BE A HISTORY MAKER

CBN STORIES

Bagaimana Cara Tetap Bersyukur di Masa Sulit?

Bagaimana Cara Tetap Bersyukur di Masa Sulit?

Views : 8427 | Mon May 30th, 2016
Selain minyak goreng, hampir setengah dari produk yang dijual di pasar swalayan mengandung minyak kelapa sawit. Contohnya deterjen, shampo, hingga ice cream kesukaan anak-anak Anda sekalipun. Tanaman yang bernama latin Elaeis guineensis ini sangat cocok tumbuh di area hutan hujan tropis. Sehingga tak mengherankan jika Indonesia menjadi negara penghasil kelapa sawit nomor satu di dunia.

Tapi sayangnya, akhir-akhir ini pamor industri minyak sawit merosot karena harga minyak sawit menurun di pasaran dunia. Imbasnya, banyak perusahaan sawit merugi sehingga harus mengurangi jumlah karyawannya. Salah satunya perusahaan sawit yang berlokasi di Banjarmasin, tempat Yos selama ini bekerja. Yos beserta rekannya yang berjumlah hampir seratus orang sudah bekerja di perusahaan tersebut selama kurang lebih dua tahun, tetapi tetap harus menerima kenyataan kalau mereka di PHK.

Berita ini sangat mengagetkan bagi Yos, karena kehilangan pekerjaan berarti kehilangan mata pencaharian untuk keluarganya. Istri dan kedua anaknya yang tinggal di Alor, NTT sangat menggantungkan hidup mereka dari uang kiriman Yos. Di tengah-tengah kondisi yang sulit seperti ini, Yos dan teman-temannya hanya bisa berharap pada Tuhan sambil mengasah iman mereka dengan menyaksikan tayangan Solusi. Tanggal 7 Mei lalu, Yos akhirnya memberanikan diri menghubungi Konseling Center CBN. Ia mewakili teman-teman seperantauannya di Banjarmasin, memohon dukungan doa agar mereka mendapatkan pekerjaan lagi

Walaupun harus menempuh masa-masa sulit, Yos tetap tidak lupa mengucap syukur karena Tuhan selalu mencukupkan. Yos memetik hikmat dari kejadian ini dan memandang peristiwa pemutusan kerjanya  sebagai kesempatan baik untuk lebih dekat dengan Tuhan. Bersama-sama dengan temannya, setiap minggu Yos tetap semangat beribadah kepada Tuhan meskipun jarak gereja sangat jauh dari tempat tinggal mereka.

Tiga hari sejak ia minta dukungan doa, Yos kembali menghubungi Konseling Center CBN. Ia mengucapkan terima kasih karena Tuhan menjawab doanya. Tuhan menggerakkan seseorang untuk menawarkan pekerjaan yang sama seperti pekerjaan sebelumnya yaitu di perkebunan kelapa sawit. Hatinya melimpah dengan ucapan syukur atas kebaikan Tuhan yang memberi pertolongan tepat pada waktunya.

Kesaksian Bapak Yos di Banjarmasin mengajarkan kita mengenai respon. Pilihan selalu ada di tangan kita saat keadaan sulit menghampiri. Menjauh atau mendekat kepada Tuhan. Bagaimana dengan Anda, adakah masalah sulit dalam hidup Anda? Mari belajar meresponi setiap persoalan hidup dengan mata yang tetap tertuju kepada Tuhan karena rancangan-Nya selalu baik atas hidup kita.

Tayangan Solusi telah membangkitkan iman Bapak Yos dan rekan-rekannya walaupun lokasi mereka jauh di perkebunan kelapa sawit. Oleh karenanya kami butuh dukungan Anda agar tayangan ini bisa lebih luas lagi diterima di seluruh pelosok Indonesia dan bisa menjangkau lebih banyak orang-orang yang sedang terhimpit kesulitan hidup. Berikan dukungan Anda dengan mendaftar menjadi Mitra CBN.  Masih banyak Yos lain tersebar di seluruh pelosok Indonesia dan menantikan jawaban atas masalah mereka. Keputusan Anda hari ini menjadi Mitra CBN akan membawa harapan mereka kembali. Daftar sekarang dengan mengirimkan SMS ke nomor 081.5965.5960, lalu ketik JC # Nama Lengkap # Email. Bisa juga dengan melengkapi data diri Anda dengan mengisi formulir di bawah ini.
Tag Keyword :
Share this article :

FORM MITRA CBN

Donasi Anda turut memastikan program-program TV CBN terus ditayangkan dan layanan Konseling Center CBN 24 jam bisa terus tersedia bagi mereka yang membutuhkan. Melalui dukungan donasi, Anda telah ikut membawa kabar baik ke seluruh penjuru negeri.

FACEBOOK
TWITTER
LAIN-LAIN
ARTIKEL
TELEVISI
FACEBOOK
TWITTER
LAIN-LAIN
ARTIKEL
TELEVISI

FORM MITRA CBN

Donasi Anda turut memastikan program-program TV CBN terus ditayangkan dan layanan Konseling Center CBN 24 jam bisa terus tersedia bagi mereka yang membutuhkan. Melalui dukungan donasi, Anda telah ikut membawa kabar baik ke seluruh penjuru negeri.

FACEBOOK
TWITTER
LAIN-LAIN
ARTIKEL
TELEVISI
FACEBOOK
TWITTER
LAIN-LAIN
ARTIKEL
TELEVISI

RELATED ARTICLE

POPULAR ARTICLE

Cari Peluang dan Meningkatkan Kemampuan Disela Penantian

GET INVOLVED