‘Kota Udang’, yaitu Cirebon. Dipandu oleh Andy Otniel dan Evina Aprillia, Solusi mengajak para penonton setianya untuk menelusuri serba-serbi dari batik Trusmi. Batik yang juga merupakan ciri khas warga Cirebon ini merupakan salah satu cinderamata yang berhasil menembus kancah internasional. Keunikannya inilah yang kemudian menarik Vina, rekan seperjalanan Andy untuk mendalami dan mempelajari pembuatan batik Trusmi. Walau sempat melakukan sebuah kesalahan kecil dalam membawa bahan dasar batik, pada akhirnya Vina sanggup membatik sesuai dengan keinginannya. Hal ini dikarenakan Vina mau membuka diri, menerima kesalahan, dan tidak mau terlarut dalam kekecewaan akibat kesalahan yang diperbuatnya.

Berkaca pada peristiwa yang dialami oleh Vina, Andy Otniel pun membagikan sebuah kisah nyata dari seorang Juliana, seorang ibu rumah tangga yang sempat merasa terpuruk kehidupan keluarganya karena tertawan oleh masa lalu sebagai akibat dari rasa tertolak. Kisah nyata pada episode ini, ternyata mampu menarik penonton setianya sebanyak 577 ribu orang. Tidak hanya itu, sebanyak 7 orang menghubungi Sahabat 24 (Konseling Center CBN) melalui telepon dan 75 pesan melalui SMS. Mengakhiri perjalanan mereka di Cirebon, Andy Otniel tidak lupa mengajak para penontonnya untuk merenungkan kembali mengenai perjalanan yang telah dilalui.

Andy Otniel berusaha ingin menyampaikan sebuah pesan terkait dengan kisah nyata Juliana dan peristiwa yang dialami Vina. Pesan ini disampaikannya secara sederhana, katanya, “Tuhan ingin kita tetap maju, tetapi seringkali kita lebih sulit untuk move on. Mangapa Tuhan ingin sekali kita berjalan untuk maju? Karena Tuhan ingin mencurahkan segala sesuatu yang Ia miliki agar kita mampu untuk bergerak. Namun kitalah yang membiarkan diri kita untuk terikat dan tidak bergerak kemana-mana. Terdapat banyak faktor yang bisa menghambat kita untuk maju, seperti dihantui rasa bersalah, membiarkan diri diikat trauma, sakit hati, membiarkan sesuatu hal karena merasa apa yang diyakini sudah benar, namun tanpa terasa malah semakin memburuk dan terpuruk. Seringkali apa yang kita pegang dan kita pertahankan, kita anggap benar tetapi belum tepat yang dibutuhkan. Anda harus move on! Lupakan yang lama dan belajar yang baru serta membuka diri untuk menghasilkan karya yang baru.”

Jadi, bagaimana dengan Anda? Masihkah Anda merasa takut untuk melangkah karena masa lalu yang mengikat Anda? Jika Anda ingin terbebas dari belenggu masa lalu, maka janganlah takut untuk maju, sebab Tuhan selalu menyertai, meneguhkan, menolong, dan menyertai Anda kapanpun. Melalui perjalanan spiritual inilah Andy Otniel dan Evina mengajak Anda untuk kembali berpegang kepada Tuhan. Mari, dukunglah program TV Solusi melalui donasi rutin Anda di setiap bulannya sebagai Mitra CBN. Donasi yang Anda berikan tidak hanya akan membantu membiayai operasional Solusi, tetapi juga program-program CBN lainnya. Anda bisa mendaftarkan diri sebagai Mitra CBN melalui SMS ke 081.5965.5960 dengan ketik JC # Nama Lengkap # Email atau isi formulir di bawah artikel ini dan dukunglah setiap pelayanan kami. Tuhan memberkati.
Tag Keyword :
Share this article :

FORM MITRA CBN

Donasi Anda turut memastikan program-program TV CBN terus ditayangkan dan layanan Konseling Center CBN 24 jam bisa terus tersedia bagi mereka yang membutuhkan. Melalui dukungan donasi, Anda telah ikut membawa kabar baik ke seluruh penjuru negeri.

FACEBOOK
TWITTER
LAIN-LAIN
ARTIKEL
TELEVISI
FACEBOOK
TWITTER
LAIN-LAIN
ARTIKEL
TELEVISI

FORM MITRA CBN

Donasi Anda turut memastikan program-program TV CBN terus ditayangkan dan layanan Konseling Center CBN 24 jam bisa terus tersedia bagi mereka yang membutuhkan. Melalui dukungan donasi, Anda telah ikut membawa kabar baik ke seluruh penjuru negeri.

FACEBOOK
TWITTER
LAIN-LAIN
ARTIKEL
TELEVISI
FACEBOOK
TWITTER
LAIN-LAIN
ARTIKEL
TELEVISI

RELATED ARTICLE

POPULAR ARTICLE

IMAGO Creative Conference 2017: Konferensi 1 Hari untuk 20 Tahun Mendatang

GET INVOLVED