BE A HISTORY MAKER

CBN STORIES

3 Cara Jitu Terhindar dari Stress

3 Cara Jitu Terhindar dari Stress

Views : 1340 | Fri April 14th, 2017

Stress bukan lagi menjadi masalah yang sederhana karena kini merupakan masalah yang banyak dialami banyak orang. Dalam survei yang dilakukan di Inggris terhadap 2000 orang, rata-rata seseorang mengalami stres adalah selama 2 jam 11 menit per hari. Puncak stres umumnya muncul pada usia 36 tahun dan penyebab stress bisa datang darimana saja. Seolah apapun bisa mengakibatkan stress, seperti masalah pekerjaan, keluarga, keuangan dan lain sebagainya. Bahkan Ibu hamil pun bisa stress akibat terlalu banyak berfikir tentang bayinya saat dilahirkan nanti. Stress memang harus dihindari, karena pada dasarnya stress adalah penyakit pikiran. Jika Anda sudah merasa gejala stress menimpa Anda, 3 cara berikut dapat Anda lakukan untuk terhindar dari stress.

1. Jangan menjauh dari Tuhan
Menjauh dari Tuhan sama artinya dengan Anda membiarkan diri Anda mengandalkan diri untuk menyelesaikan masalah. Hal ini hanya akan membuat Anda semakin takut dalam menghadapi masalah dan bukan sebuah solusi untuk masalah Anda.

2. Melangkah dengan iman
Anda hanya perlu melangkah dengan iman bahwa masalah Anda tidaklah lebih besar dari Tuhan.

3. Menikmati kehidupan
Anda juga perlu peka terhadap lingkungan sekitar Anda. Fokus terhadap masalah membuat Anda tidak menikmati hidup yang Tuhan berikan kepada Anda.

Sebuah kesaksian berikut ini akan meyakinkan Anda bahwa ketiga tips di atas sangat jitu untuk menghindari Anda dari stress yang berkepanjangan.

Ibu Hana memiliki konflik yang berkepanjangan dengan suami karena tidak mau bertanggung jawab dengan keluarga dalam hal memenuhi kebutuhan sehari-hari. Hal ini memaksa Ibu Hana harus bekerja untuk menghidupi keluarga. Rasa stress dan putus asa sering dia rasakan karena sempat kehilangan pekerjaan. Hingga pada suatu malam, Ibu Hana menonton Solusi di televisi dan tergerak untuk menghubungi ‘Sahabat 24’. Dirinya pun memohon dukungan doa supaya mendapatkan pekerjaan tetap dan semakin kuat di dalam Tuhan. Ibu Hana pun merasa gembira karena mendapatkan balasan yang sangat menguatkan dirinya. Sejak saat itu, Ibu Hana merasa memperoleh teman yang bisa diajak berbagi serta memberikan kekuatan dan motivasi di saat sedang serta ataupun putus asa.

Dalam setiap kiriman SMS balasan, ‘Sahabat 24’ mengingatkan Ibu Hana untuk selalu berserah kepada Tuhan dalam menunggu jawaban doanya. Melalui pelayanan ini pula Ibu Hana merasa imannya kembali dikuatkan. Beberapa waktu kemudian, Ibu Hana pun memberikan kabar gembira bahwa lewat dukungan doa dari ‘Sahabat 24’, ia bisa mendapatkan pekerjaan yang layak dan juga bisa mencukupi kebutuhannya. Walaupun ia masih berseteru dengan suaminya, namun percaya bahwa Tuhan sanggup memulihkan keluarganya sehingga ia tidak perlu takut akan masalah ini. Sejak saat itu, Ibu Hana gemar sekali menceritakan mujizat yang diterimanya kepada teman-temannya baik di komsel maupun lokasi kerjanya.

Kuasa Tuhan jauh lebih besar dibandingkan dengan stress Anda. Jangan menjauh dari Tuhan, melangkahlah dengan iman, dan nikmatilah kehidupan Anda. Dengan begitu Anda bisa menjadi berkat bagi sekitar Anda seperti Ibu Hana, yang menjadi saksi Tuhan. Anda pun bisa membantu menguatkan orang-orang yang saat ini sedang bergumul dengan keraguan dan masalah mereka dengan bergabung sebagai Mitra CBN. Menjadi Mitra CBN berarti Anda telah mendukung pelayanan konseling ‘Sahabat 24’ dan program ‘Solusi’ untuk menjangkau jiwa-jiwa yang belum mendengarkan Kabar Keselamatan. Anda bisa mendaftarkan diri melalui formulir di bawah ini atau SMS ke 081.5965.5960 ketik JC # Nama Lengkap # Email. Jangan lupa untuk mengkonfirmasikan kiriman pertama Anda, karena kami telah menyediakan sebuah thank you gift untuk Anda.

Tag Keyword :
Share this article :

FORM MITRA CBN

Donasi Anda turut memastikan program-program TV CBN terus ditayangkan dan layanan Konseling Center CBN 24 jam bisa terus tersedia bagi mereka yang membutuhkan. Melalui dukungan donasi, Anda telah ikut membawa kabar baik ke seluruh penjuru negeri.

FACEBOOK
TWITTER
LAIN-LAIN
ARTIKEL
TELEVISI
FACEBOOK
TWITTER
LAIN-LAIN
ARTIKEL
TELEVISI

FORM MITRA CBN

Donasi Anda turut memastikan program-program TV CBN terus ditayangkan dan layanan Konseling Center CBN 24 jam bisa terus tersedia bagi mereka yang membutuhkan. Melalui dukungan donasi, Anda telah ikut membawa kabar baik ke seluruh penjuru negeri.

FACEBOOK
TWITTER
LAIN-LAIN
ARTIKEL
TELEVISI
FACEBOOK
TWITTER
LAIN-LAIN
ARTIKEL
TELEVISI

RELATED ARTICLE

POPULAR ARTICLE

Pesan Singkat Yang Mengubah Hidupku

GET INVOLVED