BE A HISTORY MAKER

CBN STORIES

Nongkrong Seru Ala Generasi Zeru

Nongkrong Seru Ala Generasi Zeru

Views : 857 | Mon June 26th, 2017

Belakangan ini, masyarakat Indonesia dihebohkan dengan berbagai pemberitaan mengenai kumpulan anak muda yang melakukan tindakan kejahatan. Komunitas anak muda yang dikenal dengan sebutan ‘geng motor’ ini, tidak segan-segan untuk melukai korbannya dengan senjata tajam sebagai wujud ‘ulah onar’ mereka. Info dari news.liputan6.com, salah satu anggota geng motor yang telah tertangkap oleh polisi mengaku, bahwa awal mula mereka mendirikan kelompok ini lantaran sesama anggota memiliki kesamaan “visi dan misi” serta hobi yang sama ketika berkumpul di warung kopi. Kelompok ini beranggotakan rata-rata sebagai pelajar. Peristiwa ini sebenarnya ironis sekali, sekelompok anak muda yang merupakan generasi penerus bangsa seharusnya bisa mengisi hari-hari mereka dengan lebih baik dan bukannya menyalahgunakan arti kesamaan “visi dan misi”.

Kegiatan nongkrong-nongkrong atau berkumpul bersama teman akan menjadi lebih seru jika tindakan tersebut positif dan bukan sekedar kesenangan belaka terlebih sampai mengkhawatirkan masyarakat. Menyikapi peristiwa yang cukup menghebohkan ini, CBN Indonesia menyadari diperlukannya sebuah tindakan untuk menciptakan kelompok atau komunitas anak muda yang sehat dan positif serta bisa menginspirasi anak muda melalui Generasi Zeru. Tepat pada tanggal 24 April 2017, Generasi Zeru menghadirkan sebuah workshop yang membahas tentang “Identity dan Destiny” di Studio CBN Wisma Staco Lantai 12, Jakarta Selatan.
 

Workshop ini ditujukan dan dihadiri oleh 29 pelajar SMA di Jakarta. Di kesempatan ini juga para trainer dari Generasi Zeru sharing mengenai identitas, karena jika para pelajar tidak mengenali diri mereka dengan baik, maka para pelajar ini tidak akan mengenali tujuan hidup mereka. Tujuan hidup ini penting untuk diketahui agar para pelajar ini tau siapa diri mereka, keberadaan mereka di dunia ini bukan karena kebetulan, tetapi ada sebuah tujuan yang Tuhan taruh di dalam mereka. Jika mereka mengetahui identitas dan tujuan hidup mereka, pada akhirnya para pelajar ini dibimbing untuk memiliki impian atau visi yang benar dan bukan asal-asalan. Selain itu, para pelajar ini juga dibimbing untuk menggapai impian mereka tersebut dengan passion yang benar.

Selain workshop, Generasi Zeru juga mengadakan kopi darat (kopdar) atau nongkrong bersama anak-anak muda di Jogjakarta. Acara yang bekerja sama dengan tim Messenjah ini dibuat dan dibuka untuk umum, tanpa memperhatikan latar belakang peserta. Acara yang dilatarbelakangi banyaknya orang yang mengikuti tayangan serta sosial media Generasi Zeru ini, diadakan untuk mempertemukan mereka yang sedang berada di Jogjakarta. Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk upaya dalam memfasilitasi peserta terutama anak muda untuk saling bertemu dan sharing. Kopi darat yang baru pertama kali dilakukan oleh Generasi Zeru ini dihadiri oleh beberapa orang. Para peserta pun saling berkenalan dan saling sharing dan terbuka satu dengan yang lain.

“Kopdar pertama ini kebanyakan yang hadir adalah anak kampus, yang awalnya mereka gagal di ujian masuk PTN, dan akhirnya mereka harus masuk di Universitas lainnya. Mereka merasa gagal karena tidak mendapatkan apa yang mereka mau, juga tidak memenuhi keinginan orang tua mereka. Ada seorang anak pengen masuk ITS tapi tidak diterima akhirnya dia masuk UNY. Ternyata, ketika di UNY dia malah menjadi pengaruh, dia jadi ketua PMK UNY (Persekutuan Mahasiswa Kristen) dan sampai dengan saat ini dia melanjutkan pendidikannya sampai S2 di UNY.” Demikian testimoni dari Yohanes, salah satu tim Messenjah yang ikut bergabung dalam kopdar lalu. Kegiatan seperti ini juga penting dilakukan walaupun intensitasnya tidak terlalu banyak, mengingat ketertarikan anak muda yang lebih tinggi ketika mereka sedang berkumpul atau nongkrong bersama teman-teman mereka.

Anda juga bisa membantu mendidik dan membimbing generasi penerus bangsa kita ini sehingga nantinya mereka tidak lagi menjadi korban dari kesamaan ‘visi dan misi’ yang salah. Bagaimana caranya? Anda bisa melakukannya dengan mendukung pelayanan Generasi Zeru dalam menjangkau dan memuridkan anak muda Indonesia. Dukung mereka sebagai Mitra CBN dan Anda akan melihat dampak dari pemberian Anda. Daftarkan diri Anda melalui SMS ke 081.5965.5960 dengan ketik JC # Nama Lengkap # Email atau isi formulir di bawah artikel ini. Daftar sekarang dan dapatkan special thank you gift untuk Anda yang beruntung. Jadi, jangan lupa untuk mengkonfirmasikan donasi Anda kepada kami.



Tag Keyword :
Share this article :

FORM MITRA CBN

Donasi Anda turut memastikan program-program TV CBN terus ditayangkan dan layanan Konseling Center CBN 24 jam bisa terus tersedia bagi mereka yang membutuhkan. Melalui dukungan donasi, Anda telah ikut membawa kabar baik ke seluruh penjuru negeri.

FACEBOOK
TWITTER
LAIN-LAIN
ARTIKEL
TELEVISI
FACEBOOK
TWITTER
LAIN-LAIN
ARTIKEL
TELEVISI

FORM MITRA CBN

Donasi Anda turut memastikan program-program TV CBN terus ditayangkan dan layanan Konseling Center CBN 24 jam bisa terus tersedia bagi mereka yang membutuhkan. Melalui dukungan donasi, Anda telah ikut membawa kabar baik ke seluruh penjuru negeri.

FACEBOOK
TWITTER
LAIN-LAIN
ARTIKEL
TELEVISI
FACEBOOK
TWITTER
LAIN-LAIN
ARTIKEL
TELEVISI

RELATED ARTICLE

POPULAR ARTICLE

Doa yang Dijawab Tuhan

GET INVOLVED