BE A HISTORY MAKER

CBN STORIES

Apa yang Akan Anda Lakukan, Jika Anda Tersesat?

Apa yang Akan Anda Lakukan, Jika Anda Tersesat?

Views : 832 | Mon June 19th, 2017
Apakah Anda pernah tersesat di jalan? Pengalaman tersesat di satu tempat itu sangat tidak mengenakkan, apalagi kalau tersesat di satu tempat yang sangat tidak dikenal. Pada saat Anda tersesat, apa yang biasanya Anda lakukan? Solusi yang dapat Anda lakukan adalah bertanya kepada orang lain mengenai alamat yang benar atau mengunakan GPS sebagai alat bantu Anda. Tapi, bagaimana jika Anda tersesat di dalam hidup yang Anda jalani? Mari baca ulasan kisah Nia berikut ini yang menemukan “GPS” dalam kehidupannya ketika menonton tayangan Solusi.

Nia merupakan penonton setia tayangan Solusi di SCTV, yang mengalami pemulihan hidup pasca menyaksikan kisah nyata Bapak Anggorosih karena memiliki kesamaan masa lalu dengannya. Nia yang semasa mudanya terikat dengan narkoba mengaku terjebak dan tersesat di dalam lingkungan pekerjaan yang salah. Bermula dari kepindahannya ke kota yang baru dan belum pernah dikunjunginya selama ini, ia berniat untuk bekerja serta mendapatkan penghasilan yang lebih baik lagi. Tapi tanpa disangka, pekerjaan yang semula diketahuinya menjadi karyawan di sebuah karaoke, kenyataannya sangatlah berbeda dari yang dibayangkan olehnya. Nia diharuskan untuk melayani tamu-tamu di karaoke yang datang dan diwajibkan untuk mengkonsumsi narkoba. Tuntutan pekerjaan yang seperti inilah yang membuat dirinya kemudian masuk ke dalam jeratan dosa yang lebih dalam lagi. Satu tahun lamanya ia menjalani pekerjaan ini walau tidak ada kedamaian di dalam dirinya.

“Kala itu, saya ingin keluar dari karaoke, tapi saya merasa takut. Saya takut dengan bos saya dan saya juga takut jika saya harus kembali ke rumah, ke asal saya. Saya sangat takut tidak memiliki penghasilan, nanti keluarga saya malu karena saya. Saya ini hanya tamatan SD, para tetangga pasti akan mengolok-olok saya.” Ujar wanita yang mengaku sempat menolak permintaan bosnya untuk menggunakan narkoba ini. Bersyukur sekali di suatu kesempatan, Roh Kudus menggerakkan hatinya untuk menghubungi pelayanan Konseling CBN, Sahabat 24 setelah menyaksikan kisah nyata Bapak Anggorosih di Solusi. Melalui tayangan ini, Nia rindu sekali untuk diubahkan, terlepas dari jeratan narkoba, juga diberikan jalan keluar untuk permasalahan hidupnya oleh Tuhan. Kepada tim konselor, Nia bercerita bahwa selama ini dirinya kecewa dengan orang tuanya yang tidak pernah peduli dengan dirinya. Semasa hidupnya, Nia merasa berjalan seorang diri sehingga ia tidak dapat berbuat banyak.

Setelah berkonsultasi melalui telepon, Nia pun menyadari kesalahannya. Ia sadar sudah bekerja di tempat yang salah. Perlahan tetapi pasti, pasca didoakan dan mengakui kesalahannya kepada Tuhan, Nia dibukakan jalan untuk keluar dari setiap belenggu dosa yang mengikatnya.

Dimulai dari keterbukaan, pertolongan dan pemulihan Tuhan terjadi.

Ia mengurangi penggunaan narkoba hingga akhirnya ia benar-benar bebas dari narkoba, hingga keluar dari karaoke dan memperoleh pekerjaan yang lebih baik.

“Setelah didoakan, saya merasa tenang. Terima kasih Solusi, karena ternyata masih ada orang yang mau peduli akan hidupku yang sudah tidak berharga ini. Terima kasih atas jawaban dari masalah yang saya hadapi, ternyata saya meminta tolong kepada orang yang tepat.” Nia, 0822821xxxxx.

Demikian penuturan Nia kepada tim Konselor CBN melalui SMS. Melalui kisah Nia, kita diingatkan kembali,
Hanya Tuhanlah jalan keluar atas segala permasalahan dan jawaban di dalam hidup.

Jika Anda merasa tersesat di dalam hidup Anda saat ini, mari percaya dengan sepenuh hati kepada-Nya bahwa Ia akan membukakan jalan bagi setiap permasalahan Anda. Apakah Anda merasa diberkati melalui artikel ini? Jika iya, maka gandakanlah berkat Anda dengan membagikan artikel ini untuk kerabat yang Anda sayangi agar mereka pun bisa merasakan berkat yang sama seperti Anda.

Kami pun turut mengundang Anda untuk menjadi berkat dan dampak yang nyata untuk mereka, yang belum pernah mendengarkan Kabar Baik dengan mendukung pelayanan ini sebagai Mitra CBN. Bentuk dukungan yang Anda berikan melalui donasi rutin di setiap bulannya, digunakan untuk membiayai seluruh operasional pelayanan CBN Indonesia dalam memberitakan Kabar Keselamatan melalui produk-produk CBN Indonesia. Daftarkan diri Anda melalui formulir di bawah artikel ini atau SMS ke 081.5965.5960 ketik JC # Nama Lengkap # Email. Jangan lupa untuk mengkonfirmasikan donasi perdana Anda karena kami telah menyiapkan sebuah thank you gift untuk Anda yang baru pertama kali bergabung sebagai Mitra CBN. Kami tunggu konfirmasi donasi Anda.
Tag Keyword :
Share this article :

FORM MITRA CBN

Donasi Anda turut memastikan program-program TV CBN terus ditayangkan dan layanan Konseling Center CBN 24 jam bisa terus tersedia bagi mereka yang membutuhkan. Melalui dukungan donasi, Anda telah ikut membawa kabar baik ke seluruh penjuru negeri.

FACEBOOK
TWITTER
LAIN-LAIN
ARTIKEL
TELEVISI
FACEBOOK
TWITTER
LAIN-LAIN
ARTIKEL
TELEVISI

FORM MITRA CBN

Donasi Anda turut memastikan program-program TV CBN terus ditayangkan dan layanan Konseling Center CBN 24 jam bisa terus tersedia bagi mereka yang membutuhkan. Melalui dukungan donasi, Anda telah ikut membawa kabar baik ke seluruh penjuru negeri.

FACEBOOK
TWITTER
LAIN-LAIN
ARTIKEL
TELEVISI
FACEBOOK
TWITTER
LAIN-LAIN
ARTIKEL
TELEVISI

RELATED ARTICLE

POPULAR ARTICLE

Cari Peluang dan Meningkatkan Kemampuan Disela Penantian

GET INVOLVED