CBN STORIES

Anak Muda Indonesia Kurang Role Model

Anak Muda Indonesia Kurang Role Model

Views : 5776 | Fri February 17th, 2017
Banyak anak muda Indonesia yang tak tahu cara meraih mimpi, mencapai sukses, bahkan tidak berani bermimpi. Mereka memilih untuk menjalani saja apa yang ada di hadapan mereka. Ketika punya mimpi pun, tak sedikit yang kehilangan arah dalam mewujudkannya. Pengusaha berusia 31 tahun, penulis buku Young On Top, Billy Boen mengatakan bahwa kebanyakan anak muda tak tahu apa passion-nya. “Mereka tak tahu apa yang diinginkan sehingga terjebak dalam keadaan yang menghambatnya meraih kesuksesan. Masalahnya di Indonesia kurang role model sedangkan terlalu banyak berita negatif di media massa. Jadi tidak sedikit anak muda menjalani apa yang ada sekarang saja, dan tidak punya mimpi. Butuh role model dan dukungan yang memfasilitasi anak muda untuk meraih sukses, untuk diri dan lingkungannya agar anak muda punya kontribusi dan memiliki pandangan yang lebih positif," jelas Billy. Hal ini pula yang menjadi perhatian CBN melalui gerakan Generasi Zeru Movement, dimana anak-anak muda saat ini sangat membutuhkan role model . Generasi Zeru Movement adalah sebuah gerakan pemuridan anak muda yang melatih anak-anak muda yang terpanggil untuk menjadi coach dan mentor bagi teman-teman mereka. Anak muda cenderung lebih mendengar sesama anak muda dalam komunitas mereka sehingga pemuridan dengan cara ini dinilai efektif dan bisa mencapai tujuannya, yaitu agar anak-anak muda menyadari identitas diri mereka untuk mencapai tujuan hidup mereka di dalam Tuhan sehingga nantinya mereka pun bisa menyebarkan virus pemuridan atau role model bagi anak muda lainnya.

Salah satu coach yang sudah bergerak ke sekolah-sekolah dan membangun komunitas kecil untuk anak-anak SMA adalah Berty. “Di Generasi Zeru Movement, saya belajar melihat kondisi anak muda sekarang dan semakin mengasihi mereka. Saya rindu untuk membimbing dan menghidupkan identitas mereka. Melalui training ini juga saya belajar bagaimana mengasihi generasi dan apa yang Tuhan lihat untuk generasi sekarang. Jadi lebih aware dengan berita atau isu yang berkaitan dengan generasi. Anak muda itu sedang dalam masa mencari jati diri dan saya harus bisa bimbing mereka untuk menemukan jati diri mereka, panggilan, dan menghidupi mereka untuk sampai ke tujuan mereka. Generasi butuh mentor untuk tahu batasan yang mereka lakukan,” kata Berty, Coach Generasi Zeru Movement.  (Baca juga kesaksian coach lain, Esther disini

Sebagai pelayanan yang bergerak untuk memenangkan generasi terutama generasi anak muda, kami berkomitmen untuk terus memberitakan Kabar Baik bagi seluruh generasi melalui media televisi dan online serta Generasi Zeru Movement. Menjadi Mitra CBN sama artinya Anda turut mendukung dan melakukan pelayanan ini secara masif. Tuliskan data diri Anda melalui form di bawah ini atau SMS ke 081.5965.5960 ketik JC # Nama Lengkap # Email. Pastikan Anda melakukan konfirmasi kepada kami setelah donasi Anda dikirim dan dapatkan hadiah menarik untuk Anda sebagai bentuk apresiasi dari kami. Dukung anak muda mengenal identitas mereka dan meraih mimpi!
Tag Keyword :
Share this article :

MONTHLY DONATION

ONE TIME DONATION

RELATED ARTICLE

POPULAR ARTICLE

CBN Gelar Special Christmas at Home Bagi Mitra CBN

GET INVOLVED

Ikuti Kami