CBN STORIES

Pasangan Ini Terus Melayani di Usia Senja

Pasangan Ini Terus Melayani di Usia Senja

Views : 3917 | Wed January 9th, 2013

Sebuah kata -kata bijak berkata bahwa kehidupan manusia bagaikan rumah yang patut diisi dengan perabot- perabotan yang berharga dan bermanfaat bagi para penghuninya. Dalam hidup, perabotan- perabotan itu bisa berarti hal- hal positif yang berharga, bukan hanya bagi kita sendiri namun juga berharga bagi orang lain. Kehidupan inilah yang kami lihat ketika Tim kunjungan mitra CBN berkesempatan menemui salah seorang mitra CBN,Ibu Elsje Poniman.

Bersama dengan suaminya, bapak Oyong Poniman, beliau menyambut kami dengan ramah di kediamannya di Taman Meruya, Jakarta Barat. Penampilan yang cantik dan perawakan yang sehat membuat kami sulit mempercayai bahwa keduanya sudah menginjak usia 86 tahun dan 88 tahun. Rumah yang rapi dan bersih serta halaman yang asri tidak menunjukkan bahwa pembantu mereka sedang pulang kampung. Dua gelas teh madu hangat yang disajikan bapak Oyong membuka perbincangan kami pagi itu.

Ibu Elsje dan suami telah lama berkecimpung dalam pelayanan persekutuan doa. Mereka berdua merintis persekutuan doa di perkantoran daerah Thamrin, sebuah pusat perkantoran dan perbankan di Jakarta. Hari- hari mereka diisi dengan membina persekutuan- persekutuan doa tersebut, salah satunya dengan mendatangkan pembicara dan hamba Tuhan dalam setiap ibadah atau pertemuan rutin mereka. Walaupun jumlah persekutuan doa yang mereka bina sudah tidak sebanyak dulu, namun kegiatan ini tetap menjadi prioritas kedua pasangan yang telah dikaruniai dua orang anak laki- laki ini.


Di akhir pertemuan singkat itu, ibu Elsje berbagi tips agar tetap tampil cantik dan bugar sampai usia senja. Setiap hari beliau membaca Alkitab  dan menjadikan pelayanannya setiap hari sebagai suatu pekerjaan yang menyenangkan. Hati yang gembiralah yang selama ini menjadi rahasianya tetap setia menempuh perjalanan dalam pelayanan mereka dengan semangat. Ketika ditanya apakah mengkonsumsi makanan atau suplemen tertentu, ibu Elsje mengatakan bahwa ia hanya meminum vitamin untuk kekuatan tulang saja.

Gaya hidup dan pola pikir yang sehat serta pengalaman dari ibu Elsje dan suami sungguh membuka mata kami bagaimana Tuhan memelihara orang- orang yang mengasihiNya dengan sungguh luar biasa. Kedua pasangan ini adalah salah satu yang Tuhan pakai sebagai alat bagi pekerjaanNya di bumi ini. Lewat pelayanan di persekutuan doa Thamrin, mereka membentuk karakter para profesional yang takut akan Tuhan dan berdampak di negeri ini.

Andapun bisa dipakai Allah seperti mereka. Anda bisa turut mengambil bagian dalam memberi dampak kepada orang lain, dan menjadi mitra CBN adalah langkah yang tepat. Setiap donasi dari mitra CBN  digunakan untuk terus memproduksi dan menayangkan program- program yang memberi pengharapan, kekuatan, dan bisa mengubahkan hidup seseorang. Jadilah mitra CBN hari ini!

Tag Keyword :
Share this article :

MONTHLY DONATION

ONE TIME DONATION

RELATED ARTICLE

POPULAR ARTICLE

CBN Gelar Special Christmas at Home Bagi Mitra CBN

GET INVOLVED

Ikuti Kami